5 Uji Coba Kendaraan yang Gagal! Kendaraan Nomor 5 Memiliki Sayap Terbanyak

Telah banyak alat transportasi yang telah diciptakan oleh manusia. Baik itu trasportasi pribadi ataupun umum. Namun, awal mula terciptanya transportasi yang seperti sekarang ini pasti dulunya terdapat transportasi yang gagal dalam uji coba. Bahkan dalam pengembangannya pun terhenti dan termasuklah beberapa transportasi atau kendaraan berikut ini.
  1. Kereta bawah tanah

Referensi pihak ketiga
Pada akhir abad ke-19, seorang penemu bernama Alfred Ely Beach memiliki ide tentang sistem transit yang didukung oleh tekanan udara. Dia sangat antusias dengan ide itu, dia mengajukan permohonan ke kota New York untuk izin membangun kereta bawah tanah dengan berdasarkan teori yang dia buat. Namun pengajuannya tersebut ditolak. Sebaliknya, dia diberikan izin untuk membangun sistem pengiriman paket pneumatik.
2. Balon udara

Referensi pihak ketiga
Pada 1937, balon terbang Jerman Hindenburg telah sukses melakukan sejumlah penyeberangan ke Atlantik melintasi Jerman dan New Jersey. Tetapi pada tanggal 6 Mei tahun itu, ketika mendekati tambatannya di New Jersey, balon terbang itu terbakar dan dalam beberapa saat telah hancur. Seluruh peristiwa itu tertangkap dalam film dan disiarkan di radio, kepercayaan publik pada balon terbang raksasa itu merosot sangat cepat.
3. Monowheel

Referensi pihak ketiga
Monowheel selalu menjadi kendaraan favorit dalam fiksi ilmiah, tetapi dalam sejarah mereka telah ada hampir 150 tahun yang lalu. Motivasi untuk mengejar konsep biasanya berawal dari kesederhanaan, tetapi karena desainnya harus stabil. Kapasitas penumpang juga terbatas hanya untuk satu orang. Dr. J.H. Purves melakukan upaya terkenal untuk mempopulerkan transportasi satu roda pada tahun 1932, tetapi gagasan itu tidak pernah benar-benar terjadi.
Entah bagaimana, meskipun banyak kekurangannya, monowheel terus menginspirasi minat, dengan beberapa versi kerja. Monowheel modern yang paling sukses dibangun oleh American Kerry McLean, tetapi penggunaan teknologi belum meningkatkan stabilitas benda tersebut.
4. Kendaraan roda tiga

Referensi pihak ketiga
Meskipun kadang-kadang kamu akan melihat kendaraan motor roda tiga di sepanjang jalan raya. Namun, mobil beroda tiga bahkan sedikit lebih jarang ditemui. Kendaraan roda tiga menawarkan keuntungan karena potensi terjatuh yang lebih rendah, kesederhanaan mekanis relatif, dan aerodinamika yang meningkat secara signifikan.
Kendaraan roda tiga yang paling sukses dibuat oleh Reliant Robin, yang dibangun di Inggris antara 1973 dan 2002. Keberhasilannya berpusat pada ekonomis dalam bahan bakar dan keterjangkauan harga, yang merupakan perpaduan dari mesin yang kecil dan bodywork fiberglass ringan. Fakta lainnya adalah bahwa kamu tidak memerlukan lisensi mengemudi khusus untuk mengoperasikannya. Karena alasan tersebut kendaraan ini menjadi favorit di kalangan kelas pekerja. Sayangnya, terlepas dari kesuksesan sederhana ini, warisan paling andal Reliant Robin adalah menjadi candaan lelucon budaya populer.
5. Kapal terbang dengan sayap terbanyak

Referensi pihak ketiga
Perancang pesawat Italia Gianni Caproni pada tahun 1919, mengembangkan pesawat barunya, kapal terbang Caproni Ca.60 Transaereo, yang juga dikenal dengan sebutan Noviplano. Dia mencoba untuk menciptakan lebih banyak daya angkat, dan dia melakukannya dengan satu-satunya cara: dengan menambahkan lebih banyak sayap. Caproni berhenti menambahkan sayap begitu dia mencapai sembilan (karena itu namanya Noviplano). Entah apa alasan yang membuat dia berhenti, apakah karena dia telah mendapatkan daya angkat yang cukup? Atau apakah karena dia kehabisan ruang untuk menambahkannya lagi?
Pesawat ini diuji dengan membawa 100 penumpang. Pada percobaan pertama pesawat ini lepas landas dan mendarat dengan mulus. Pada percobaan kedua kapal ini berhasil lepas landas dengan mulus, tapi tidak berhasil mendarat dengan mulus. Percobaan kedua ini dilakukan pada tahun 1921.
Referensi dari Grunge.com/18560/insane-early-travel-attempts-failed-miserably/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan