Solusi Ampuh Agar Bisa Cepat Tidur Pada Malam Hari Tanpa Minum Obat

Punya masalah dengan jam tidur? Atau susah tidur saat malam hari? Memang hal tersebut kadang lumayan mengganggu kita untuk beraktivitas esok harinya, karena pada besoknya tubuh akan lebih cepat capek sehingga ativitas pun akan terganggu.
Kadang rasanya malas untuk minum obat tidur jika hal tersebut terlalu sering. Ada baiknya kamu mencoba dengan cara alami. Apa itu? Yok bahas!
1. Berbaring

Referensi pihak ketiga
Cobalah berbaring dan sugestikan dirimu untuk tidur. Coba deh bayangin kalau tidur untuk benar-benar nikmat. Bayangkan kenikmatan saat sedang tidur. Siapa sih yang mau nolak sebuah kenikmatan? Pasti mau dong!
2. Baca buku

Referensi pihak ketiga
Bacalah buku yang benar-benar membosankan. Yakin deh, tak akan makan waktu yang lama, kamu akan terhipnotis oleh buku tersebut.
3. Dengerin musik

Referensi pihak ketiga
Mendengarkan musik klasik pengantar tidur merupakan salah satu cara menghipnotis diri yang lumayan ampuh. Jika tidak, pilihlah lagu yang benar-benar membosankan. Karena pada dasarnya hal yang membosankan akan membuatmu cepat mengantuk.
4. Jangan main gadget

Referensi pihak ketiga
Gadget adalah salah satu benda yang harusnya kamu hindari jika kamu ingin tidur cepat. Mengapa demikian? Karena cahaya biru yang berasal dari gadget akan menghambat produksi hormon Melantonin yang dapat membuat keinginan untuk tidur terganggun atau berkurang.
5. Buat capek

Referensi pihak ketiga
Ketika tubuh capek, maka tubuh akan memberikan sinyal pada otak agar segera beristirahat. Coba deh, sibukkan diri atau berolahraga pada sore harinya, maka malam harinya kamu akan lebih mudah untuk tidur.
6. Ngobrol

Referensi pihak ketiga
Ngobrol di sini bukan sembarang ngobrol ya. Kalau kamu ngobrol hal yang seru pastinya akan membuat susah tidur dong. Nah, cobalah ngobrolin hal-hal yang membosankan misalnya ngobrolin kenapa ya bumi itu bulat? Atau kenapa ya langit itu ga ada tiangnya? Yakin deh, kamu bakalan lebih cepat tidur dengan topik yang membosankan tersebut.
7. Hitung domba

Referensi pihak ketiga
Menghitung domba hingga tak terhingga adalah cara yang banyak dilakukan orang agar bisa cepat tidur. Mengapa demikian? Karena ketika pikiranmu terfokus dengan menghitung domba yang luar biasa membosankan itu, maka semakin cepat pula kamu akan terhipnotis dan tertidur.

Sumber gambar dari freepik.com

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Berimajinasi Bersama Novel Anti-Mainstream: Curriculum Vitae