Kamu Tidak Akan Menyangka dengan Fakta Sejarah Nomor 4! Bagi Kaum Hawa Jangan Mencobanya!

Cerita sebuah sejarah kadang sulit dipercaya karena kejadiannya yang kadang tak masuk diakal. Termasuklah beberapa cerita sejarah di bawah ini. Namun, dibalik cerita sejarah tersebut telah terkuak fakta yang sebenarnya. Simak fakta dibalik lima sejarah aneh berikut!
1. Kepanikan Kota Mattoon

Referensi pihak ketiga
Pada musim gugur 1944, Kota Mattoon, Illinois, mengalami kepanikan yang hebat. Pada tanggal 1 September, seorang wanita dan putrinya yang berusia tiga tahun jatuh sakit setelah mencium bau harum di rumah mereka. Sang ibu menjadi lumpuh tetapi dia segera kembali normal, suaminya kemudian melihat seorang pencuri misterius di luar rumah. Kisah mereka muncul di The Daily Journal-Gazette, sebuah koran lokal. Tak lama setelah laporan itu, tiga orang dilaporkan dengan hal serupa. Menurut salah satu pasangan, mereka terbangun pada 31 Agustus setelah mendeteksi bau yang tidak sehat. Sang suami mulai muntah, sementara sang istri tidak bisa menggerakkan kakinya. Beberapa jam kemudian di rumah yang terpisah, seorang ibu tidak bisa menolong anaknya yang sakit karena dia benar-benar tidak bisa bangun dari tempat tidur.
Koran-koran menyatakan bahwa serangan-serangan ini disebabkan oleh seorang Gasser Gila. Selama dua minggu berikutnya, banyak orang mengklaim mereka adalah korban Phantom Anesthetist. Pada tanggal 5 September, seorang wanita menemukan kain basah di luar rumahnya. Ketika dia mengangkatnya, dia pingsan. Keesokan harinya, delapan orang yang berbeda mengatakan rumah mereka telah digas. Karena hal tersebut FBI mulai menyelidiki. Namun pada 13 September, lebih dari 20 korban dilaporkan, kemudian serangan itu berhenti.
Polisi tidak pernah menangkap Gasser, tapi mungkin karena memang dia tidak ada. Dokter tidak pernah menemukan sesuatu yang salah dengan korban, polisi tidak pernah menemukan jejak bahan kimia, dan Phantom tidak meninggalkan jejak kaki. Jadi apa yang memicu kepanikan tersebut? Sementara itu, beberapa orang menyalahkan emisi dari pabrik-pabrik industri di dekatnya.
2. Penyakit paling misterius di dunia

Referensi pihak ketiga
Dunia telah mengalami epidemi yang mengerikan, tetapi tidak ada penyakit modern yang begitu misterius seperti Encephalitis lethargica. Penyakit itu pertama kali muncul pada tahun 1916, tetapi benar-benar mulai menyebar selama tahun 1920an. Penyakit ini menyebabkan segala macam gejala seperti tremor, psikosis, dan mengantuk, dan itu sangat mematikan. Penyakit ini membunuh sekitar satu juta orang. Mereka yang selamat sering terkunci di dalam tubuh mereka sendiri. Yang mengejutkannya adalah 20% korban mengalami cacat seumur hidup mereka, dan hanya 14% yang sepenuhnya pulih. Yang memperburuk keadaan itu adalah dokter tidak tahu apa yang sedang terjadi. Mereka tahu penyakit itu menyerang otak (E. lethargica berarti radang otak yang membuat kamu lelah). Mereka tidak tahu dari mana asalnya, atau bagaimana cara menghentikannya.
Kemudian, pada akhir tahun 1920-an penyakitnya lenyap begitu saja, meninggalkan sejumlah pasien koma. Selama beberapa dekade, sepertinya penyakit itu telah hilang untuk selamanya.
3. Keluarga Vampir

