5 Penemuan Aneh yang Akan Membuatmu Takjub! Nomor 5 Menjadi Feneomena Alam!

Banyak hal aneh yang ditemukan di bumi ini. Bahkan ada juga hal aneh tersebut malah ditemukan pada tempat yang aneh juga. Seperti 5 penemuan di bawah ini. Nomor 5 bahkan menjadi fenomena alam yang sangat menakjubkan.
  1. Makam kapal gurun

Referensi pihak ketiga
Kapal-kapal besar dan kecil berkarat tersebar di padang gurun Uzbekistan yang panas. Kapal-kapal ini digunakan sebagai tempat berteduh bagi unta dan hewan gurun lainnya. Gurun tersebut dulunya adalah sungai terbesar keempat di dunia. Sungai ini begitu luas sehingga memasok Uni Soviet dengan sekitar seperenam ikannya, dan mempekerjakan antara 40.000 dan 60.000 orang.
Sungai Aral telah menjadi korban baru dari kemajuan, pengabaian lingkungan, dan ide-ide yang jelas tidak dipikirkan sepenuhnya. Kurma bervariasi, tetapi di beberapa titik sebelum pertengahan 1960-an, ada rencana untuk menggunakan air sungai terdekat Sungai Aral untuk mengairi lahan pertanian baru. Itu membuat sumber utama air tawar yang mengalir ke laut, dan selama beberapa dekade berikutnya, laut mulai berubah. Pertama, kandungan garam naik terlalu tinggi untuk tetap mendukung ikan bisa hidup di sana, dan kemudian laut mulai mengering. Ekosistem mati, orang kehilangan pekerjaan dan pindah, dan gurun mulai merayap masuk.
Kapal yang bekerja keluar dari kota-kota pelabuhan sungai Aral terdampar di pasir ketika air surut dan iklim berubah. Beberapa kapal telah ada di sana selama beberapa dekade dari sekarang, dan sementara sungai Aral belum sepenuhnya hilang, itu masih mengingatkan akan kerusakan yang dapat dilakukan manusia.
2. Kereta bawah air

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 1985, tepat di mana dua lokomotif era Perang Saudara ditemukan, beristirahat di lepas pantai New Jersey di sekitar 90 kaki di bawah air. Ada teori, tetapi teori jauh dari fakta, terutama ketika tidak ada cara untuk melacak sejarah kereta, atau bahkan untuk menentukan tahun mereka dibuat. Satu teori yang berhasil adalah bahwa kereta-kereta itu dibawa di kapal yang ditorpedo selama Perang Dunia II. Tetapi masalahnya dengan teori itu adalah, tidak ada tanda-tanda kapal yang tenggelam di dekat kereta api. Teori lain menunjukkan bahwa mereka dikirim dari Boston ke tempat lain di Pesisir Atlantik, ketika kapal yang mereka temui mengalami masalah. Penjelasan lain yang mungkin adalah bahwa kereta dibuang ke laut untuk meringankan beban.
3. Wallabies di Irlandia

Referensi pihak ketiga
Wallabies menggemaskan. Mereka adalah kanguru mini kecil, biasanya ditemukan di pedalaman Australia. Mereka hidup dalam cuaca panas, terik matahari, dan tempat tinggal mereka di seluruh Australia dan beberapa pulau di sekitarnya. Mereka juga ditemukan di sebuah pulau lepas pantai Irlandia, meskipun iklim negara itu cukup jauh kebalikan dari Australia, dengan lebih banyak hujan daripada matahari dan hari-hari yang agak dingin sepanjang tahun. Tapi tetap saja, walabi tidak hanya hidup, tetapi berkembang di pulau Lambay, hanya beberapa mil dari pantai timur Irlandia.
Mereka pertama kali dibawa ke pulau pada 1950-an, ketika sebuah keluarga yang disebut Barings memutuskan menggunakan pulau itu untuk membesarkan segala jenis binatang. Beberapa, seperti kura-kura yang disayangkan tidak bertahan hidup. Wallabies melakukan, melawan segala rintangan, dan beberapa ahli berpikir kemampuan mereka untuk menumbuhkan mantel bulu tebal ada hubungannya dengan membantu mereka menghadapi iklim hujan Irlandia yang berkabut. Makhluk ini juga secara alamiah pemalu, lebih suka bersembunyi di hutan pulau yang belum berkembang, dan garis pantai berbatu setidaknya meniru habitat alaminya.
Lebih banyak walabi dikirim ke pulau pada tahun 1980-an, ketika Kebun Binatang Dublin memiliki masalah yang paling tidak terduga, yaitu terlalu banyak walabi. Direktur tidak dapat menemukan rumah untuk tambahan, dan bukannya menidurkan hewan yang sehat, dia tahu mereka akan memiliki kesempatan di pulau itu. Ketujuh walabi itu telah berkembang biak sekitar 40 ekor, di suatu tempat, dan siapa pun yang melakukan tur perahu di sekitar batas pulau mungkin hanya melihat wajah kecil lucu yang mengintip mereka.
4. Batu nisan abad ke-19 di pantai San Francisco

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 2012, mereka yang berjalan di sepanjang Ocean Beach di San Francisco disuguhi pemandangan yang benar-benar aneh, batu nisan dari abad ke-19 muncul di pantai. Beberapa sangat terawetkan dengan baik, nama dan tanggal masih jelas terbaca. Satu milik Emma Bosworth, yang meninggal pada 1876. Lainnya adalah penanda kuburan Delia Presby Oliver, yang meninggal saat melahirkan pada tahun 1890.
Apakah mereka dimakamkan di pantai dan tidak ada yang memperhatikan selama 120 tahun? Ternyata Emma, ​​Delia, dan lainnya yang dimakamkan di pemakaman San Francisco tidak beristirahat dengan tenang. Pada pergantian abad, kota ini memindahkan semua pemakaman di dalam batas kota. Itu berarti mayat di sana perlu dipindahkan, tetapi dalam banyak kasus, batu nisan itu ditinggalkan begitu saja. Sejak saat itu, tidak ada yang sia-sia, batu nisan yang dibuang didaur ulang untuk membangun proyek yang termasuk membuangnya di sepanjang pantai untuk menciptakan semacam tembok laut yang mengerikan.
5. Sebuah sungai di bawah air

Referensi pihak ketiga
Definisi sungai adalah air yang mengalir melalui daratan. Tetapi penyelam yang menjelajahi kedalaman berair Cenote Angelita di Meksiko menemukan sungai mengalir di mana tidak ada daratan sama sekali. Dari permukaan, cenote terlihat seperti kolam yang indah, tapi mungkin membosankan. Penyelam ahli mencoba berenang sekitar 100 kaki hingga menemukan sungai hidrogen sulfida yang keruh. Menurut penyelam veteran dan videografer Mike Corey melalui Science Alert, ini adalah hal yang mematikan, tebalnya sekitar 10 kaki.
Sungai seperti ini terbentuk karena fenomena aneh yaitu cenote. Batu kapur runtuh dapat membuka terowongan antara cenote air tawar dan laut air asin. Daerah di mana dua jenis air bertemu disebut halocline, dan tidak hanya mengalir, ia memisahkan dua ekosistem yang sama sekali berbeda.

Referensi dari Grunge.com/28550/things-found-bizarre-locations-shouldnt/?utm_campaign=clip

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan