Buktikan Sendiri! 7 Fakta Penting Ini Pasti Akan Membuatmu Semakin Kagum Dengan Perancis!

Bagi kamu pendukung Perancis, pastinya kamu kagum sekaligus bangga dengan permainan pemain sepak bolanya dalam memperebutkan posisi pertama pada piala dunia 2018. Sebenarnya banyak prestasi dan hal keren yang telah ada di Perancis. Berikut tujuh fakta sejarah yang akan membuatmu semakin kagum sekaligus bangga dengan Perancis:
1. Stasiun tersibuk dan tertua

Referensi pihak ketiga
Paris Gare du Nord adalah stasiun kereta api tersibuk di Eropa - dan sejauh ini, dengan sekitar 190 juta penumpang yang melewati setiap tahun. Diresmikan pada 1846, itu juga salah satu stasiun tertua di dunia.
2. Kereta api terbesar

Referensi pihak ketiga
Luasnya sekitar 29.000 km, jaringan kereta api Perancis adalah yang terbesar kedua di Eropa (setelah Jerman) dan kesembilan terbesar di dunia. Perancis adalah salah satu negara pertama di dunia yang menggunakan teknologi berkecepatan tinggi, memperkenalkan rel kecepatan tinggi TGV di 1981. Proyek kecepatan tinggi Tours-Bordeaux, yang dijadwalkan selesai pada tahun 2017.
3. Warisan Dunia UNESCO

Referensi pihak ketiga
Gastronomi Prancis dianugerahi Status Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2010. Ketika ditambahkan ke daftar 'warisan budaya tak berwujud dari kemanusiaan'.
4. Perlombaan sepeda terbesar

Referensi pihak ketiga
Perlombaan sepeda terbesar di dunia, Tour de France, telah ada selama lebih dari 100 tahun. Acara pertama diadakan pada 1 Juli 1903. Setiap bulan Juli, pengendara sepeda membalap sekitar 3.200 km (2.000 mil) terutama di sekitar Prancis dalam serangkaian tahapan lebih dari 23 hari, dengan pengendara sepeda tercepat di setiap tahap mengenakan kaos kuning yang terkenal.
5. Penulis terkenal

Referensi pihak ketiga
Perancis telah menghasilkan beberapa penulis dan pemikir yang paling berpengaruh di dunia - Descartes dan Pascal pada abad ke-17, Voltaire pada abad ke-18, Baudelaire dan Flaubert di 19 dan Sartre dan Camus pada tanggal 20. Hingga saat ini, Perancis telah memenangkan lebih banyak Hadiah Nobel untuk Sastra (15) daripada negara lain mana pun.
6. Suara manusia tertua

Referensi pihak ketiga
Suara manusia tertua yang tercatat adalah Prancis - fragmen 10 detik dari lagu Au Clair de la Lune direkam oleh penemu Perancis Edouard-Leon Scott de Martinville di atas kertas pada tanggal 9 April 1860. Dia menggunakan 'fonautograph', yang memungkinkan suara untuk direkam secara visual. Rekaman kertas ditemukan pada tahun 2008 di Paris, dan menggunakan sains modern klip itu dimainkan untuk pertama kalinya.
7. Novel terpanjang di dunia

Referensi pihak ketiga
Marcel Proust A la recherche du temps perdu memegang rekor sebagai novel terpanjang di dunia - karya 13 volume-nya, diterjemahkan sebagai Remembrance of things past, memiliki lebih dari 3.000 halaman panjang dan memiliki ribuan dan ratusan alur alur jalinan. Volume pertama diterbitkan pada tahun 1913.

Referensi dari Expatica.com/fr/about/30-interesting-facts-about-France_109142.html

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan