Kamu Tidak Akan Menyangka Hal-hal konyol yang Pernah Dilakukan FBI Ini!

Siapa yang tak kenal dengan FBI? Agen rahasia ini mempunyai banyak prestasi atas kasus yang ditanganinya. Hal itu tidak terlepas dari sumber daya manusia yang cerdas di dalamnya. Namun tidak demikian, ternyata FBI juga pernah melakukan hal-hal konyol. Kamu tahu? Simak selengkapnya di sini.
1. Menembak korban penculikan

Referensi pihak ketiga
Terkadang hal-hal buruk terjadi, dan FBI seharusnya ada di sana untuk membuat segalanya lebih baik. Apa yang seharusnya tidak mereka lakukan adalah membuat kejadian menjadi lebih buruk. Tapi itulah yang terjadi di Texas pada 2018.
Kisah itu dimulai ketika dua orang bersenjata muncul di rumah Ulises Valladares dan menuntut $ 8.000 mereka mengklaim bahwa dia berhutang kepada mereka. Rupanya, dia menolak atau tidak bisa membayar karena preman mengikatnya dan putranya yang berumur 12 tahun kemudian menggeledah rumah. Mereka pasti tidak menemukan apa-apa, dan pada titik tertentu memutuskan penculikan adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang manis, dan membawa Valladares pergi.
Kriminal ini kemudian memanggil saudara Valladares untuk memberi tahu dia bahwa mereka bersama kartel dan bahwa jika dia ingin melihat saudaranya hidup, mereka menginginkan $ 20.000. Alih-alih membayar, saudara itu menghubungi FBI.
FBI menemukan di mana korban ditahan. Kemudian agen pergi untuk menangkapnya, dan ada yang salah besar. Entah bagaimana, mereka akhirnya menembak dan membunuh orang yang seharusnya mereka selamatkan. Mungkinkah mereka membuatnya bingung dengan penculik lain? Itu sangat tidak mungkin, karena dia masih terikat ketika dia ditembak.
2. Menggunakan gambar yang keliru

Referensi pihak ketiga
FBI telah menggunakan foto dari tahun 1998 pada poster buronan Osama bin Laden, tapi tahun 2010 dia bukan lagi pria setengah baya yang sigap.
Anda akan berpikir bahwa lembaga pemerintah yang memiliki banyak uang dan bakat sebagai FBI akan mampu menciptakan gambar perkembangan usia mutakhir menggunakan program komputer. Tapi itu terdengar sulit, jadi beberapa orang bodoh yang duduk di meja mereka yang mungkin hanya ingin pulang ke rumah untuk hari dan memutuskan untuk menggunakan Google Images sebagai gantinya.
3.  Salah buron

Referensi pihak ketiga
Whitey Bulger adalah seorang bos kejahatan di Boston yang berbahaya dalam pelarian dari FBI selama bertahun-tahun. Menurut New York Times, dia dicari karena kasus 18 pembunuhan. FBI memiliki hadiah $ 1 juta untuk kepalanya, dan FBI memperingatkan bahwa dia bersenjata dan berbahaya.
Beberapa orang segera mencium bau tikus. Seorang blogger untuk Boston Magazine menunjukkan gambar baru itu tidak terlihat seperti buronan, termasuk fakta bahwa ia memiliki rambut di kepalanya lebih banyak daripada Bulger pada tahun '94.
Terlepas dari kenyataan bahwa salah satu lembaga penegak hukum terbaik di dunia sekarang mencari mereka, pasangan Jerman yang menjadi buronan yang salah itu menghindari deteksi selama berbulan-bulan. Dan mereka mungkin tidak akan pernah tahu apa yang terjadi jika mereka tidak melihat video liburan mereka sendiri dalam versi Jerman dari Most Wanted Amerika. Hebatnya, mereka menyerahkan diri kepada pihak berwenang, dan saat itulah FBI menyadari kesalahan mereka.
4. Meninggalkan dokumen rahasia

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 2010, FBI memutuskan bahwa mereka perlu menyerang beberapa rumah milik aktivis anti perang di Minneapolis. Mereka mungkin tidak menemukan apa pun di sana, tetapi berbulan-bulan kemudian Mick Kelly dan istrinya, Linden Gawboy, benar-benar melakukannya. Sambil melihat-lihat beberapa dokumen, mereka menemukan apa yang ditinggalkan agen FBI.
Dan MPR News mengatakan dokumen-dokumen ini bukan hanya sesuatu yang tidak berbahaya, seperti arah ke Denny's terdekat setelah serangan itu.
Dokumen lain berisi 102 pertanyaan interogasi untuk pasangan itu, seperti menanyakan tentang kelompok tempat mereka berasal, para pemimpin, struktur, dan tujuannya. Dan tentu saja FBI perlu tahu tentang senjata itu: Mengapa dia memilikinya? (Jawabannya adalah untuk pergi ke jangkauan tembak.) Mereka juga meninggalkan foto-foto apartemen lain yang mereka cari dan dua artikel tentang riwayat perjalanan aktivis lainnya.
5. Terlambat membayar tagihan telepon

Referensi pihak ketiga
FBI memiliki banyak uang, tetapi bagaimana uang mengalir di sekitar agensi dapat menjadi rumit. Untuk menyembunyikan identitas dan aktivitas mereka dari semua orang dari penjahat sampai orang yang mereka bayar, mereka menggunakan dana rahasia.
Secara logis, Anda akan berpikir ini mungkin mengarah pada masalah besar seperti penggelapan atau penipuan. Apa yang tampaknya benar-benar terjadi pada FBI adalah membayar tagihan telepon tepat waktu.
Sebuah laporan tahun 2008 tentang masalah tersebut (melalui ABC News) menemukan bahwa dari 990 pembayaran untuk telepon yang digunakan dalam pengawasan, lebih dari setengah tidak dibayarkan tepat waktu. Ini berarti mereka kehilangan banyak kesempatan untuk mengumpulkan informasi penting. Pada satu titik, satu operator berutang $ 66.000 dalam biaya telekomunikasi yang belum dibayar akibat dari aktivitas pengawasan.
Bagian dari masalah adalah FBI belum memperbarui sistem manajemen keuangannya sejak tahun 1980-an.

Referensi dari Grunge.com/126475/most-idiotic-things-the-fbi-has-ever-done/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan