Penemuan Aneh Luar Angkasa Yang Masih Belum Bisa Dijelaskan! Mungkin Kamu Tahu?

Luar angkasa memang banyak menyimpan hal misterius dan aneh. Ada beberapa penemuan yang ditemukan oleh peneliti, namun temuan tersebut malah membuat mereka bingung sendiri untuk menjelaskannya. Termasuklah beberapa penemuan aneh berikut ini. Bahkan beberapa penemuan ini hanya menjadi misteri belaka.
  1. Energi gelap

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 1998, teleskop Hubble menemukan bahwa alam semesta berkembang jauh lebih cepat daripada sebelumnya. Sejak itu, NASA dan teman-teman telah mencoba mencari tahu mengapa, dan mereka masih belum benar-benar tahu. Mereka punya teori, yang dijuluki NASA semacam cairan-energi aneh yang mengisi ruang. Meskipun energi-cairan seperti itu belum terbukti atau tidak terbukti, mereka masih menyebut itu dengan energi gelap.
Bagian dari teori gravitasi Einstein menyangkut konstanta kosmologis, gagasan bahwa ruang yang tampaknya kosong diisi dengan energinya sendiri. Energi ini akan dihasilkan oleh ruang, sehingga ketika alam semesta mengembang dan menciptakan lebih banyak ruang, energi ekstra itu akan membuat alam semesta bergerak lebih cepat. Tapi karena kita tidak tahu bagaimana ruang bisa membuat energinya sendiri. Ini hanyalah salah satu teori yang belum terbukti di antara banyak teori lainnya.
2. Bagaimana alam semesta akan berakhir?

Referensi pihak ketiga
Ada sebuah teori yang bernama Perubahan Besar, di mana gelembung energi gelap mengkonsumsi alam semesta. Mereka akan mentransformasi materi pada tingkat molekuler, menjadikan segala sesuatu hingga ke titik atom-atom bahkan mungkin tidak terbentuk lagi. Atau bagaimana dengan Big Rip, di mana energi gelap akan mengembang, menjadi lebih besar, dan hanya merobek galaksi-galaksi menjadi kepingan-kepingan?
3. Semburan sinar gamma

Referensi pihak ketiga
Semburan sinar-gamma atau GRB tidak sering terjadi, dan mengingat ledakan-ledakan energi raksasa yang sangat panjang, yang paling baru, GRB 130427A 2013, berlangsung 20 jam. Sebagaimana dijelaskan NASA, GRB mungkin disebabkan oleh sinar gamma berenergi rendah yang terekspos ke angkasa, meledak menjadi sinar berenergi tinggi. Tetapi bahkan NASA mengakui itu hanya sebuah teori, seperti juga ide lain di luar Kablooie Ruang Angkasa datang untuk hidup.
Sebuah studi tahun 2014 menunjukkan ledakan GRB sering meninggalkan petak-petak alam semesta. Penelitian itu juga mengatakan ada kemungkinan besar GRB menyebabkan setidaknya satu peristiwa kepunahan massal dalam sejarah Bumi. Semakin banyak yang kita ketahui tentang hal-hal ini, semakin mudah untuk mendeteksi mereka sebelum mereka meledak dan membunuh semua yang terlihat. Tetapi pengetahuan itu mungkin jauh sekali.
4. Eridanus Supervoid

Referensi pihak ketiga
Tanda pertama dari keberadaan Eridanus Supervoid muncul selama survei Latar Belakang Microwave Kosmik, yang merupakan sisa-sisa elektromagnetik dari saat-saat awal alam semesta yang masih berputar di ruang angkasa. Ketika orang pintar melihat hasil mereka, mereka melihat titik dingin ke arah rasi Eridanus. Pengamatan selanjutnya mengidentifikasi Eridanus Supervoid sebagai ruang yang sangat besar dan sangat kosong, sekitar satu miliar tahun.
Beberapa peneliti telah mengemukakan bahwa kekosongan sebenarnya adalah bukti dari alam semesta paralel, tidak diragukan lagi dengan segerombolan alien yang berteknologi maju dan kejam hanya menunggu kesempatan untuk mengusir kita.
5. Bintang zombie

Referensi pihak ketiga
Pada bulan Agustus 2014, NASA mengumumkan telah menemukan sistem bintang yang telah menjadi korban ledakan supernova yang lemah, yang disebut SN 2012Z karena para ilmuwan biasanya bukan novelis. Dalam kasus ini, para ilmuwan menemukan bahwa bagian dari bintang kerdil sistem mungkin telah bertahan sebagai semacam bintang zombie. Jika benar, ini mungkin karena supernova yang lemah, cukup tepat disebut supernova Tipe Lax. Ledakan itu akan merusak sebuah bintang yang tidak bisa diperbaiki tetapi tidak langsung menghancurkannya, meninggalkan bintang zombie.
Seperti yang dijelaskan NASA, beberapa bintang yang tampaknya mati memancarkan sinar-X energi tinggi yang bisa menjadi lolongan atau jeritan. Jika itu tidak cukup aneh, mereka berteriak sambil menyedot energi dari bintang-bintang terdekat lainnyaTetapi NASA belum tahu bagaimana mereka memancarkan sinar-X ini, mengingat mereka dianggap mati.
6. Aliran gelap

Referensi pihak ketiga
Alam semesta yang teramati sekitar 90 miliar tahun cahaya, tetapi para ahli merasakan seluruh kosmos setidaknya 250 kali lebih besar. Dan tampaknya, ada sesuatu yang mempengaruhi galaksi yang dapat kita lihat, membuat beberapa menghilang seperti debu kosmik di angin.
Pada tahun 2008, sebuah tim NASA menemukan gerakan aneh dan tak terduga di gugusan galaksi yang jauh. Gerakan-gerakan ini tampaknya mengirim galaksi-galaksi ini ke satu arah, jauh dari tempat yang dapat kita lihat. Ilmuwan utama tim, Alexander Kashlinsky, tidak yakin apa yang menyebabkan gerakan-gerakan eksentrik ini, hanya saja itu tidak tampak menjadi sesuatu yang dapat diamati.
Seperti yang New Scientist laporkan, data tahun 2013 dari pesawat luar angkasa Planck nampaknya menyanggah aliran gelap tersebut, berdasarkan peta beresolusi tinggi yang menunjukkan tidak ada gugus galaksi yang mengalir menjauh dari kami seperti marching band garis tunggal. Tetapi bahkan beberapa ilmuwan Planck bersikeras bahwa data itu cacat, dan pada 2015 Kashlinsky dan timnya kembali dengan sepenuh hati. Mereka mengklaim bahwa penelitian lanjutan terbukti konsisten dengan temuan asli mereka.

Referensi dari Grunge.com/24626/terrifying-unexplained-mysteries-deep-space/?utm_campaign=clip

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan