5 Ilmuwan Menghilang Tanpa Jejak! Kisah Nomor 4 Telah Difilmkan!

Para Ilmuwan memang sangat berperan penting dalam kemajuan zaman. Tapi, apa jadinya jika ilmuwan tersebut malah menghilang. Berikut lima kisah ilmuwan yang menghilang tanpa jejak hingga sekarang. Kisah nomor 4 sangat inspiratif sehingga telah difilmkan.
  1. Dor Bahadur Bista

Referensi pihak ketiga
Dor Bahadur Bista suka bepergian sendirian ke padang gurun di mana dia bisa melakukan penelitiannya secara pribadi. Menurut ECS Nepal, Bista adalah seorang antropolog yang mendapat banyak pujian. Hari ini dia diingat sebagai bapak antropologi Nepal. Dia dikenal karena karyanya dengan pedagang Thakali di lembah sungai Kaligandaki atas dan sebagai profesor di Tribhuvan University, Nepal.
Dalam minggu-minggu sebelum hilangnyanya pada tahun 1995, teman-temannya mengatakan dia resah atas beberapa tanggapan negatif terhadap sebuah buku yang baru saja dia terbitkan. Dia memiliki beberapa musuh, juga para elit yang kesal dengan upayanya untuk membantu memberdayakan warga Nepal kelas bawah. Dia mengaku pada seorang teman bahwa dia merasa terancam dan berencana meninggalkan Nepal demi keselamatannya sendiri. Beberapa minggu kemudian, dia terlihat naik bus. Setelah itu jejaknya tak diketahui lagi.
2. Jim Gray

Referensi pihak ketiga
Jim Gray melakukan perjalanan berlayar pada tahun 2007 dan tidak pernah terlihat lagi. Gray berangkat dalam cuaca cerah di sebuah perjalanan yang seharusnya hanya memakan waktu satu hari. Ketika dia tidak kembali malam itu, istrinya melaporkan dia hilang.
Tidak ada teori yang bagus untuk menjelaskan mengapa kapal itu bisa mendapat masalah di tempat pertama, terutama mengingat cuaca yang baik dan pengalaman yang luas sang kapten kapal.
3. Ernst Priesner

Referensi pihak ketiga
Pada bulan Juli 1994, Ernst Priesner pergi ke Alpen Bavaria – sendirian. Setelah itu dia tidak pernah terdengar lagi. Priesner adalah seorang ahli biologi terkenal yang tertarik pada feromon.
4. Percy Fawcett

Referensi pihak ketiga
Secara teknis, pria ini harusnya sudah mati karena ia menghilang hampir 100 tahun yang lalu. Tidak ada yang menemukan tubuh atau jejaknya sejak dia menghilang pada tahun 1925. Percy Fawcett adalah seorang ahli geografi dan arkeolog yang mencari Kota Z, sebuah peradaban yang hilang yang ia yakini tersembunyi di suatu tempat di Amazon. Pada 1925 ia memasuki hutan dengan dua sahabat dan tidak pernah terdengar lagi.
Fawcett tidak pernah ditemukan, tetapi City of Z-nya yang hilang ternyata menjadi hal yang nyata. Sejak ekspedisinya yang gagal, para arkeolog telah menemukan kota-kota batu besar yang dibentengi oleh tembok yang tersembunyi di dalam hutan, tidak terlalu jauh dari tempat dia menghilang.
5. Vladimir Rusanov

Referensi pihak ketiga
Ahli geologi Rusia, Vladimir Rusanov, mengalami demam laut di Laut Utara. Setelah ekspedisi yang sukses ke Svalbard pada tahun 1912, Rusanov dan 11 awaknya memutuskan untuk berlayar ke Samudera Pasifik melalui Rute Laut Utara. Beberapa orang berpendapat bahwa hal tersebut merupakan ide yang bodoh. Komunikasi terakhir dari kapal itu melalui sebuah telegram pada 27 September 1912, di mana Rusanov mengatakan dia berencana untuk berlayar ke timur melintasi Laut Kara.
Beberapa kapal mencari Rusanov di tahun-tahun berikutnya. Kapal itu tidak pernah ditemukan lagi, dan begitu juga dengan kru kapal tersebut.
Referensi dari Grunge.com/125774/scientists-who-are-still-missing-today/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan