Keunikan Arsitektur Bangunan Di Kota El Alto! Kamu Akan Terkagum-kagum Melihatnya



El Alto merupakan kota satelit La Paz di Andean Plateau. Kota yang baru lahir ini memiliki ciri arsitektur yang menggunakan bata ekspos. Penduduk asli Aymara yang berasal dari pedesaan, sekarang menjadi bagian dari kelas menengah dengan bangunan tempat tinggal bergaya arsitektur baru yang memperkenalkan beberapa warna di kota tersebut.
Bangunan-bangunan bergaya Nuevo Andino (New Andean) yang mewah dan berwarna-warni ini disebut Cholet. Perpaduan antara kata-kata "chalet" dan "cholo", kata yang digunakan di beberapa negara Amerika Latin untuk mengidentifikasi penduduk pribumi.

Freddy Mamani Silvestre dan para anggota lain dari kaum borjuis Aymara mulai membangun rumah mereka yang diilhami oleh warna dan bentuk dari cerita rakyat pribumi. The Cholets memiliki struktur dan jenis yang mayoritas sama: di lantai pertama untuk kegiatan komersial (toko daging, toko besi, bazaar, dan lain-lain), di lantai dua ada aula tempat berpesta, di lantai ketiga pemilik menyewakan apartemen, dan di lantai paling atas Cholet merupakan rumah pemiliknya. Bangunan-bangunan ini merupakan representasi kesuksesan ekonomis.

Foto-foto ini diambil oleh seorang wanita yang bernama Yuri Sugalerba, ia berfokus pada kontras sosial dan arsitektural yang mereka wakili. Dan juga tanpa mengabaikan keunikan geometri dan kromatisitas yang khas dari gaya ini. Berikut foto-foto tersebut:



















Referensi dari situs Boredpanda.com/architectural-photography-the-cholets-yuri-segalerba/

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

MAU HIDUP ABADI? MENJADI NARABLOG JAWABANNYA!

Bukit Sulap dan Hikayat Putri yang Hilang

Berimajinasi Bersama Novel Anti-Mainstream: Curriculum Vitae