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 1882, di Exeter, Rhode Island, Mary Eliza Brown meninggal karena tuberkulosis bersama dengan demam dan batuk jahat. Tapi Mary Eliza bukan satu-satunya korban dalam keluarga Brown. Putrinya Mary Olive meninggal pada tahun 1883, dan sekitar satu dekade kemudian, Mary Lena Brown yang berusia 19 tahun juga meninggal karena hal yang sama.
Kakak Mary Lena, Edwin, juga sakit. Berharap iklim yang lebih baik akan memperbaiki kondisinya, pemuda itu pergi ke barat. Sayangnya, ketika dia kembali, dia malah semakin buruk. Bertekad untuk mengetahui semua penyebabnya, sekelompok pria menggeledah ketiga wanita itu. Mary Eliza dan Mary Olive pada dasarnya tinggal tulang belulang, tetapi ketika mereka membawa Mary Lena tubuhnya masih segar.
Jelas, Mary Brown bukan vampir. Jadi mengapa mayatnya dalam kondisi baik seperti itu? Dia baru saja mati selama beberapa bulan yang lalu. Ditambah lagi, Mary meninggal pada bulan Januari, ketika cuaca dingin. Karena musim dingin tersebut, jenazahnya seakan disimpan di dalam lemari besi batu, yang berfungsi sebagai kulkas, sehingga mengawetkan jenazahnya.
4. Wanita yang melahirkan kelinci

Referensi pihak ketiga
Pada September 1726, seorang wanita Inggris bernama Mary Toft melahirkan sesuatu yang tampak seperti kelinci. Ketika dokter kandungan lokal John Howard tiba di rumahnya, dia membantu Toft melahirkan. Karena Bingung, Howard menulis surat kepada para ahli medis di London. Karena ingin tahu, raja mengirim Nathaniel St. Andrew, ahli bedah-anatomi pribadinya, untuk menyelidikinya. Dan pada hari dia muncul, Mary Toft kembali melahirkan Kelinci.
Yang mengejutkan, baik St. Andre dan John Howard benar-benar mengira Toft melahirkan kelinci. Namun, pada dasarnya paru-paru kelinci tidak bisa berkembang di dalam rahim Toft.
Namun, St Andre yakin Toft adalah ibu daru bayi kelinci tersebut. Dia membawanya ke London untuk pemeriksaan lebih dekat. Setibanya di sana, Toft menjadi pembicaraan di kota. Orang-orang berbondong-bondong untuk melihat ibu legendaris itu. Kisahnya diliput di surat kabar utama. Setelah satu dokter mengancam akan melakukan operasi pada dirinya, Toft mengaku itu semua tipuan. Toft berharap mendapatkan uang dari hal aneh tersebut. Toft telah mendorong kelinci ke dalam vaginanya dan kemudian mendorong mereka keluar.
5. Pertempuran Los Angeles

Referensi pihak ketiga
Setelah kejadian Pearl Harbor, Amerika berada di tepi kehancuran, terutama di California. Pada 23 Februari 1942, sebuah kapal selam Jepang menembak ke ladang minyak dekat Santa Barbara. Keesokan harinya, intelijen Angkatan Laut menunjukkan serangan musuh sudah dekat. Jadi keesokan harinya, ketika radar mendeteksi pesawat tak dikenal menuju Los Angeles, kota berubah menjadi medan perang.
Setelah objek terdeteksi, pejabat memerintahkan pemadaman listrik di seluruh kota. Karena tidak ada Bulan malam itu, Los Angeles berada ke dalam kegelapan. Baterai anti-pesawat kota disiapkan untuk berjaga-jaga, dan kemudian seseorang melihat sebuah balon membawa suar merah. Tiba-tiba, langit malam berubah menjadi pertunjukan cahaya yang menakutkan. Militer menembakkan lebih dari 1.400 peluru ke udara, dan tentara melihat semua jenis pesawat yang melakukan perjalanan dengan kecepatan yang bervariasi dan pada ketinggian yang sangat berbeda.
Tapi ketika asapnya bersih, tidak ada tanda-tanda invasi, dan Angkatan Laut dengan cepat mengklaim insiden itu karena perihal ketakutan saja. Angkatan Darat tidak begitu yakin, menyebutkan kemungkinan pesawat musuh. Tapi dari mana mereka berasal, dan kemana mereka pergi? Tentara tidak tahu. Laporan yang saling bertentangan ini memicu kritik dari pemerintah dan surat kabar utama. Hal-hal yang buruk karena semua pecahan peluru anti-pesawat telah menyebabkan kerusakan properti, dan beberapa warga telah meninggal karena serangan jantung dan kecelakaan lalu lintas.
Jadi apa yang sebenarnya terjadi malam itu? Yah, kita mungkin bisa menyalahkan semuanya pada balon tersebut. Ketika seseorang melayang di atas L.A., lantas para prajurit panik. Yang semakin memperburuk keadaan, langit gelap dan penuh asap, jadi semburan peluru mungkin keliru untuk pesawat Jepang. Sementara beberapa ahli teori konspirasi berpikir bahwa itu adalah alien.

Referensi dari Grunge.com/29108/real-stories-behind-bizarre-events-history/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan