Pasti Kamu Tidak Tahu Hal-hal AnehTentang Cleopatra Ini! Cari Tahu Di Sini

Siapa sih yang tak mengenal sosok Cleopatra? Salah seorang yang lumayan terkenal dalam sejarah dunia ini memang sangat fenomenal. Banyak hal-hal yang masih menjadi perbincangan tentang kehidupan Cleopatra. Sama halnya dengan beberapa hal aneh berikut ini. Apakah yakin kamu tahu?
1. Cleopatra bukan asli Mesir

Referensi pihak ketiga
Jika seseorang memintamu menyebutkan suatu nama dari sejarah Mesir kuno, mungkin yang akan disebutkan antara King Tut dan Cleopatra. Bagi banyak orang, ini adalah dua tokoh sejarah yang mewujudkan Mesir kuno. Tapi inilah hal yang lucu: salah seorang dari dua orang itu sebenarnya bukan orang Mesir.
Menurut Sejarah Makedonia, Cleopatra adalah anggota Dinasti Ptolemeus, yang diturunkan dari Jenderal Alexander Agung, seorang lelaki bernama Ptolemeus I. Itu berarti mereka tidak hanya memiliki leluhur Yunani, mereka juga berbicara bahasa Yunani dan mengikuti adat istiadat Yunani. Ptolemys memerintah Mesir selama 300 tahun setelah negara itu diserahkan kepada Ptolemy I setelah kematian Alexander pada 323 SM.
2. Menguasai banyak bahasa

Referensi pihak ketiga
Selain Yunani yang merupakan bahasa asli dari dinasti Ptolemaic. Dia juga satu-satunya anggota dinasti Ptolemaic yang peduli untuk mempelajari bahasa Mesir. Hingga pemerintahan Ptolemys tidak menunjukkan minat pada budaya atau agama Mesir dan kebanyakan hanya mengasingkan diri di kota Alexandria, yang merupakan semacam seperti Pecinan Mesir kuno, kecuali orang Yunani. Bahasa Yunani menjadi bahasa perdagangan dan pemerintahan Mesir.
Menurut Asal Usul Kuno, Cleopatra dapat berbicara bahasa Koptik asli dan dia juga bisa membaca hieroglif. Terlebih lagi, ia menggambarkan dirinya sebagai seorang Mesir, mengenakan pakaian tradisional, dan menghadiri festival dan upacara tradisional Mesir.
3. Rias mata khas

Referensi pihak ketiga
Hampir tidak ada penggambaran Cleopatra yang tidak menggunakan rias mata. Sebuah kohl hitam yang melapisi mata dan kadang-kadang berlanjut ke sisi wajah untuk membentuk spiral dekoratif. Menurut New York Times, kohl terbuat dari empat bahan berbasis timbal yang berbeda dan sebenarnya dimaksudkan bukan sebagai peningkat kecantikan tetapi untuk menangkal infeksi mata. Riasan berbasis timbal akan beracun bagi bakteri yang menyebabkan infeksi tersebut, sehingga memiliki efek pencegahan, meskipun itu mungkin tidak seimbang dengan seluruh keracunan timbal.
Cleopatra cukup cerdik, jadi dia mungkin mengerti sifat obat dari kohl, tetapi kebanyakan orang Mesir mengira itu sihir.
4. Kisah cinta Cleopatra

Referensi pihak ketiga
Cleopatra cerdas, cerdik, dan cakap. Ternyata, Cleopatra dan Antony adalah sepasang kekasih setelah kematian Caesar. Cleopatra dan Antony bahkan membentuk klub minum mereka sendiri, yang mereka beri nama Hati yang Tak Ada bandingannya Tentu saja, terjemahan bahasa Inggris dari nama itu bisa berarti beberapa hal, mungkin cinta hidup yang tak tertandingi.
5. Pabrik parfume

Referensi pihak ketiga
Kami sudah menetapkan bahwa Cleopatra tertarik pada alkimia, tetapi dia juga memahami sedikit kimia sebenarnya. Dia percaya pada kekuatan wewangian bukan hanya sebagai kosmetik tetapi juga sebagai alat persuasi. Menurut Parfum Power, Cleopatra menyiram layar kapal dengan parfum sebelum berlayar ke tempat pertemuan pertamanya dengan Mark Antony untuk memastikan bahwa dia menciumnya sebelum dia melihatnya. Dia juga memiliki pabrik parfum, yang sepertinya merupakan pekerjaan sampingan yang aneh bagi seorang ratu.
Reruntuhan pabrik parfum Cleopatra ada di dekat Laut Mati dekat Ein Gedi. Ada bukti bahwa itu juga dioperasikan sebagai semacam spa sehari. Cleopatra bahkan memiliki resep parfumnya yang dicatat dalam sebuah buku berjudul Gynaeciarum Libri, yang sayangnya telah hilang, mungkin lenyap dalam api di Perpustakaan Alexandria.
6. Cleopatra dan Isis

Referensi pihak ketiga
Sebagian besar penguasa kuno melihat diri mereka sebagai dewa, bahkan seperti dewa. Bagi Cleopatra, seluruh penguasa sebagai sesuatu yang ilahi adalah bagian dari ego, bagian dari hubungan masyarakat.
Menurut cendekiawan Elizabeth A. McCabe, Cleopatra menyebut dirinya "Isis yang baru", mengatakan pada subjeknya bahwa ia adalah perwujudan Isis di Bumi, atau reinkarnasi sang dewi. Tidak ketinggalan, Mark Antony juga mengaku sebagai perwujudan Osiris di Bumi. Ingatkah seluruh Isis menikahi kakaknya Osiris? Ini dia.
Sekarang, itu tidak berarti bahwa Cleopatra sangat berdedikasi pada seluruh hal Isis. Ketika dia berlayar ke pertemuan pertama dengan Mark Antony di tongkangnya yang harum, dia berpakaian seperti dewi Venus dan ditunggu oleh anak-anak muda yang berpakaian seperti Cupids dan pelayan yang berpakaian seperti peri laut.
7. Apakah diam meninggal karena gigitan ular?

Referensi pihak ketiga
Salah satu legenda Cleopatra yang paling abadi adalah tidak dengan hidupnya tetapi dengan kematiannya. Menurut cerita, ketika Cleopatra mengetahui bahwa pasukannya telah dikalahkan oleh Octavianus, yang akan menjadi kaisar pertama di Roma, dia dengan tenang menulis surat bunuh diri, menyerahkannya kepada seorang penjaga, dan kemudian bunuh diri dengan memegang seekor ular berbisa kepadanya.
Karena para sejarawan suka memperdebatkan sesuatu, tidak ada yang benar-benar pasti mengenai laporan tentang kematian Cleopatra ini. Tentu, ini semacam cara yang keren untuk melarikan diri, tetapi ada beberapa masalah dengan itu. Sebagai awal, cerita menunjukkan bahwa hanya butuh beberapa menit baginya untuk mati, tetapi racun dari jenis ular Mesir tertentu itu sebenarnya membutuhkan beberapa jam untuk bekerja, dan bahkan kadang-kadang dapat bertahan.
Menurut Smithsonian, kebanyakan sejarawan setuju kematian Cleopatra adalah bunuh diri, tetapi metodenya tidak jelas. Ada kemungkinan dia hanya minum sebotol racun, tapi cerita itu tidak begitu dramatis, yang mungkin mengapa saat ini kebanyakan orang masih berpikir itu karena ular.

Referensi dari Grunge.com/112557/weird-things-didnt-know-cleopatra/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan