5 Hal Aneh Tentang Christopher Columbus yang Tidak Kamu Ketahui! Termasuklah Kisah Zombie

Mungkin tampak sulit untuk membahas Christopher Columbus dengan cara netral saat ini, terutama di AS, di sana pada dasarnya dia dianggap sebagai seorang yang terhormat. Dan itu pasti akan sulit untuk membahas hal-hal aneh tentang dia. Ditambah lagi, dia tidak mendarat di tempat yang dia rencanakan, dia merampas tanah tempat dia mendarat, dan dia mengotori prestasinya dengan tindakan kekejaman tanpa basa-basi.
Namun, terkadang kita juga perlu membahas hal-hal yang mungkin tidak Anda ketahui tentang Christopher Columbus, laksamana yang berlayar di samudra biru pada tahun 1492, 1493, 1498, dan 1502. Beberapa benar-benar tidak masuk akal, dan yang lain bahkan terdengar membingungkan.
  1. Dia percaya Eden

Referensi pihak ketiga
Sebenarnya, tidak jelas apakah Columbus mengira Bumi berputar. Dia juga menegaskan bahwa di puncak Planet Mammary duduklah Taman Eden - atau sebagai Elizabeth Kolbert dari New York.
Columbus mendapatkan ide tersebut pada 1498 setelah mencapai pantai Venezuela selama pelayaran ketiga. Namun, dia pikir dia telah mencapai Asia dan melihat perbedaan antara pengamatan dan harapannya. Cuaca dan air tampak salah, Bintang Utara tampak sejajar, dan dia merasa seperti sedang berlayar ke langit. Alih-alih mengasumsikan bahwa dia melakukan kesalahan, dia beralasan bahwa orang Yunani kuno melakukan kesalahan ketika mereka mengatakan bahwa dunia itu bulat. Mengapa dia secara khusus mereferensikan gumpalan wanita dalam penilaiannya? Mungkin dia sedang berpikir dengan tiang jinjingnya.
2. Dia menghasut perkelahian dengan menari

Referensi pihak ketiga
Komunikasi itu rumit, terutama ketika komunikator tidak berbicara bahasa yang sama. Ketika kapalnya mendekati pantai, penjelajah itu melihat orang-orang berjilbab di dekat kano. Dari tulisan-tulisan Marco Polo, Columbus mengira dia mungkin telah menemukan penduduk asli India yang memiliki emas, rempah-rempah, dan orang-orang yang bisa diperbudaknya. Berharap mereka ingin berdagang, dia mencoba untuk melambaikannya.
Kemudian Columbus mencoba menarik perhatian mereka dengan benda-benda mengkilap seperti panci, yang menciptakan minat tetapi tidak ada interaksi yang nyata. Akhirnya, ia menyuruh seorang kru melakukan tarian sambil memainkan tamborin untuk menarik perhatian beberapa pria muda menari, percaya bahwa mereka akan mendekat. Tapi bukannya berbondong-bondong ke van milik Columbus, orang-orang Trinidad malah menembakkan panah. Mungkin penduduk menganggapnya sebagai deklarasi perang, atau mungkin tarian yang dilakukan benar-benar buruk, tetapi kedua belah pihak saling berjuang, berpisah, dan tidak pernah berinteraksi lagi.
3. Dia menemukan putri duyung tidak menarik

Referensi pihak ketiga
Christopher Columbus hidup di zaman ketika orang-orang percaya pada putri duyung. Jelas, dia tidak melihat apa-apa, tetapi dia pikir dia melihatnya saat pelayaran pertamanya. Kedengarannya seperti pemandangan yang seharusnya menggairahkan pelaut apa pun, tetapi Columbus sepertinya menganggapnya sebagai kekecewaan. Ia sempat menulis pada 1493 bahwa Ketika Laksamana pergi ke Rio del Oro (Haiti), dia mengatakan dia cukup jelas melihat tiga putri duyung, yang naik dengan baik dari laut, tetapi mereka tidak begitu indah seperti yang mereka katakan, karena wajah mereka memiliki beberapa ciri maskulin.
4. Kiamat zombie

Referensi pihak ketiga
Hal ini dimulai ketika Columbus disebut dibs di pulau Karibia Hispaniola (sekarang Haiti dan Republik Dominika). Sebagaimana yang dijelaskan oleh Universitas Yale, pada tahun 1492, Hispaniola dihuni oleh antara beberapa ratus ribu dan lebih dari setengah juta orang Taino. Pada 1493 Columbus mengubahnya menjadi pemukiman permanen pertama Spanyol. Segera para pemukim menggenangi pulau itu, menghabiskan sumber dayanya, dan memperbudak Taino. Pada 1514, hanya sekitar 20.000 hingga 32.000 Taino yang tersisa.
Penipisan penduduk pribumi mendorong penjajah masa depan untuk menyeret budak Afrika ke Hispaniola. Perkebunan tebu dipangkas, dan kehidupan budak dipersulit. Angka kematian mencapai tiga kali lipat dari perkebunan lain karena kondisi yang melelahkan dan mengerikan. Budak mulai merindukan akhirat, dan banyak yang terpaksa bunuh diri dengan harapan membebaskan jiwa mereka. Untuk mengatasinya, mereka mengembangkan Hatian Vodou, sebuah agama seperti voodoo yang menekankan menciptakan kerukunan dengan orang mati.
Pendeta Vodou konon memiliki kekuatan untuk menggembalakan jiwa ke akhirat atau menjebak mereka di Bumi untuk bekerja sebagai budak undead, atau zombie.
5. Perselisihan putranya dengan Ponce de León melahirkan legenda baru

Referensi pihak ketiga
Juan Ponce de León bergabung dengan Columbus dalam ekspedisinya yang kedua pada tahun 1493 dan kemudian mendirikan Florida sebagai koloni Spanyol. Legenda mengatakan bahwa ia secara tidak sengaja menemukan Florida pada tahun 1513 ketika mencari Air Mancur Pemuda. Sebenarnya, cerita itu dimulai sebagai upaya musuh untuk menggambarkan Ponce sebagai idiot yang mencari air Cialis ajaib.
Itu semua dimulai ketika Diego putra Columbus menendang Ponce keluar dari San Juan Bautista (sekarang Puerto Rico) pada 1509. Seorang mantan pejuang Spanyol, Ponce naik ke jajaran armada Spanyol setelah berlayar bersama Columbus. Menurut Sejarah, pada tahun 1504, Ponce membantu memadamkan pemberontakan Taino di Hispaniola - sebuah pulau yang dikuasai ayah Diego.

Referensi dari Grunge.com/127599/weird-things-about-christopher-columbus-you-didnt-know/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan