Apa Hubungannya Cyclopia dengan Dajjal? Simak Penjelasannya Pada Nomor 6!

Jika kamu pernah melihat kambing bermata satu pada berita atau di-akun media sosialmu, mungkin kamu akan mengira itu adalah tipuan belaka. Yah, sebenarnya itu adalah kenyataan. Tidak ahanya kambing tetapi ada juga beberapa makhluk hidup yang mengalami hal serupa. Beberapa orang menyebutnya dengan istilah cyclops. Berikut beberapa fakta tentang cyclops yang perlu kamu ketahui.
  1. Cyclops kambing India

Referensi pihak ketiga
Menurut National Geographic, ada kelahiran yang sangat luar biasa di sebuah desa di Assam, India, pada 10 Mei 2017: seekor kambing cyclops. Hal ini merupakan kondisi yang sangat langka, dan disebut dengan istilah cyclopia (dinamai cyclops karena berdasarkan pengetahuan kuno). Hal ini terjadi ketika sel mata pada janin berkembang tidak terpisah menjadi dua mata. Hanya satu rongga mata yang terbentuk, dan akan terbentuk mata besar yang agak aneh di tengah kepala. Cyclopia sering disebabkan ketika terlalu banyak racun yang ada di dalam rahim, tetapi bisa juga terjadi jika ada beberapa genetik campuran yang lebih dominan.
Karena kelainan lain sehingga menyebabkan cyclopia, seperti lubang hidung yang cacat, hewan dengan kondisi ini biasanya tidak hidup lama. Namun tidak dengan kambing yang berasal dari India ini, kambing ini masih bisa hidup lama dari biasanya.

Referensi pihak ketiga
Dalam budaya India-Hindu, bagi hewan yang memiliki beberapa hal yang unik, maka biasanya hewan tersebut akan dianggap sakral. Sejak kambing ini lahir, kejadian ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga lokal. Menurut pemiliknya, Mukhuri Das, kambing unik tersebut merupakan sebuah keberuntungan. Das mengatakan, dia mendapat puluhan pengunjung setiap hari yang ingin melihat kambing ajaib itu.
2. Cyclops anak kucing

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 2006, anak kucing ragdoll yang menggemaskan lahir di Oregon. Cy anak kucing memiliki holoprosencephaly yang merupakan istilah klinis untuk kondisi kongenital uber-langka yang dapat menyebabkan cyclopia. Namun sayangnya, Cy hidup hanya sekitar 24 jam. Cy harus menjalani kehidupan keduanya yang dipajang di museum kreasionis di New York. Menurut pemilik museum, tujuan Cy dipamerkan di museum adalah untuk menumbuhkan perdebatan tentang agama dan sains. Cy adalah salah satu pameran museum yang paling menarik dalam sejarah.
3. Cyclops hiu

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 2011, seorang nelayan di Teluk California menangkap seekor tangkapan yang agak tidak biasa: hiu kehijauan yang hamil. Namun, itu bukanlah hal paling gila yang dia temukan pada hari itu. Ketika dia membelah hiu tersebut, dia menemukan embrio hiu cyclops yang melihat ke arahnya. Embrio itu memiliki panjang sekitar 22 inci dan merupakan satu-satunya cyclops dari sembilan saudara kandungnya. Hiu itu kemudian dikirim ke Pusat Interdisipliner Ilmu Kelautan di La Paz, Meksiko. Para ilmuwan menegaskan itu nyata dan itu pasti cyclop.
4. Cyclops domba dari Idaho

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 1957, sejumlah domba di Idaho melahirkan anak domba dengan kondisi bermata satu. Namun tidak hanya sekali, beberapa domba yang lain pun juga mengalami hal demikian. Oleh karena itu, sebuah Departemen AS dipanggil untuk mencari tahu apa masalah dari domba-domba tersebut. Selama 11 tahun berikutnya, para pejabat tinggi berkumpul di belantara Idaho mencoba mencari tahu apa yang salah dengan generasi domba itu.
Seorang peneliti yang bernama Lynn James mencoba mencari tahu. Dia mengambil pekerjaan ekstrim ini dengan menghabiskan tiga musim panas di ladang bersama domba. Ia menemukan bahwa domba-domba itu secara efektif terlahir alami seperti itu. Ternyata, bunga lili jagung yang mereka makan selama kekeringan mengandung racun. Kemudian bunga tersebut diberi nama cyclopamine setelah diketahui penyebab cacat domba tersebut. Racun tersebut tidak menyakiti induk domba tetapi membahayakan janin mereka. Tapi, cyclopamine mungkin tidak buruk seutuhnya! Sekarang bunga tersebut sedang dalam penelitian sebagai pengobatan untuk tumor pada manusia.
5. Cyclops kambing dari Texas

Referensi pihak ketiga
Seekor kambing bermata satu pada tahun 2012, Lahir di St. Lawrence, Texas. Penyebab kondisinya diyakini sebagai ketidakseimbangan hormon. Namun kambing ini memiliki saudara kembar dengan dua mata normal. Sayangnya, cyclops di Texas tersebut hanya bertahan hidup sekitar dua minggu. Selain masalah mata yang, ia lahir dengan mulut cacat dan tidak bisa makan dengan benar.
6. Cyclopia pada manusia

Referensi pihak ketiga
Ternyata, cyclopia dapat mempengaruhi manusia juga. Tetapi jangan panik dulu ya! Cyclopia hanya mempengaruhi 1 dari 13.000 kelahiran, sehingga kemungkinan bayi terlahir demikian sangatlah rendah. Sayangnya, manusia dengan cyclopia biasanya tidak berumur panjang karena jantung mereka biasanya tidak normal. Karena ini adalah kondisi yang sangat langka, jadi sangat sedikit contoh anak-anak yang dilahirkan. Ada beberapa contoh baru-baru ini telah terjadi di negara-negara miskin, penyebabnya karena racun yang dapat sehingga terjadi kondisi tersebut. Ada beberapa kasus beberapa tahun belakangan ini yang menarik perhatian dunia. Bayi dengan cyclopia yang lahir di Nigeria pada 2006 dinyatakan meninggal sepuluh menit setelah lahir. Bayi di Mesir yang lahir pada tahun 2015 mungkin penyebab cyclopianya berasal dari radiasi dan diperkirakan meninggal dalam beberapa hari setelah kelahirannya.
Referensi dari Grunge.com/66550/truth-behind-cyclops-goat/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting