Gila! Karena Beberapa Tindakan Idiot Ini Menyebabkan Banyak Kerugian! No. 2 Paling Konyol

  1. Pedagang Belanda tidak terkesan dengan Australia

Referensi pihak ketiga
Pada 1770, James Cook mengklaim Australia untuk Inggris. Dia bukan orang Eropa pertama yang menginjakkan kaki di benua itu, dan jika bukan karena kurangnya wawasan ke depan, Australia mungkin adalah koloni Belanda.

Menurut National Museum of Australia, penjelajah Belanda Willem Janszoon sebenarnya adalah orang Eropa pertama yang membuat rekaman, kontak resmi dengan Australia. Dia mendarat di sana pada 1606, di kapal yang merupakan bagian dari Perusahaan Hindia Timur Belanda. Setelah menghabiskan beberapa waktu di sepanjang rute perdagangan VOC di Asia. Tetapi ada beberapa penduduk pribumi yang bisa dimengerti yang membuat mereka berpikir dua kali tentang seluruh upaya itu.
2. Beberapa kesalahan bodoh menyebabkan pemadaman tahun 1977 di New York

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 1977, Kota New York kehilangan semua daya selama 25 jam. Konsekuensinya sangat buruk. Pengalaman Amerika mengatakan sekitar 800.000 orang terdampar di kereta bawah tanah dan lift, sementara yang lain diatur untuk menjarah pada abad pertengahan. Ada sekitar seribu kebakaran, lebih dari 1.500 bisnis dijarah, dan pada saat lampu kembali menyala, ada kerusakan hingga sekitar satu miliar dolar. Beberapa orang menganggap pemadaman sebagai katalis yang memicu gerakan hip-hop.
Dan itu semua terjadi karena seseorang tidak tahu tombol apa yang harus ditekan. Setelah petir menyambar pemutus, Con Ed mencoba menghidupkan kembali generator stasiun. Masalahnya tidak ada seorang pun di sana. Ketika karyawan tiba di sana dan mulai menjalankan prosedur di seluruh sistem untuk mendapatkan semuanya kembali dan berjalan, mereka menjalankan prosedur yang salah.
3. Teater maut

Referensi pihak ketiga
Smithsonian mengatakan bencana di Balai Victoria adalah salah satu peristiwa paling merusak di era Victoria Inggris, dan itu benar-benar dapat dihindari. Dimulai cukup sederhana, dengan berbagai acara yang memadati teater dengan sekitar 1.000 anak-anak. Meneriakan janji mainan gratis kepada sekelompok anak-anak yang tidak memiliki banyak mainan adalah definisi dari kata kesalahan, dan anak-anak melonjak ke depan segera setelah pengumuman itu dibuat. Mereka meninggalkan tempat duduk mereka, mengemasi gang-gang, memblokade tangga, dan tertindas di pintu. Pada saat kekacauan itu hilang, 183 anak-anak mati.
4. Kapten mabuk, menyebabkan tumpahan minyak

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 1989, Exxon Valdez membuang 42 juta liter minyak mentah ke Prince William Sound, menghancurkan garis pantai ratusan mil. Ribuan hewan mati seketika, dan efeknya masih terasa beberapa dekade kemudian. Menurut penelitian yang dilaporkan di Scientific American, minyak yang masuk ke dalam sedimen suara telah memendekkan rentang kehidupan ikan, burung, dan mamalia lokal, dan pada tahun 2018 Marine Insight melihat beberapa dampak yang terjauh. Turisme menurun drastis, lebih dari 26.000 orang terkena dampak pekerjaan mereka, dan bahkan setelah $ 3,8 miliar dituangkan ke dalam upaya pembersihan, minyak masih ada di sana.
Jadi, mengapa itu terjadi? Karena para kru membuat beberapa kesalahan luar biasa bodoh. Kapten Joseph Hazelwood terlelap dalam tidur akibat alkohol pada saat kecelakaan itu, dan dia meninggalkan kapal lengkap dengan radar non-fungsional di tangan pasangan ketiga. Pasangan ketiga benar-benar tidak terlatih untuk mengambil alih komando dan mengemudikan kapal ke karang yang tidak pernah dilihatnya. Mereka juga sangat kekurangan awak dan tersesat dari rute pelayaran normal, semuanya menjadi bencana tragis yang mengubah ekosistem selamanya.
5. Insinyur mencoba menghentikan peluncuran Challenger

Referensi pihak ketiga
Vice News memperkirakan sekitar 17 persen penonton dari AS menyaksikan bencana Challenger hidup pada tahun 1986, dan itu adalah saat yang mengerikan yang membentuk bagaimana semua orang dari NASA hingga publik Amerika memikirkan tentang program luar angkasa. Hanya 73 detik setelah lepas landas, impian perjalanan ruang angkasa menjadi sedikit kurang romantis dan sedikit lebih menakutkan, dan jika bukan karena bencana itu komitmen untuk menjelajahi jarak terdekat ruang akan sangat berbeda.
Bencana Challenger terjadi, karena serangkaian seal O-ring tidak pernah diuji dalam cuaca dingin. Pagi peluncuran, 28 Januari 1986, cuaca dingin, yang menyebabkan kegagalan segel dan akhirnya merobek pesawat ulang-alik.

Referensi dari Grunge.com/130614/idiot-mistakes-that-changed-the-course-of-history/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting