5 Hal Aneh Tentang Pocahontas yang Tidak Kamu Ketahui! Nomor 5 Akan Membuatmu Berpikir!

Hampir semua orang yang lahir pada tahun 90-an pasti tahu mengenai Pocahontas. Disney Princess, kekasih dari penjelajah besar John Smith. Sulit untuk mengakui bahwa legenda cinta tersebut didasarkan pada kebohongan, tetapi Disney cukup bagus dalam membuat orang percaya hal tersebut.
Selain itu, Disney menuai banyak kritik perihal Pocahontas. Disney dan Pocahontas adalah simbol kolonialisme yang romantis dan kemenangan peradaban atas kebiadaban. Oleh karena itu simaklah, kebenaran tentang Pocahontas.
  1. 'Pocahontas' adalah nama panggilan

Referensi pihak ketiga
Nama yang kita kenal adalah bukan nama sebenarnya. Bahkan nama aslinya tidak begitu dikenal. Menurut biografi, wanita yang kita kenal sebagai Pocahontas memiliki dua nama lain yaitu, Matoaka dan Amonute. Bergantung pada siapa yang kamu tanyakan, nama panggilan Pocahontas berarti si kecil ceria atau tawa riang dan gembira, atau mungkin anak nakal kecil atau bocah manja, yang menyiratkan bahwa ia agak tidak disiplin dan mungkin bahkan sedikit bermulut manis.
2. Dia memiliki lusinan saudara kandung

Referensi pihak ketiga
Pocahontas adalah putri Kepala Wahunsenaca, yang juga disebut Ketua Powhatan. Kepala suku yang memiliki banyak istri. Hal tersebut berarti bahwa dia juga memiliki banyak anak lain. Menurut Encyclopedia Virginia, dalam tradisi Powhatan, sang kepala harus menjaga setiap istri sampai ia memiliki seorang anak, dan kemudian dia mengirimnya kembali ke tempat asalnya dan mendukungnya keturunannya dari jauh. Pada usia 8 atau 10 tahun, anak itu akan kembali ke ibukota Powhatan dan Ibunya harus menikah lagi, yang berarti wanita Powhatan hanya cenderung memiliki beberapa anak sementara para pria mungkin memiliki lusinan anak.
Jadi Pocahontas memiliki banyak saudara tiri tetapi tidak dengan saudara kandung. Pada saat dia berusia 10 tahun, ayahnya berusia sekitar 60 tahun, jadi dia adalah salah satu anak bungsu dari keturunannya. Jika kamu dibesarkan di keluarga besar, mungkin kamu akan merasakan betapa sulitnya untuk benar-benar mendapatkan perhatian orang tua, jadi bayangkan jika kamu harus bersaing melawan 20 atau 30 anak-anak lain. Tidak mengherankan jika Pocahontas mengira dia harus sombong dan tidak disiplin.
3. Maaf Disney, dia bukan benar-benar seorang putri

Referensi pihak ketiga
Semua orang tahu Pocahontas termasuk dalam formasi paling suci, tepat di samping Putri Salju dan beberapa pintu dari Ariel. Pocahontas bukanlah seorang putri, dan bukan hanya karena dia tidak mengenakan mahkota atau tinggal di istana. Menurut Biografi, Powhatan adalah masyarakat matrilineal, jadi status ayahnya sebagai kepala pada dasarnya tidak berarti apa-apa menyangkut putrinya. Sebaliknya, yang terpenting adalah status ibunya.Namun sayang, ibu Pocahontas bahkan tidak diingat, yang mungkin berarti dia bukan orang penting.
4. Menyelamatkan dari apa?

Referensi pihak ketiga
Penjelajah John Smith secara terkenal memberi tahu semua orang yang mau mendengarkan bahwa Pocahontas telah menyelamatkan hidupnya. Pada 1624, 17 tahun setelah ia bertemu Pocahontas dan tujuh tahun setelah kematiannya, ia menulis di The Generall Historie of Virginia. Sekarang, menurut Encyclopedia Virginia, masalah dengan cerita ini adalah bahwa Pocahontas berusia 11 tahun pada saat itu dan tentu saja tidak akan dimasukkan dalam pertemuan awal antara Smith dan ayahnya, sebenarnya karena ada pesta besar direncanakan untuk menghormati Smith, dia mungkin membantu persiapannya.
Jadi mengapa dia kemudian mengatakan dia diserang oleh Powhatan dan kemudian diselamatkan oleh Pocahontas? Masih banyak kemungkinan yang bisa dijabarkan untuk hal ini.
5. Tapi bagaimana dengan romansa itu?

Referensi pihak ketiga
Dalam film animasi tahun 1995, Pocahontas, Disney menciptakan romantisme kolonialisme kolot yang dikoordinasikan namun serius dan bangsawan buas, dan juga membuat semua orang percaya tentang sejarah Pocahontas secara romantis dengan John Smith. Ingat bahwa Pocahontas baru berusia 11 tahun ketika Smith pertama kali datang ke Powhatan, dan menurut Indian Country Today, Smith berusia 27 tahun. Jadi romansa tersebut tidak hanya secara moral tercela. Selain itu, anak-anak Powhatan dilindungi oleh seluruh desa, dan Pocahontas tentu tidak akan diizinkan bergaul secara pribadi dengan orang kulit putih yang aneh.
Selain itu ada juga legenda yang menceritakan bahwa Pocahontas telah menentang ayahnya untuk membawa makanan dan pasokan ke Smith dan para pemukim lainnya. Ini adalah perjalanan panjang menuju Jamestown, dan untuk sampai ke sana kamu harus melakukan perjalanan dengan perahu seberat 400 pon. Itu bukan sesuatu yang bisa dilakukan Pocahontas sendirian, bahkan jika dia bisa menyelinap keluar dari desa tanpa diketahui siapa pun.

Referensi dari Grunge.com/130570/weird-things-about-pocahontas-you-didnt-know/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan