6 Fakta Mengerikan dari Seniman Terkenal! Seniman Nomor 5 Bahkan Sangat Sadis!

Kamu mungkin sadar bahwa tidak semua seniman adalah baik. Bahkan ada beberapa dari mereka bahkan memiliki sifat yang teramat jelek. Termasuklah enam seniman dibawah ini, dari perilaku penyimpangan seksual, merampok, hingga membunuh. Berikut 6 fakta mengerikan di balik seniman terkenal.
  1. Richard Prince menghasilkan jutaan dengan plagiarisme terbuka

Referensi pihak ketiga
Richard Prince adalah orang yang sangat dekat dengan seni piramida. Karyanya dijual seharga jutaan dolar. Pada 2015, Artnet menobatkannya sebagai salah satu dari 10 seniman Amerika yang hidup paling mahal. Untuk sebagian besar karirnya, artis yang luar biasa kaya ini telah membuat kekayaan luar biasa dengan mencuri gambar orang lain. Pada tahun 2014, Prince mengadakan pameran foto yang dia curi dari Instagram lalu menjualnya seharga $ 100.000 masing-masing tanpa memberi tahu fotografer aslinya.
2. Damien Hirst pernah menghabiskan satu tahun menggertak seorang remaja laki-laki

Referensi pihak ketiga
Pernahkah kamu mendengar tentang artis jalanan, Cartrain? Dia adalah seorang anak laki-laki yang melakukan perampokan seni paling mahal dalam sejarah Inggris. Pada tahun 2009, superstar seni besar yang kaya menghabiskan satu tahun penuh untuk balas dendam terhadap bocah berusia 16 tahun itu. Seniman tersebut meminta bocah itu ditangkap dan dilarang dari setiap galeri di London.
3. Bob Kane mencuri pekerjaan temannya dan membiarkan dia mati dalam kemiskinan

Referensi pihak ketiga
Klaim terbesar Bob Kane untuk ketenaran adalah menjadi artis yang mengklaim karena telah menciptakan Batman. Superhero terhebat yang pernah dilihat Amerika berasal dari keluarga broken home dengan dua ayah yang bertikai. Aliansi Komik mempunyai cerita tersendiri. Pada akhir 1930-an, Bob Kane muncul dengan konsep karakter yang disebut Bat-Man. Dia mengenakan setelan merah, memiliki rambut pirang bergelombang, dan terbang menggunakan sepasang sayap kelelawar. Kane meminta temannya, Bill Finger, untuk menyempurnakan karakternya, dan Finger cukup paham untuk menyadari konsep Kane.
4. Pablo Picasso, mengamuk misoginis

Referensi pihak ketiga
Menurut Marina, pengrusakan psikologis yang berulang-ulang oleh Picasso terhadap para wanita yang dikenalnya adalah bagian dari proses kreatifnya yang aneh. Dia memastikan anak-anaknya dan istri mereka bergantung padanya demi uang. Telegraph melaporkan bahwa, dari tujuh wanita penting dalam kehidupan Picasso, dua orang melakukan bunuh diri dan dua orang menjadi gila. Dia pernah berkata bahwa dia berpikir wanita adalah dewi atau keset, dan sepertinya dia menikmati mengubah yang pertama menjadi yang terakhir.
5. Caravaggio adalah seorang germo dan seorang pembunuh

Referensi pihak ketiga
Seorang seniman Italia di periode pasca Renaissance, Caravaggio menciptakan lukisan minyak yang luar biasa dari adegan berdarah. Seperti yang dijelaskan oleh Observer, aktivitas yang paling sering dilakukan Caravaggio adalah tidak melukiskan gambar kecantikan yang luhur. Sejarawan seni Inggris, Andrew Graham-Dixon bahkan mengklaim Caravaggio adalah seorang germo. Ciri terburuknya adalah kebiasaannya membunuh orang. Sebagai seorang remaja, ia berpikir mungkin telah membunuh seseorang di kota asalnya.
6. Francis Bacon, penggila penyiksaan emosional yang kejam

Referensi pihak ketiga
Lukisan potret Francis Bacon tentang wajah-wajah yang menjerit, para paus yang sedang sekarat, dan makhluk-makhluk tak manusiawi telah mengilhami para peniru remaja yang lebih buruk daripada seniman mana pun di samping J.D. Salinger. Dia adalah seorang pemabuk yang dikenal oleh sahabatnya sebagai seorang raksasa sadis yang melihat kesengsaraan di dalam dirinya dan memutuskan untuk melukisnya dengan detail yang mengerikan.
Sepanjang hidupnya, Bacon tampaknya melihat seksualitas sebagai sesuatu yang melibatkan pemangsa dan mangsa. Di lain waktu, dia senang menjadi pemangsa. Sementara Dyer memberikan pelecehan fisik, Bacon memberikan sisi emosional, sering bertindak dingin atau meremehkan pacarnya.

Referensi dari Grunge.com/130722/respected-artists-who-were-actually-terrible-people/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan