Awas! Narapidana yang Melarikan Diri Ini Tidak Pernah Ditemukan!

Sebuah penjara adalah tempat para penjara ditahan dan pastinya mempunyai sistem keamanan yang ketat. Namun ada saja beberapa narapidana cerdas yang berhasil melarikan diri. Termasuklah beberapa penjahat di bawah ini. Simak kisahnya!
1. William Maxwell


Referensi pihak ketiga
Menara London seperti Alcatraz Inggris: sangat sulit untuk dilewati. Hanya beberapa orang yang berhasil dalam sekitar seribu tahun. Mungkin tidak ada yang lebih berani daripada William Maxwell, Earl Kelima Nithsdale di tahun 1715. Dia berhasil karena dia memiliki istri yang sangat cerdas dan sangat licik.
Menurut orang-orang Skotlandia, Maxwell mendapat masalah ketika dia mengambil sisi yang salah dari pemberontakan yang mencoba untuk menggulingkan Raja George I. Dia ditangkap dan dihukum karena pengkhianatan, yang berarti dia akan kehilangan kepalanya. Istrinya, Winifred, pergi ke raja dan memohon padanya untuk menyelamatkan suaminya, tetapi tidak berhasil.
Tapi Winifred punya rencana. Dia sering mengunjunginya dengan dua pelayannya. Pada kunjungan terakhir ini, salah satu pelayan mengganti pakaian dengan Maxwell. Dia kemudian berjalan keluar dari selnya bersama istrinya, memegang sapu tangan ke wajahnya dan pura-pura menangis. Winifred kemudian kembali lagi nanti dan entah bagaimana berhasil pergi dengan pembantunya.
Dia dan istrinya yang luar biasa melarikan diri ke Roma dan dia tinggal di sana sampai dia meninggal 33 tahun kemudian.
2. Vassilis Paleokostas


Referensi pihak ketiga
Menurut BBC, lebih dari tiga dekade dia telah mengambil sejumlah besar uang dari bank-bank milik negara, ditambah penculik industri kaya yang diculik dan menebus mereka. Kemudian dia memberikan banyak uang itu kepada orang miskin. Dia juga tidak seperti penjahat lain yang dia klaim tidak pernah menyakiti siapa pun. Tapi dia masih bajingan, dan seorang buronan.
Apa yang dimulai dari pencurian kecil kemudian meningkat menjadi skema yang rumit dan mulai mengejek polisi. Meskipun disebut tidak dapat dilacak, Paleokostas telah dipenjara beberapa kali dan dia benar-benar pandai keluar dari penjara tersebut.
Paleokostas ditangkap kedua kalinya setelah dia terluka dalam kecelakaan mobil. Dia dipenjara selama enam tahun. Kali ini dia bahkan tidak berhasil diadili. Helikopter itu pernah bekerja sekali, Namun tidak untuk dua kalinya? Lihatlah, helikopter yang dibajak datang untuknya dan ia melarikan diri untuk terakhir kalinya pada tahun 2009.
3. Frederick Mors


Referensi pihak ketiga
Orang tua mati, itu sudah bisa diduga. Tetapi bahkan panti jompo mulai memperhatikan ketika sejumlah besar pasien mereka meninggal dalam waktu yang sangat singkat. Itulah yang terjadi di German Odd Fellow's Home di New York selama 1914 dan 1915. Meskipun pihak berwenang berpikir sesuatu yang mungkin saja terjadi. Hingga seorang lelaki memakai topi dengan bulu di dalamnya masuk ke gedung Pengadilan Pidana dan diminta untuk berbicara dengan seorang pengacara.
Menurut The Mammoth Book of Bizarre Crimes, pria itu adalah Fredrick Mors, seorang imigran Austria. Dia mengakui dia telah membunuh delapan orang di rumah panti jompo tersebut, di mana dia bekerja sebagai asisten perawat. Dia mengatakan dia telah menyempurnakan cara untuk mengakhiri hidup seseorang menggunakan kloroform dan bahwa dia melakukannya untuk mengakhiri penderitaan mereka. Dia diketahui gila dan dijatuhi hukuman penjara karena penyakitnya yang gila.
Mors mungkin gila, tapi dia tidak bodoh. Dia tidak akan tetap terkunci di tempat sampah selamanya. Pada 1920-an dia sudah menemukan cara untuk melarikan diri. Dia keluar dari sana dan berlari.
4. Glen Stark Chambers


Referensi pihak ketiga
Glen Stark Chambers, pada tahun 1975 ia mengalahkan pacarnya sampai mati dan dihukum mati, tetapi hukumannya diubah menjadi hukuman seumur hidup setahun kemudian. Hanya setelah dia divonis, dia berhasil melarikan diri tetapi ditangkap kembali. Penegakan hukum tidak akan seberuntung kedua kalinya.
Kamar-kamar ditempatkan di penjara dengan keamanan maksimum di Florida, tetapi dia mendapat hak istimewa. Ini termasuk berpartisipasi dalam program di mana narapidana membangun furnitur. Suatu hari di tahun 1990 dia membantu memuat perabotan itu ke sebuah truk dan memutuskan untuk mencapainya. Dia menyembunyikan diri di dalam kabin truk dan sopir pergi tanpa tahu bahwa dia memiliki penumpang.
Hari itu Chambers melarikan diri. Pada 2013, Departemen Penegakan Hukum Florida secara aktif mencari dia. Namun, pencarian sia-sia dan dia tidak berhasil ditemukan.
5. George Edward Wright


Referensi pihak ketiga
Pria ini dan seorang temannya mencoba merampok sebuah pompa bensin. Tetapi ketika petugas tidak mau menyerahkan uang, mereka memukulnya dan kemudian rekannya menembaknya. Pria itu meninggal dua hari kemudian.
Wright mengaku tidak ada pikiran untuk melarikan diri. Ketika dia dipindahkan ke tempat yang jauh lebih santai. Di sana dia didekati oleh dua orang yang bertanya apakah dia ingin mencoba menghabisi mereka. Wright sedang keluar. Suatu malam mereka pergi setelah penghuni penjara dan bersembunyi di ladang jagung. Satu jam kemudian alarm dinaikkan, dan sipir itu menemukan sesuatu yang memalukan: mobilnya hilang. Para penjaganya telah memanaskan dan mengusirnya.
Di luar, Wright tinggal bersama dua orang lain dalam pelarian dan entah bagaimana mereka memutuskan untuk melarikan diri ke Aljazair. Hanya cara mereka menuju ke sana adalah suatu yang luar biasa, mereka membajak sebuah pesawat. Mereka berhasil lolos tanpa ditembak, dan akhirnya Wright berakhir di Portugal. Dan FBI percaya dia masih ada hari ini, tetapi Aljazair menolak untuk mengekstradisi dia sehingga dia tetap bebas.

Referensi dari Grunge.com/125664/prisoners-who-escaped-and-were-never-found/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan