5 Penemuan Aneh yang Ditemukan Di Tempat Langka! Penemuan Nomor 3 Sangat Mengejutkan!

Penemuan aneh memang kerap kali ditemukan oleh beberapa peneliti. Namun, hal tersebut akan semakin menarik untuk dibahas jika sebuah penemuan aneh ditemukan pada tempat yang tak disangka-sangka. Termasuklah kelima hal di bawah ini:
  1. Piala Persia di Siberia

Referensi pihak ketiga
Para ilmuwan berada di Siberia memantau permafrost ketika mereka menemukan sebuah fragmen dari cangkir perunggu abad pertengahan di daerah di mana permafrost sedang mencair, di dekat Danau Parisento, yang berada di dalam Lingkaran Arktik. Mencairnya permafrost setidaknya mengagumkan dari sudut pandang arkeologi.
Menurut Siberian Times, piala itu mungkin diproduksi pada abad ke-10 atau 11 di Iran modern, sekitar 2.300 mil dari tempat para peneliti menemukannya. Jadi apa yang dilakukan oleh cangkir perunggu dengan desain Persia di Siberia? Peneliti hanya bisa berspekulasi. Jenis artefak ini bukanlah yang pertama ditemukan di Siberia, tetapi ini adalah yang pertama dari jenisnya yang dapat ditemukan di Arctic Siberia.
Para arkeolog mengatakan barang-barang Persia dihargai oleh orang-orang pribumi karena mereka diyakini memiliki signifikansi spiritual atau agama, jadi cangkir itu mungkin digunakan untuk menyajikan makanan kepada para dewa.
2. Karya seni yang dibungkus kotoran

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 2017 para peneliti menemukan sebuah lukisan yang terkubur sekitar 118 tahun pada kotoran penguin. Lukisan itu ditemukan di dalam gubuk yang tersembunyi selama hampir satu abad di bawah tumpukan kotoran jutaan burung yang tak bisa terbang. Pondok itu dulunya ditempati oleh penjelajah Kutub Selatan terkenal, Edward Wilson, yang meninggal pada ekspedisi 1912 beberapa bulan setelah mencapai Kutub Selatan.
Menurut The Guardian, lukisan itu adalah cat air kecil dari seekor burung mati yang berjudul Treecreepers. Peneliti menggunakan contoh tulisan tangan untuk mengidentifikasi lukisan itu sebagai karya Wilson. Treecreepers adalah burung hutan yang ditemukan di belahan bumi utara, jadi Wilson mungkin tidak membuat lukisan di Antartika. Tidak jelas mengapa ia memutuskan untuk membawanya bersamanya ke Antartika, tetapi kondisi dingin dan gelap di padang gurun Antartika ternyata ideal baik untuk membunuh penjelajah Antartika dan melestarikan lukisan cat air peka cahaya.
3. Viking Gunung

Referensi pihak ketiga
Seorang Viking sedang berjalan di atas sebuah gunung di Norwegia selatan. Jenazahnya lenyap, tetapi pedangnya tetap di sana sampai pemburu rusa menemukannya lebih dari 1.000 tahun kemudian.
Menurut Fox, pedang itu ditemukan pada ketinggian 5.381 kaki, yang menurut para arkeolog adalah catatan ketinggian untuk penemuan pedang Viking. Pedang itu berada di puncak gunung, di tempat terbuka dengan batu-batu kecil yang longgar, yang membantu melindunginya dari jenis kerusakan yang mungkin telah terjadi dari waktu ke waktu jika telah terkubur di tanah. Kondisi di atas gunung dingin dan kering, yang juga membantu membuatnya tetap dalam kondisi bagus.
Artefak di daerah tersebut berusia sekitar 6.000 tahun. Jadi mungkin bukan hal yang luar biasa bagi seorang Viking untuk berkeliaran di puncak gunung.
4. Buddha di pohon

Referensi pihak ketiga
Salah satu hal paling aneh yang ditemukan di pepohonan adalah kepala Buddha di Wat Mahathat di Thailand. Itu bukan misteri besar bagaimana kepala Buddha ini berakhir di pohon khusus ini. Menurut Thaizer, tentara Burma merusak kuil abad ke-14 pada 1767, dan untuk beberapa alasan mereka mengira akan sangat menyenangkan untuk memotong kepala dari semua patung lama.
Setelah dipisahkan dari tubuhnya, kepala tersebut terjatuh di dekat pohon, dan pohon tersebut tumbuh di sekitarnya dengan cara yang unik dan aneh, mungkin sebagai peringatan bagi manusia untuk tidak meninggalkan barang-barang mereka di sekitar pangkal pohon.
5. Hiu pemakan besi

Referensi pihak ketiga
Cerita ini berasal dari seorang dokter Prancis bernama Guillaume Rondelet, yang bukan hanya seorang pria dengan minat pada monster laut. Buku Rondelet terdapat deskripsi ilmiah tentang ratusan makhluk laut yang dikenal, termasuk ikan paus, anjing laut, ikan, dan hewan invertebrata yang hidup di laut, dan dianggap oleh banyak orang sebagai karya pertama dunia ichthyology (studi tentang ikan). Jadi Rondelet adalah orang yang sangat kredibel.
Di Libri de Piscibus Marinis, Rondelet menggambarkan ditemukannya hiu dengan seluruh baju besi di perutnya, yang bisa saja terjadi karena dua hal berikut: Hiu memakan manusia yang mengenakan baju zirah, atau seseorang melepaskan baju besinya, kemudia meletakkannya di atas rakit saat dia sedang mengasah pedangnya, lantas tersebut rakit hanyut ke laut.

Referensi dari Grunge.com/125585/the-strangest-places-man-made-objects-have-been-found/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan