7 Fakta Menarik Tentang Stan Lee



Referensi pihak ketiga
Stanley Martin Lieber atau yang lebih dikenal dengan Stan Lee. Siapa sih yang tak mengenal pria hebat nan luar biasa ini? Stan Lee adalah seorang penulis, editor, penerbit, produser, dan aktor yang berasal dari Amerika. Stan Lee Lahir di New York, 28 Desember 1922, dan baru-baru ini menghembuskan nafas terakhirnya di Los Angeles, California, 12 November 2018.

Stan Lee merupakan pendiri Komik Marvel (1960) yang telah memperkenalkan kepada masyarakat luar tentang karakter pahlawan yang ia ciptakan. Beberapa karakter yang ia ciptakan adalah Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-Men, dan beberapa karakter fiksi lainnya. Berikut tujuh fakta menarik tentang Stan Lee:
1. Istrinya adalah tukang cukur rambutnya
Salah satu fakta romantis dan luar biasa adalah pernyataan pertama ini. Rambut Stan Lee selalu dirapikan (dicukur) oleh istrinya sendiri. Ia pernah berkata, “Selama hidupnya saat dewasa, saya tidak pernah pergi ke tempat tukang cukur. Joanie-lah yang selalu memotong rambutku”. Joanie adalah istri dari Stan Lee.
2. Rasa percaya dirinya bersumber dari ibunya
Semasa kecil, Stan Lee sangat suka membaca buku, misalnya buku karangan Mark Twain, Sir Arthur Conan Doyle, Jules Verne, H.G. Wells, dan yang lainnya. Selagi ia membaca, ibunya sering menemaninya. Stan Lee beranggapan bahwa rasa percaya dirinya tersebut ia dapatkan berdasarkan kejadian bahwa ibunya selalu berpikir, apapun yang telah ia lakukan adalah hal yang luar biasa.
3. Sewaktu muda ia menulisa berita tentang kematian
Sebelum menulis kehidupan fantastik dari karakter fiksi yang ia ciptakan, Stan Lee sempat menulis berita/data antemortem selebriti pada sebuah kantor berita di New York. Dia mengatakan bahwa dia keluar dari pekerjaan tersebut karena merasa sangat depresi.
4. Ia menulis training films untuk tentara bersama Dr. Seus
Stan Lee juga pernah menjadi seorang penulis naskah cerita atau drama pada Training Film Division di Queens bersama dengan delapan orang rekan kerjanya, termasuklah beberapa orang yang menjadi terkenal: Pulitzer Prize-winning (William Saroyan), kartunis Charles Addams (pencipta dari The Addams Family), direktur Frank Capra (Mr. Smith Goes to Washington [1939] dan It’s a Wonderful Life [1946]), dan Theodor Geisel, yang lebih dikenal sebagai Dr. Seuss.
5. Isu tentang Si Hijau Hulk
Karakter Hulk yang sempat disangka orang adalah berwarna abu-abu karena produksi percetakan masal. Namun, karena ingin mempertahankan konsistensi cerita dengan visualnya maka Stan Lee mengharuskan karakter Hulk tetap dengan gambar warna Hijau. Mau-tak-mau, kali itu printer percetakan harus bekerja lebih keras untuk menuruti kemauan Stan Lee tersebut.
6. Istri menghancurkan mesin-ketik-nya yang paling berharga
Berdasarkan cerita dari Stan Lee bahwa istrinya telah menghancurkan mesin ketik yang paling berharga yang ia miliki. Mesin ketik tersebut telah menghasilkan karya yang luar biasa, termasuklah Spider-Man dan The Fantastic Four.
7. Api yang menghancurkan studio dan se-isi-nya
Ketika Stan Lee dan keluarganya pindah ke Los Angeles, dia membangun sebuah studio di Van Nuys. Dalam studio tersebut ia menyimpan kaset video yang berisi percakapan hasil interview yang telah dilakukannya. Namun, naasnya bangunan tersebut hancur dilahap sang jago merah. Berdasarkan departemen pemadam kebakaran yang mempercayai bahwa kejadian tersebut adalah unsur kesengajaan.
Referensi dari situs Mentalfloss.com/article/71299/10-amazing-fantastic-incredible-facts-about-comic-book-writer-stan-lee

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Bukit Sulap dan Hikayat Putri yang Hilang