Mencengangkan! 5 Kisah Paling Menyeramkan dari Peradaban Kuno yang Hilang dan Ditinggalkan

Sejarah manusia penuh dengan kisah-kisah mengerikan tentang peradaban yang ditinggalkan dan hilang, bahkan kadang masih menjadi tanda tanya besar hingga sekarang. Para skeptis yang paling gigih pun akan kesulitan untuk menjelaskan beberapa kisah menyeramkan ini. Dari bukti bentuk kehidupan kuno yang tidak diketahui dari hantu hingga peri. Kisah-kisah ini pasti akan mengirimkan beberapa getaran ke tulang belakangmu.
  1. Roanoke Colony

Referensi pihak ketiga
Sudah banyak peradaban yang hilang tanpa jejak sepanjang sejarah. Tetapi kisah Koloni Roanoke yang hilangan jelas merupakan salah satu yang paling aneh. Pemukiman Amerika di tempat yang sekarang North Carolina adalah rumah bagi sekitar 100 orang sebelum Gubernur John White berangkat ke Inggris untuk mencari pasokan, pada tahun 1587. Kembalinya White tertunda karena kondisi perjalanan yang keras dan masa tinggal Ratu Elizabeth I selama masa pengiriman. Ketika ia mencapai rumah pekarangannya di tahun 1590, saat perang Anglo-Spanyol, ia terkejut menemukan bahwa seluruh tempat itu telah dikosongkan tanpa tanda-tanda perjuangan. Hanya ukiran kayu dengan kata CROATOAN yang memberikan petunjuk tentang ke mana mereka pergi.
White berpikir orang-orang yang hilang, termasuk putrinya dan cucunya, mungkin pindah ke Pulau Croatoan, karena jaraknya hanya 50 mil. Namun, kondisi cuaca menghalangi dia untuk mencari mereka. Pencarian selanjutnya tidak mengungkapkan satupun dari mereka di sana. White kembali ke Inggris, dan tidak pernah mengetahui nasib keluarganya. Beberapa ahli teori percaya bahwa mereka mungkin telah diserap ke dalam suku asli Amerika setempat yang disebut Croatans, dan kemudian temuan arkeologi di Hatteras Island mendukung asumsi tersebut. Namun, kelangsungan hidup mereka masih belum diketahui secara pasti, dan tetap menjadi misteri.
2. Sanzhi

Referensi pihak ketiga
Dalam kisah yang menyeramkan ini, para pengembang Kota New Taipei, Taiwan, mengira mereka sedang membuat resor liburan masa depan ketika mereka melanggar tanah di unit perumahan UFO bergaya Distrik Sanzhi. Lalu semuanya bergerak ke selatan dengan sangat cepat. Legenda mengatakan bahwa kru konstruksi menghancurkan naga Cina dan dengan demikian, membangkitkan kutukan yang menyebabkan beberapa kecelakaan mobil dan bunuh diri yang fatal.
Teori populer lainnya adalah bahwa mereka membangun rumah-rumah tepat di atas tanah pemakaman prajurit Belanda yang berusia berabad-abad dan roh-roh yang marah menghantui situs-situs tersebut, sehingga mengarah pada pengabaian proyek. Seorang perancang di balik gedung-gedung itu kemudian membantah bahwa itu adalah hantu yang membuat mereka takut.
3. Nan Madol

Referensi pihak ketiga
Kota spiritual Nan Madol di Mikronesia adalah satu-satunya peradaban kuno yang dibangun sepenuhnya pada terumbu karang. Pembangunan situs yang terdiri dari batu-batu raksasa itu adalah suatu misteri yang masih belum bisa dijelaskan oleh para arkeolog. Bagaimana bisa para pemukimnya berhasil membawa bahan-bahan raksasa ke seberang lautan untuk membangunnya?
Legenda lokal mengatakan bahwa sepasang saudara penyihir bernama Olosohpa dan Olosihpa menggunakan sihir untuk menerbangkan pilar dan menciptakan pusat ritual baru mereka. Bahkan saat ini, komunitas yang memiliki wilayah yang sudah lama ditinggalkan orang-orang Pohnpeians menganggapnya suci dan mengatakan bahwa roh adalah satu-satunya penguasa yang ada di pulau yang ditinggalkan. Menurut mereka, setiap penjelajah malam hari yang berani datang, mereka akan mati atau menjadi gila.
4. Helike

Referensi pihak ketiga
Kemarahan Poseidon telah dikaitkan dengan banyak bencana dalam pengetahuan kuno, tetapi tidak ada yang sama hancurnya dengan 373 SM pembongkaran Helike, Yunani. Penduduk kota benar-benar terhapus oleh gempa bumi dan tsunami yang merendam seluruh tempat. Para leluhur mengaitkan kehancuran katastropik dengan kemarahan dewa Yunani atas orang-orang Helike yang menolak memberikan patung Poseidon mereka kepada orang-orang Ion di Asia.
Sejarah mengerikan Helike mungkin bahkan mengilhami kisah Plato tentang Kota Atlantis yang hilang, yang mengalami nasib serupa dalam kisahnya. Kota ini ditemukan kembali oleh arkeolog pada tahun 2001.
5. Bhangarh

Referensi pihak ketiga
Dikatakan sebagai tempat paling berhantu di India, kota kosong Bhangarh tidak secara resmi terbuka untuk kunjungan pada malam hari di era modern sekarang, karena siapa pun yang bermalam di kota terbengkalai itu tidak akan sampai ke pagi hari. Itu mungkin terdengar seperti plot fiksi dari film horor yang menakutkan, tetapi bagi penduduk setempat, hantu yang menyiksa tempat itu sangat nyata. Menurut salah satu kisah menyeramkan, desa itu dibangun pada tahun 1573 dan akhirnya ditinggalkan pada tahun 1783.
Referensi dari Grunge.com/24210/creepiest-stories-lost-abandoned-civilizations/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting