Waw! Ramalan-ramalan Aneh Ini Dulu Diremehkan, Tapi Sekarang Menjadi Kenyataan!

Suatu ramalan memang kadang sulit untuk dipercaya apalagi ramalan tersebut kadang tak masuk diakal pada masa itu. Tak hanya cemoohan, bahkan ramalan tersebut juga kadang diremehkan. Berikut 6 ramalan yang dulu dianggap aneh dan diremehkan tapi sekarang menjadi kenyataan. Simak penjelasannya di sini!
  1. The Prophecy of the Popes memprediksi semua paus

Referensi pihak ketiga
Akhir dari kekaisaran Romawi berarti akhir zaman kuno. Ramalan Uskup Agung Saint Malachy Tentang Paus, lebih dikenal sebagai The Prophecy of the Paus. Ramalan ini diterbitkan pada tahun 1595 sebagai bagian dari buku berjudul Lignum Vitae atau Wood of Life, yang merupakan sejarah para biarawan Benediktin. Buku ini berisi ramalan abad ke-12 oleh Saint Malachy yang memprediksi semua paus mulai dari 1143 sampai seterusnya. Mengingat bahwa ramalan ini tidak benar-benar muncul sampai 1595 dan semua ramalan Paus sangat akurat sampai sekitar tahun 1590, ini telah membuat beberapa orang curiga terhadap keaslian ramalan ini, tetapi banyak orang mempercayainya.
2. Nostradamus memprediksi Hitler

Referensi pihak ketiga
Nostradamus, terkenal dengan buku 1555-nya Les Propheties, atau The Prophecies. Ia meramalkan peristiwa-peristiwa besar di dunia dalam bentuk quatrains misterius yang kemudian ditafsirkan menjadi segala sesuatu mulai dari kematian Henry II hingga 9/11. Buku ini menempatkannya di kelas yang sama dengan para nabi terhormat seperti X-Files spin-off The Lone Gunmen.
Bagaimanapun, dia pernah memprediksi Hitler. Dua kuatrain dikatakan tentang dia, dari kedalaman Barat Eropa. Seorang anak muda akan lahir dari orang miskin. Dia yang dengan lidahnya akan merayu pasukan besar. Ketenarannya akan meningkat ke ranah Timur. Bagian terbesar dari medan perang akan melawan Hister.
3. Nostradamus memprediksi Kebakaran Besar London

Referensi pihak ketiga
Prediksi Nostradamus yang dimaksudkan dapat menjadi ramalan jangka panjang yang mencakup ratusan tahun. Karya-karyanya masih berhasil menutupi berbagai macam bencana dari berbagai abad. Salah satu ramalannya adalah, Darah orang-orang adil akan dituntut dari London. Dibakar habis pada tahun '66. Wanita kuno akan jatuh dari tempatnya yang tinggi. Dan banyak sekte yang akan dibunuh.
Salah satu hal bagus ini karena memiliki angka aktual di dalamnya, sehingga mempersempit prediksi lalu menerapkannya pada tahun 1566, 1666, 1766, 1866, 1966. Namun, ternyata London sebenarnya dibakar oleh api yang cukup besar yang berlangsung selama tiga hari dan menghancurkan kota pada 1666. Prediksi tersebut mengatakan bahwa banyak yang akan terbunuh, meskipun korban tewas dari api diperkirakan hanya ada enam orang.
4. Mark Twain memprediksi kematiannya sendiri

Referensi pihak ketiga
Untuk menindaklanjuti ramalan kuno pada abad pertengahan dan awal modern, berikut adalah beberapa yang lebih modern untuk disimak. Dimulai dengan seseorang yang biasanya tidak dikaitkan dengan prediksi masa depan yaitu, Mark Twain, penulis dan humoris Amerika yang hebat.
Twain, yang nama aslinya adalah Samuel Clemens, lahir pada 1835, yang kebetulan terjadi pada tahun di mana Komet Halley lewat Bumi, peristiwa yang hanya terjadi sekitar sekali setiap 75 tahun. Pada tahun 1909, ketika dia cukup tua untuk menghargai kebetulan ini, dia berkata, Saya datang dengan Halley's Comet pada tahun 1835. Ini akan datang lagi tahun depan, dan saya berharap untuk lahir pada saat itu. Ini akan menjadi kekecewaan terbesar dalam hidupku jika aku tidak lahir bersamaan dengan Halley's Comet.
Twain meninggal karena serangan jantung pada tahun berikutnya, satu hari setelah Komet Halley berada di titik paling terang. Dia tidak hanya menulis novel Amerika, tetapi juga meramalkan kematiannya sendiri.
5. H.G. Wells memprediksi semua teknologi modern

Referensi pihak ketiga
Herbert George Wells, yang dikenal sebagai HG Wells, adalah salah satu penulis paling berpengaruh dalam sejarah fiksi ilmiah, dengan karya-karya seperti War of the Worlds, The Time Machine, dan The Invisible Man. Selain menjadi pendongeng yang menarik dan imajinasi pembangkit tenaga listrik.
Akibatnya, banyak dari karyanya termasuk unsur-unsur sains yang fantastis tetapi sejak itu menjadi sains nyata, banyak yang telah di terbitkan oleh majalah Smithsonian. Contohnya termasuk telepon nirkabel, buku audio di The Sleeper Wake, rekayasa genetika di The Island of Doctor Moreau, laser di The War of the Worlds, dan bom atom, semua terjadi pada abad 19-an dan awal ke-20 abad.
6. Edgar Cayce memprediksi crash pasar saham tahun 1929

Referensi pihak ketiga
Edgar Cayce adalah seorang mistik Amerika yang mengklaim ketenarannya sedang memasuki trans dan mengucapkan ramalan tentang topik yang luas seperti perang, Atlantis, merger di antara perusahaan komunikasi, dan kutub magnet Bumi. Karena kegemarannya menceritakan masa depan sementara di trans, ia dikenal sebagai Nabi Tidur, dan ia umumnya dianggap telah berada di garis depan gerakan New Age. Para pendukungnya termasuk nama-nama terkenal seperti Woodrow Wilson, Thomas Edison, dan George Gershwin.
Menurut Edgar Cayce's Association for Research and Enlightenment, pada tahun 1925, Cayce sedang melakukan pembacaan untuk dokter dan mengatakan kepadanya bahwa dia akan mendapat banyak uang, tetapi dia harus berhati-hati karena kekuatan yang merugikan akan datang kemudian. Dan pada 1929, enam bulan sebelum jatuhnya pasar saham yang membantu mengarah pada Depresi Besar, dia memperingatkan tentang gangguan besar dalam lingkaran keuangan.

Referensi dari situs Grunge.com/88733/ancient-prophecies-come-true/

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Berimajinasi Bersama Novel Anti-Mainstream: Curriculum Vitae