Waw! Ini Dia Wanita Tertua Di Dunia! Simak Faktanya Pada Nomor 5

Kenal dengan Perancis kan? Perancis adalah salah satu negara yang memiliki segudang sejarah yang menawan di dunia. Salah satunya adalah adanya wanita tertua di dunia. Percaya? Simak faktanya pada nomor 5.
1. Pelastarian bahasa Perancis

Referensi pihak ketiga
Académie Française bertujuan untuk melestarikan bahasa Perancis sejak 1634. Ini dimulai oleh sekelompok kecil intelek Prancis dan secara resmi diakui oleh Louis XIII pada 1635.
2. Stasiun radio swasta

Referensi pihak ketiga
Setidaknya 40 persen musik di stasiun radio swasta harus berasal dari Prancis - sejak tahun 1996, pengatur media terkemuka di negara itu Conseil Supérieur de L’Audiovisuel (CSA) telah dituduh memberlakukan undang-undang Prancis ini.
3. Pemutaran film

Referensi pihak ketiga
Pemutaran film publik pertama oleh saudara-saudara Perancis Auguste dan Louis Lumière pada 28 Desember 1895. Mereka menggunakan penemuan cinématographe (bioskop) untuk menampilkan 10 film sekitar 50 detik masing-masing di Salon Indien du Grand Café di Paris. Mereka membuat lebih banyak film tetapi meramalkan bahwa 'sinema adalah sebuah penemuan tanpa masa depan.
4. Bahasa perbatasan

Referensi pihak ketiga
Sekitar satu juta orang Prancis yang tinggal di dekat perbatasan dengan Italia berbicara bahasa Italia - meskipun bahasa Perancis adalah bahasa resmi dan bahasa pertama dari 88 persen penduduk, ada berbagai dialek dan bahasa daerah adat, seperti Alsacian, Basque, Breton, Catalan, Occitan dan Flemish. Dalam skala yang lebih besar, bahasa Perancis adalah bahasa ibu yang paling banyak diucapkan di Eropa, setelah bahasa Jerman dan sebelum bahasa Inggris, dan diprediksi menjadi nomor satu pada tahun 2025 karena tingginya angka kelahiran di negara itu.
5. Wanita tertua

Referensi pihak ketiga
Seorang wanita Prancis adalah manusia tertua di dunia - ia hidup hingga 122 tahun dan 164 hari yang luar biasa, menurut Guinness Book of World Records. Jeanne Louise Calment lahir pada 21 Februari 1875 dan meninggal pada 4 Agustus 1997.
6. Museum dengan pengunjung terbanyak

Referensi pihak ketiga
Museum Louvre di Paris adalah museum yang paling banyak dikunjungi di dunia pada tahun 2014 dengan 9,3 juta pengunjung yang luar biasa, ia menerima jumlah orang yang hampir sama dengan penduduk Swedia.
7. Transplantasi jantung dan transplantasi wajah buatan

Referensi pihak ketiga
Transplantasi jantung dan transplantasi wajah buatan pertama di dunia terjadi di Perancis - transplantasi jantung terjadi pada bulan Desember 2013 di Rumah Sakit Georges Pompidou di Paris. Perangkat bioprostetik, yang meniru kontraksi jantung asli, ditenagai oleh baterai lithium-ion eksternal, dan sekitar tiga kali berat organ nyata. Ahli bedah Prancis juga yang pertama melakukan transplantasi wajah pada tahun 2005.

Referensi dari Expatica.com/fr/about/30-interesting-facts-about-France_109142.html

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan