Kamu Pasti Tidak Tahu dengan Fakta Sejarah yang Mengejutkan Ini! Buktikan Sendiri!

Banyak sejarah di dunia ini yang dapat mengejutkan kamu. Tapi, terkadang ada beberapa sejarah yang masih belum terungkap secara merata di masyarakat umum. Berikut 6 kisah berisi fakta sejarah yang mungkin belum kamu ketahui.
  1. Juan Pujol García

Referensi pihak ketiga
Selama Perang Dunia II, warga Spanyol, Juan Pujol García, melihat hal yang mengerikan fasisme dan komunisme di Eropa. Dia dan istrinya menghubungi dinas intelijen Amerika dan Inggris untuk menjadi mata-mata, tetapi ditolak oleh keduanya. Kemudian, ia menciptakan identitas palsu sebagai pejabat pemerintah Spanyol pro-Nazi yang fanatik dan berhasil menjadi agen Jerman. Dia sangat dihormati dan dipercayai karena jaringan mata-matanya yang luas dan informasi yang dia sediakan.
Juan sebenarnya adalah agen ganda yang bekerja melawan Nazi Jerman. Dia membuat laporan palsu menggunakan majalah, pemandu wisata, dan sumber publik lainnya. Setiap informasi yang salah di-mata Nazi maka dia akan menyalahkan mata-mata di jaringannya, dan semuanya dibuat-buat. Juan memiliki peran kunci dalam keberhasilan Operasi Fortitude; operasi penipuan dimaksudkan untuk menyesatkan Jerman tentang waktu dan lokasi invasi Normandia pada tahun 1944.
2. Presiden wanita pertama USA

Referensi pihak ketiga
Woodrow Wilson adalah presiden ke-28 Amerika Serikat yang sangat terkenal. Namun, ia menderita stroke pada Oktober 1919 yang membuatnya lumpuh sebagian. Edith Wilson mengambil alih banyak tugas dari cabang Eksekutif pemerintah sejak saat itu hingga Wilson meninggalkan kantor pada tanggal 4 Maret 1921.
3. Julius Caesar

Referensi pihak ketiga
Pada 75BC, Julius Caesar melakukan perjalanan dari Roma ke Kota Yunani Rhodes untuk belajar pidato. Ketika kapalnya ditangkap oleh perompak Cilician. Mereka menculik Caesar dan meminta tebusan. Julius Caesar mengirim pengikutnya ke kota untuk mengumpulkan uang tebusan. Setelah uang tebusan dibayarkan dan Caesar dibebaskan, dia mengawaki beberapa kapal dan menangkap bajak laut yang kemudian disalibkan sesuai janjinya.
4. Assassination Of Archduke Franz Ferdinand

Referensi pihak ketiga
Pada tanggal 28 Juni 1914, Black Hand mengirim 6 pembunuh untuk membunuh Archduke Franz Ferdinand. Pembunuh pertama, bersenjata bom dan gagal bertindak; pembunuh kedua menggunakan pistol; pembunuh ketiga melemparkan granat di kereta Ferdinand, tapi ledakkannya terlambat, granat itu meledak di bawah mobil lain dan melukai sekitar 20 orang.
Kemudian Si pembunuh menelan pil sianida dan melompat ke sungai Miljacka. Usaha bunuh diri Čabrinović gagal karena sianida tersebut hanya menyebabkan muntah. Selain itu, ternyata Sungai Miljacka hanya 13 cm karena musim panas yang panas dan kering. The Archduke dan partainya mencapai tujuan mereka, tetapi memutuskan untuk mengunjungi orang-orang yang terluka di rumah sakit. Mereka dengan cepat menyadari bahwa mereka mengambil rute yang salah dan pengemudi menghentikan mobil untuk mundur.
Mereka kebetulan berhenti tepat di tempat di mana Gavrilo Princip, salah satu dari 6 pembunuh berdiri. Dia mengeluarkan senjatanya dan menembak Archduke Franz Ferdinand di leher dan juga melukai Duchess Sophie dengan tembakan kedua. Mereka berdua meninggal satu jam kemudian. Ini adalah peristiwa yang memicu rantai peristiwa yang mengarah ke Perang Dunia I.
5. Chevalier D'éon

Referensi pihak ketiga
Chevalier d'Éon, adalah seorang diplomat Perancis, mata-mata, Freemason, dan tentara yang bertempur dalam Perang. Dia memiliki fitur androgini yang membantunya sebagai mata-mata. Dia menampilkan dirinya sebagai laki-laki dan mengambil pekerjaan maskulin selama 49 tahun. Namun sebagai mata-mata dia berhasil menyusup ke istana Ratu Elizabeth dari Rusia sebagai perempuan. Dari 1777, d'Éon berpakaian sebagai wanita.
Chevalier d'Éon meninggal pada tahun 1810. Dokter yang memeriksa tubuh d'Éon dan setelah kematiannya dokter menemukan organ laki-laki yang terbentuk dengan sempurna, tetapi juga terdapat karakteristik feminin, seperti payudara yang besar.
6. Chester Arthur

Referensi pihak ketiga
Chester Arthur adalah bagian dari Republican Morgan di New York, ia mengubah jalur kariernya dari hukum ke politik. Pada tahun 1871, Presiden Ulysses S. Grant menunjuk Arthur sebagai Kolektor Pelabuhan New York. Namun, pada 1878 ia dipecat dari pekerjaannya sebagai bagian dari rencana untuk mereformasi sistem patronase federal di New York.
Beberapa tahun kemudian, Arthur menjadi wakil presiden Amerika Serikat. Setelah pembunuhan Presiden James A. Garfield 6 bulan kemudian, Arthur menjadi presiden ke-21 Amerika Serikat. Dia datang ke kantor dengan sedikit kepercayaan dari publik tetapi dia pensiun dengan sangat hormat.

Referensi dari Boredpanda.com/unbelievable-history-plot-twists/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting