5 Misteri Peradaban Kuno! Nomor 4 Pasti Kamu Mengetahuinya Karena Perihal Kiamat

Telah banyak tempat atau peradaban kuno di dunia ini yang masih menjadi misteri dan bahkan belum ada penjelasan hingga sekarang. Termasuklah dengan lima tempat di bawah ini. Kamu akan terheran-heran mendengar ceritanya. Simak kisahnya di sini!
  1. Angkor Wat

Referensi pihak ketiga
Meskipun Kuil dari Ibu kota Kamboja telah menjadi semacam surga bagi para biarawan dan turis di zaman modern. Namun, masih saja dikabarkan rumah tersebut sebagai tempat kehadiran makhluk spiritual. Bahkan kemungkinan memiliki hubungan dengan kehidupan asing kuno. Pengunjung ke situs tersebut telah melaporkan menyaksikan cahaya dan suara dan aneh bahkan melihat hantu.
Kota raksasa itu didirikan antara 800-1100 SM untuk menghormati dewa Hindu Wisnu, dan menjadi yang terbesar pada masanya dengan satu juta orang yang hidup dalam kuil tersebut. Namun, penduduknya tiba-tiba secara misterius menghilang pada abad ke-15, dan situs besar itu tidak tersentuh sampai penemuannya kembali pada tahun 1860.
2. Shin Au Av

Referensi pihak ketiga
Menurut legenda Paiute penduduk asli Amerika, ada kota bawah tanah yang berusia 5.000 tahun dan dulunya digunakan untuk menampung orang-orang raksasa yang dikenal dengan sebutan Shin Au Av. Hantu Tanah legendaris ini dikatakan telah ditemukan oleh seorang janda. Melalui berbagai pertemuan roh di dalamnya.
Pada tahun 1920-an, seorang pemandu India mengklaim telah jatuh ke tanah dan masuk ke sistem katakombe. Kemudian, pada tahun 1947, seorang pensiunan dokter yang menjadi penjelajah, bernama Dr. F. Bruce Russell, mengaku telah menemukan sistem terowongan besar berisi tubuh mumi dari manusia setinggi sembilan kaki yang diselubungi dengan bulu binatang yang tidak dapat dikenali, serta ruang ritual raksasa yang berfungsi sebagai tempat pemakaman bagi orang-orang yang paling penting dari suku tersebut.
3. Amarstapi

Referensi pihak ketiga
Desa nelayan yang terlantar, Amarstapi, Islandia, mungkin bukan rumah bagi pemukiman warga. Menurut penduduk asli, pedesaan telah direklamasi oleh Huldufolk atau kurcaci tersembunyi yang menempati berbagai formasi bebatuan di negara pulau itu.
Menurut seorang folklorist, Huldufolk dipandang sebagai makhluk yang ramah dan indah, tetapi kamu harus menghormati mereka, atau mereka akan membalas dendam. Salah satu balas dendam yang terjadi pada tahun 2011, ketika pekerja konstruksi mengalami banyak kegagalan peralatan sebelum sebuah ledakan mengirimkan hujan batu ke tempat tinggal daerah tersebut.
4. Maya

Referensi pihak ketiga
Hilangnya peradaban Maya canggih adalah salah satu misteri dunia yang paling banyak menuai kontraversi. Para penjelajah terus mencari petunjuk tentang apa yang sebenarnya terjadi. Dalam proses menemukan rincian tentang kehidupan suku Maya, ada beberapa temuan menyeramkan tentang kematian mereka.
Pada tahun 2014, penjelajah memasuki sinkhole Meksiko dan menemukan tong-tong jasad manusia yang kematiannya tidak dapat ditentukan dari tulang belulang itu sendiri. Para ilmuwan mengemukakan bahwa barangkali mereka adalah korban wabah abad ke-8 yang terlempar ke kehancuran, tetapi legenda lokal akan mengatakan bahwa mereka ditangkap oleh ular berkepala kuda yang masih ditakuti oleh penduduk desa.
5. Lembah Phyrgian

Referensi pihak ketiga
Lembah Phyrgian, Turki, adalah sumber dari temuan yang mengganggu, ketika serangkaian jalur raksasa mustahil ditemukan. Ahli geologi Rusia, Alexander Koltypin, secara kontroversial mengaitkan tanda-tanda yang sangat dalam dan tua sejauh 12-14 juta tahun ke peradaban cerdas kuno yang memiliki teknologi untuk menggerakkan kendaraan melintasi lanskap alam.
Sebelumnya telah ditemukan di Misrah Gahril-Kbir di Malta dan juga menentang penjelasan arkeologi logis, para ahli teori percaya bahwa peradaban kuno memang memiliki metode transportasi canggih yang telah dilestarikan oleh alam untuk diamati pada dunia modern. Kami berurusan dengan beberapa jenis mobil atau kendaraan segala medan. Misteri bekas gerobak kuno ini seperti membingungkan, dan menandakan kehadiran alien yang potensial di masa lalu Bumi, seperti garis roda Nazca, Stonehenge, dan Piramida Giza sendiri.

Referensi dari Grunge.com/24210/creepiest-stories-lost-abandoned-civilizations/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting