Percayakah Kamu Tengkorak Manusia Yang Telah Meninggal Ini Wajahnya Berhasil Dibuat Lagi?

Percayakah kamu bahwa orang meninggal yang tinggal tengkoraknya saja masih bisa direkontruksi lagi dan wajahnya bisa dibuat lagi. Kok bisa ya? Berikut 10 orang terkenal yang telah meninggal dan wajahnya berhasil direkontruksi lagi. Buktikan faktanya di sini!
  1. Richard III Of England

Referensi pihak ketiga
Richard III adalah Raja Inggris antara 1483 dan 1485. Dia adalah tokoh terkemuka selama Perang Mawar dan Pertempuran di Wilayah Bosworth (tempat dia meninggal). Dia berusia 32 tahun pada saat kematiannya. Jenazahnya hilang selama lebih dari 5 abad (seperti yang diyakini, mayatnya telah dilemparkan ke Sungai Soar) dan ditemukan pada tahun 2012, di Leicester. Mereka menggunakan tengkorak dan sampel DNA untuk membuat rekonstruksi 3D di wajahnya. Aplikasi komputer digunakan untuk menambahkan jaringan otot ke tengkorak dan hasilnya kemudian dibuat menjadi model plastik.
2. Context 958

Referensi pihak ketiga
Orang ini yang hidup 700 tahun lalu dijuluki Context 958 oleh para peneliti yang telah menyatukan kehidupan dan wajah pria ini dengan menganalisis tulang dan giginya. Context 958 adalah bagian dari penelitian Universitas Cambridge yang lebih luas dan bertujuan untuk memahami bagaimana orang hidup dan mati kembali pada abad pertengahan. Context 958 mungkin adalah narapidana Rumah Sakit St John, sebuah lembaga amal yang menyediakan makanan dan tempat tinggal untuk warga kota yang miskin. Tim tersebut juga telah memutuskan bahwa dia berusia sekitar 40 tahun ketika dia meninggal dan menjalani kehidupan yang keras, berdasarkan tanda aus dan robek di kerangkanya.
3. Anthony Of Padua

Referensi pihak ketiga
Santo Antonius dari Padua adalah seorang imam Katolik yang lahir pada tahun 1195, di sebuah keluarga kaya di Lisbon, Portugal. Dia meninggal pada usia 35 di Padua, Italia. Pada tahun 2014, peneliti forensik di Universitas St. Anthony of Padua bekerja sama untuk menciptakan kembali gambar wajahnya dari salinan digital tengkoraknya. Mereka menggunakan program 3D terbaru untuk merekonstruksi fitur-fitur Anthony dalam hal yang mereka yakini sebagai salah satu rekonstruksi paling setia dari wajah St. Anthony.
4. Mary, Queen Of Scots

Referensi pihak ketiga
Mary Stuart adalah Ratu Skotlandia antara 1542 dan 1567 dan dia baru berusia 6 hari ketika dia naik tahta. Dia menghabiskan 18 tahun terakhirnya di tahanan Ratu Elizabeth, Inggris setelah Mary ditemukan bersalah merencanakan pembunuhan Elizabeth pada tahun 1586. Dia berusia 44 tahun pada saat dia dieksekusi. Para ahli dari University of Dundee mengumpulkan semua potret Mary Stuart yang tersedia untuk membuat ulang gambar 3D dari apa yang akan tampak seperti selama masa pemerintahannya.
5. Arish

Referensi pihak ketiga
Arish tinggal di Carthage (modern Tunisia) 2.500 tahun yang lalu. Peneliti menggunakan teknik investigasi kriminal dan dermoplasty untuk merekonstruksi apa yang tampak seperti Arish ketika dia masih hidup.
6. Medieval Maiden From Edinburgh

Referensi pihak ketiga
Wanita ini adalah salah satu dari 400 orang yang ditemukan di kuburan Gereja South Leith Parish, yang digali selama pekerjaan persiapan untuk Edinburgh Trams pada tahun 2009. Mereka berasal dari abad ke-16. Para ahli telah menganalisis sisa-sisa dan menentukan bahwa usianya antara 25 dan 35, tingginya 4 kaki 11 yang lebih pendek 4 cm dari rata-rata tinggi wanita abad pertengahan dalam populasi yang ditemukan.
7. The Mary Rose Archer

Referensi pihak ketiga
Mary Rose adalah kapal perang angkatan laut Tudor Inggris Raja Henry VIII, yang tenggelam tahun 1545 ketika memimpin serangan terhadap armada Prancis. 500 tahun kemudian kapal dan sebagian besar awaknya ditemukan dan para ilmuwan memeriksa sisa-sisa. Mereka menentukan perannya di kapal sebagai seorang pria yang memegang busur panjang, serta tinggi badannya 6 kaki. Mereka juga membuat cetakan 3D tengkoraknya yang kemudian digunakan untuk merekonstruksi wajahnya.
8. Robert Burns

Referensi pihak ketiga
Robert Burns (1759 - 1796) adalah seorang penyair dan penulis lirik Skotlandia yang dikenal untuk karya-karya seperti Auld Lang Syne dan The Battle of Sherramuir. Dia meninggal pada usia 37 tahun, di Dumfries, Skotlandia. Peneliti menggunakan tengkoraknya untuk menciptakan reproduksi 3D.
9. John De Strivelyn

Referensi pihak ketiga
John de Strivelyn (juga dikenal sebagai John Stirling) adalah seorang kesatria Skotlandia abad pertengahan yang meninggal pada tahun 1378. Jenazahnya ditemukan di Stirling Castle, di bawah kapal kerajaan abad ke-12 yang hilang. The University of Dundee bekerja untuk menciptakan gambar tiga dimensi untuk John ini. Mereka menggunakan teknik digital scanning dan replikasi terbaru dan hasil akhirnya dilukis oleh seorang seniman medis.
10. Robert The Bruce

Referensi pihak ketiga
Robert I adalah Raja Skotlandia dari 1306 sampai kematiannya pada tahun 1329, serta salah satu prajurit paling terkenal dari generasinya. Dia memimpin pasukan melawan Inggris pada Perang Pertama Kemerdekaan Skotlandia dan berhasil mendapatkan kembali Skotlandia sebagai negara merdeka. Sampai hari ini, Robert the Bruce dianggap sebagai pahlawan nasional di Skotlandia. Pada 2016, para sejarawan di University of Glasgow bekerja sama dengan Liverpool John Moores University untuk merekonstruksi wajah Robert karena penggambaran visual Raja masih langka. Meskipun ada ketidakpastian apakah tengkorak itu benar-benar milik Raja Robert, para sejarawan cukup yakin bahwa itu adalah tengkoraknya.

Referensi dari Boredpanda.com/historical-faces-reconstructed/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan