Kamu Tidak Akan Menyangka dengan Kejadian Ini! 5 Penemuan Kuno yang Malah Dihancurkan!

Penemuan arkeologi terkadang memberi kita jendela ke masa lalu yang sebelmunya tidak terlihat. Namun, seiring waktu, bangunan-bangunan kuno runtuh dan peninggalan yang terlupakan berubah menjadi debu. Sehingga terkadang arkeologi tersebut berlomba melawan kekuatan alam, dan mencoba misi untuk menyelamatkan sejarah dari cengkeraman waktu.
Apa jadinya, ketika artefak diangkat dari reruntuhan masa lalu, kemudian dipulihkan dan dilestarikan, lalu setelah itu seseorang dengan sengaja atau dengan bodohnya menghancurkan peninggalan tersebut? Bagaimana perasaanmu?
Pada musim panas 2016, seorang pejuang Islam bernama Ahmad al-Faqi al-Mahdi menjadi orang pertama yang dituntut oleh pengadilan karena penghancuran artefak budaya. Ia menghancurkan banyak mausoleum dan masjid di Timbuktu.
  1. Museum Mosul

Referensi pihak ketiga
Pada awal tahun 2015 ISIS memberikan sebuah video yang menunjukkan gerilyawan menggeledah museum pusat di Mosul, Irak. Rekaman itu dimulai dengan seorang pria berceloteh tentang penyembahan berhala, dan kemudian dilanjutkan pada sekelompok pria bersenjata dengan palu besar dan bor besar untuk menggulingkan patung-patung yang berusia ribuan tahun.
2. Piramida Suku Maya Kuno

Referensi pihak ketiga
Belize adalah sebuah negara kepulauan kecil di Karibia. Tempat ini sangat kecil, bahkan salah satu perusahaan konstruksi berpikir, pulau ini tidak cukup besar untuk perusahaan konstruksi mereka. Bahkan piramida suku Maya kuno yang ada pada tempat itu menjadi sasaran mereka untuk dihancurkan.
Menurut National Geographic, kegiatan perusahaan konstruksi itu dicatat oleh Institut Kebudayaan dan Sejarah Nasional Belize, yang pada satu titik khawatir bahwa kru tersebut dapat melibas gundukan tanah di situs piramida Nohmul untuk mendapatkan kerikil guna proyek jalan. Tapi ternyata mereka tidak dapat melakukan apa pun untuk mencegah kehancuran piramida tersebut. Mereka hanya duduk dan menyaksikan ketika kru mulai beringsut lebih dekat dan lebih dekat ke piramida utama sekitar 60 kaki dan kemudian menjatuhkan semuanya.
3. Istana Kronberg

Referensi pihak ketiga
Menjelang akhir Perang Dunia II, HistoryNet memberitakan bahwa tiga perwira Angkatan Darat AS yang mabuk terhuyung-huyung masuk ke sebuah ruangan rahasia di Istana Kronberg, Jerman. Ketiganya tahu bahwa mendapatkan permata dari Jerman yang utuh adalah hal yang tidak mungkin, sehingga mereka menyingkirkan semua batu berharga, menyimpan emas dan perak sebagai sisa, dan mengirim sebagian besar hasil rampasan ke AS, menggadaikan potongan-potongan yang lebih kecil di Swiss dan Kerajaan Inggris.
4. Kepala Mumi di Museum Mesir

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 2011, pencuri masuk ke Museum Mesir di Kairo dan membawa 10 patung-patung yang tak ternilai. Ketika mereka menemukan bahwa patung-patung itu bukan terbuat dari emas, mereka menjatuhkan dan mematahkannya. Tidak hanya itu, para pencuri juga memutuskan untuk memenggal dua mumi berusia 2.000 tahun.
Para pencuri dihentikan di luar museum dan kepala-kepala itu kembali utuh. Tetapi banyak kerusakan yang sudah dilakukan. Menurut CNN, barang-barang yang rusak termasuk beberapa artefak dari makam Raja Tutankhamun, khususnya satu gambar terkenal Raja Tut di panther. Untungnya, tim restorasi mampu memperbaiki setidaknya beberapa dari mereka.
5. Geoglyph yang rapuh

Referensi pihak ketiga
Berdasarkan cerita lama, seorang pria pernah melaju melewati semua tanda peringatan untuk tidak terlalu mendekati dari daerah itu. Kemudian tepat di atas tiga Garis Nazca Peru, yang merupakan geoglyph hewan, tumbuhan, dan makhluk aneh yang sepenuhnya sangat dihargai. Garis Nazca berusia ribuan tahun dan begitu rapuh sehingga siapa pun yang mendekati mereka dengan berjalan kaki seharusnya menggunakan sepatu khusus untuk menghindari kerusakan pada mereka.
Tidak mengherankan ini bukan pertama kalinya garis Nazca dirusak oleh para idiot. Pada tahun 2014 aktivis Greenpeace menginjak-injak beberapa gambar, bahkan mereka meninggalkan pesan pada geoglyph, dengan bunyi Saatnya berubah! Masa depan dapat diperbarui!.

Referensi dari Grunge.com/117951/priceless-artifacts-destroyed-people/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting