5 Kesalahan Idiot Ini Mengubah Jalannya Sejarah Dunia! Nomor 5 Bahkan Sangat Konyol

Orang-orang ini mengubah dunia dalam skala besar, begitu besar hingga hari ini masih terasa. Mereka mengubah nasib seluruh bangsa, memulai reaksi berantai yang menyebabkan kematian yang tak terhitung jumlahnya, dan bahkan kesalahan mereka menyebabkan berabad-abad penganiayaan dan kebencian rasial.
Terkadang, sejarah tidak berubah menjadi buruk, sejarah berubah menjadi lebih baik. Yang penting tentang kesalahan adalah kita belajar dari mereka. Berikut beberapa kesalahan yang menyebabkan perubahan dalam sejarah.
  1. Perencanaan yang buruk dari Louis XVI dan Marie Antoinette

Referensi pihak ketiga
Raja Louis XVI melakukan perjalanan terakhir pada tahun 1793, Marie Antoinette mengikuti beberapa bulan kemudian, dan Perancis berubah selamanya. Kematian mereka menggebrak Teror Pemerintahan dan menyebabkan ribuan eksekusi dan munculnya Napoleon. Tapi inilah masalahnya - mereka tidak perlu mati jika Louis XVI tidak membuat serangkaian keputusan bodoh.
Smithsonian mengatakan itu dimulai ketika ribuan orang menyerbu Bastille, menangkap para bangsawan, dan membawa mereka ke Tuileries. Tapi inilah bagian yang penting, mereka tidak dikurung. Louis dan Marie Antoinette bisa saja keluar dari pintu kapan saja, tetapi ternyata tidak melakukannya. Tidak sampai sekitar dua tahun kemudian mereka akhirnya menyelinap keluar, tetapi mereka merencanakan pelarian mereka dengan tidak praktis. Mereka bepergian bersama dengan kereta lambat, dan Louis mengirim satu orang untuk membantu mereka yaitu, kekasih istrinya, Count Axel Fersen. Tidak mengherankan, para bangsawan ditangkap dan dikawal kembali ke Tuileries. Kemudian, Fersen mengatur pelarian dengan bantuan dari raja Swedia, masuk ke istana, dan bergaul dengan Marie selama sehari sampai Louis mengirimnya pergi lagi. Tidak lama sebelum raja dikirim ke guillotine.
2. Columbus yang buruk dalam matematika

Referensi pihak ketiga
Sekarang, semua orang tahu apa yang dilakukan oleh seorang yang mengerikan, Christopher Columbus, dan bagaimana kedatangannya di Dunia Baru. Dia buruk dalam matematika, dan membuat kesalahan dalam perhitungan navigasinya yang memberinya sedikit kekuatan ekstra meyakinkan ketika harus mendapatkan pembiayaan untuk pelayarannya.
IEEE Spectrum melihat seberapa buruk matematika Columbus, dimulai dengan perhitungan garis lintang. Sementara ahli matematika kuno Eratosthenes datang dengan standar bahwa 1 derajat garis lintang adalah sekitar 59,5 mil, Columbus memutuskan dia menyukai temuan seorang ahli geografi abad pertengahan dari Persia yang lebih baik. Alfraganus mengira 1 derajat adalah 56,67 mil, dan itu tidak terlalu banyak perbedaan, bukan?
3. Terjemahan yang buruk masih menyebabkan masalah di Selandia Baru

Referensi pihak ketiga
Pada tahun 1840, 125.000perwakilan dari Maori dan 2.000 atau lebih pemukim yang tinggal di Selandia Baru menandatangani Perjanjian Waitangi. Secara teori, itu seharusnya melindungi hak-hak Maori, menetapkan pedoman untuk perdagangan dan kegiatan misionaris. Ada masalah besar ketika pihak Inggris menandatangani versi bahasa Inggris yang tidak sepenuhnya sama dengan versi bahasa Maori yang ditandatangani penduduk pribumi.
Menurut Pariwisata Selandia Baru, perjanjian itu memiliki tiga artikel, dan dua yang terakhir bermasalah dalam penerjemahannya. Pada intinya adalah perselisihan tentang apakah perjanjian itu memberikan pemerintah kerajaan kontrol penuh atas tanah Maori. Versi Inggris mengatakan demikian, tetapi terjemahan perjanjian Maori menunjukkan bahwa mereka hanya mengizinkan Inggris untuk menggunakan tanah, bukan untuk memerintah. Disparitas besar itu menyebabkan abad ke-19 diselingi dengan perang yang memperebutkan hak atas tanah. Masalah terus berlanjut selama beberapa dekade, dan meskipun upaya dilakukan untuk memperjelas perjanjian pada tahun 1975, namun masalah tersebut masih berlanjut.
4. Erwin Rommel pulang pada hari yang salah

Referensi pihak ketiga
Erwin Rommel adalah sosok yang menarik, salah satu komandan Nazi Jerman yang paling produktif dan seorang pria International Churchill Society menyebut. Sebagian besar karena kecenderungannya untuk mengabaikan banyak perintah Hitler yang paling mengerikan. Dia adalah seorang jenderal brilian, dan memimpin sebuah unit yang dijuluki Divisi Hantu karena sangat cepat dan sangat efisien.
Pada hari-hari menjelang invasi Sekutu ke pantai daratan, dia pergi berburu rusa, dan dia juga pergi ke Paris untuk membeli sepatu ulang tahun istrinya. Setelah melihat tabel pasang surut dan badai yang mendekat, dia memutuskan bahwa Sekutu mungkin tidak akan mencoba menyeberangi Channel dalam kondisi yang tidak menguntungkan seperti itu. Alih-alih tinggal di tempat yang menjadi garis depan perang, dia pulang ke Jerman untuk ulang tahun istrinya pada 6 Juni. LA Times mengatakan dia berada di rumah negaranya di Jerman ketika dia mendengar tentang invasi yang terjadi beberapa jam lagi. Dia sampai ke Normandia secepat yang dia bisa.
5. Dua opsi yang menjatuhkan Tembok Berlin

Referensi pihak ketiga
Jatuhnya Tembok Berlin adalah salah satu momen yang menentukan dari tahun 80-an, dan itu hanya terjadi karena dua kesalahan yang mudah dihindari.
Ketegangan telah mencapai titik puncak, dan pada bulan November 1989, anggota Politburo Berlin Timur memutuskan bahwa mereka perlu membuat beberapa konsesi jika mereka ingin menjaga sesuatu yang menyerupai perdamaian. Mereka membuat pengumuman yang seharusnya mengatakan akan ada peraturan perjalanan yang sangat sedikit, tetapi mereka mempertahankan hak untuk menolak siapa pun yang lewat kapan saja. Konperensi pers benar-benar gagal, dan pembacaan pengumuman itu kacau-balau.
Kesalahan kedua bahkan lebih gila. Ketika ribuan orang berkumpul di perlintasan perbatasan yang mereka pikir terbuka, petugas Stasi Harald Jager meminta bantuan di suatu tempat sekitar 30 kali dalam satu malam. Ketika atasannya tidak mempercayai dia tentang kekacauan yang dia hadapi dan akhirnya tembok berlin benar-benar runtuh.

Referensi dari Grunge.com/130614/idiot-mistakes-that-changed-the-course-of-history/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting