Jangan Mengucapkan Kata-kata Ini Jika Tidak Ingin Dieksekusi! Simak Kisahnya Pada Nomor 5!

Kelakuan para pemimpin zaman dulu memang beragam. Tak sedikit juga malah bertingkah aneh. Termasuk kelima pemimpin di bawah ini. Ada-ada saja kelakuan yang mereka perbuat selama memimpin. Pemimpin nomor lima paling aneh!
1. Justin II

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 565 M, seorang kaisar bernama Justin II naik ke takhta Bizantium, dan untuk sementara ia adalah kaisar yang cukup baik. Dia memperluas kekaisarannya dengan memperoleh tanah di Eropa selatan dan Italia. Dia juga cukup toleran terhadap perbedaan agama di kerajaannya. Tapi kemudian, menurut ThoughtCo, dia membuat keputusan yang meragukan untuk menyerang Persia.
2. Kaisar China Liu Bang

Referensi pihak ketiga
Kaisar China Liu Bang tidak menyukai ajaran Konfusianisme. Kenyataannya, dia begitu memusuhi para cendekiawan Konfusius bahwa dia suka meraih topi dari kepala mereka dan benar-benar mengencingi mereka.
Tampaknya ketidaksukaan Liu Bang terhadap para sarjana bertahan sampai salah satu penasihat berhasil meyakinkannya bahwa dia bisa menaklukkan kerajaan dengan kekuatan tersebut. Setelah itu Liu Bang menjadi agak lebih terbuka terhadap ajaran Konfusianisme.
3. Zhu Houzhao

Referensi pihak ketiga
Zhu Houzhao datang ke tahta ketika ia berusia 13 tahun. Tetapi yang benar-benar gila dari sudut pandang siapa pun adalah mencoba untuk meyakinkan seorang anak berusia 13 tahun menjadi pemimpin. Kebanyakan anak usia 13 tahun tidak bisa dipercaya untuk menggosok gigi mereka secara konsisten, apalagi menguasai seluruh kerajaan. Jadi ketika Zhu Houzhao naik tahta seharusnya tidak terlalu mengejutkan bahwa dia tidak siap untuk meninggalkan kegiatan kekanak-kanakannya.
Menurut sejarawan David M. Robinson, permainan kaisar ini sedikit berbahaya, misalnya berpura-pura menjadi penjaga toko dan berkeliaran di jalan-jalan dengan menyamar dan menculik putri-putri keluarga kaya. Zhu Houzhao juga bertindak seperti anak kecil, suatu ketika dia jatuh dari perahu nelayannya ke Grand Canal dan hampir tenggelam, dan mendekam selama beberapa bulan sampai dia meninggal pada usia 29 tahun.
4. Dewa firaun Akhenaten

Referensi pihak ketiga
Dewa firaun Akhenaten bukanlah wajah yang tersenyum tetapi itu benar-benar lingkaran kuning dengan sinar yang keluar darinya. Akhenaten mengatakan kepada semua orang bahwa itu adalah satu-satunya dewa.
Suatu kebetulan, Akhenaten sekarang dianggap sebagai ujung tombak agama monoteistik tertua di dunia. Dia juga ayah dari firaun paling terkenal di antara mereka semua: King Tut. Tidak buruk untuk raja sesat yang aneh.
5. Fu Sheng

Referensi pihak ketiga
Kasus Fu Sheng, yang buta pada satu mata dan yakin semua orang mengolok-oloknya karena hal tersebut. Menurut sejarah kuno, Fu Sheng melarang mengucapkan kata-kata kuranghilang, dan tanpa, yang berarti jika kamu bergaul dengan Fu Sheng dan kamu mengucapkan, omong kosong, saya meninggalkan rumah tanpa dompet koin saya pagi ini, maka kamu akan dieksekusi.

Referensi dari Grunge.com/129503/ancient-leaders-who-were-really-weird-people/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan