Rasakan Khasiat Madu dan Lemon Agar Liburanmu Tetap Sehat Sepanjang Hari


Pernahkah kamu merasakan letih, lesu, dan tidak bersemangat ketika sedang liburan? Bisa jadi kamu sedang kekurangan cairan dan juga nutrisi. Jelasnya aktivitas liburan pasti padat dan memerulukan tenaga ekstra. Oleh karena itu, harusnya tubuhmu membutuhkan nutrisi yang lebih juga agar liburanmu tersebut dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan. Beberapa kebutuhan nutrisi yang perlu kita penuhi adalah vitamin, mineral, dan air.

Permasalahannya sekarang, ketika kamu sedang sibuk liburan, apakah sempat memenuhi kebutuhan tersebut secara berasamaan? Jawabannya harus iya dan wajib! Lantas bagaimana caranya? Kita akan membahasnya di sini!
Salah satu rekomendasi minuman bernutrisi tinggi yang dapat kamu konsumsi atau kamu bawa ketika liburan adalah madu. Tahu madu kan? Mengapa harus madu? Madu sangat terkenal karena mempunyai banyak khasiat yang terkandung di dalamnya. Salah satu khasiat madu adalah menjaga daya tahan tubuh dan memerangi zat-zat jahat dalam tubuh. Apalagi jika dikonsumsi ketika liburan, maka khasiat madu ini akan semakin terasa sepanjang harimu.

Secara global, apa saja sih manfaat madu? Berikut beberapa manfaat madu yang perlu kamu ketahui:
1. Meningkatkan daya ingat
2. Ampuh menghilangkan luka
3. Menghilangkan batuk
4. Menghilangkan alergi
5. Memerangi bakteri
6. Meningkatkan metabolisme tubuh
7. Meningkatkan stamina
8. Mengatasi alergi dan asam
9. Mengatasi sakit perut
10. Mencegah stress
11. Menghilangkan jerawat
12. Menghilangkan komedo
13. Menghilangkan flek hitam
14. Mencerahkan kulit wajah
15. Mengecilkan pori pori wajah
16. Membuat kulit wajah tampak bersinar dan berseri-seri
17. Memberikan kulit wajah yang lebih halus
18. Menghitamkan rambut
19. Membuat rambut lebih kuat
20. Menghilangkan rambut bercabang
21. Membasmi “Buah rambut”
22. Membuat rambut lebih lurus

Dari 22 manfaat di atas, hal tersebut sangat menunjang untuk aktivitas liburanmu. Kebayang dong khasiat madu jika kamu mengonsumsinya ketika liburan. Dengan mengonsumsi madu, dijamin liburanmu akan semakin jauh lebih menyenangkan dan terhindar dari beberapa masalah dalam tubuh.

Selain madu, ada salah satu vitamin yang perlu kamu konsumsi ketika liburan, yaitu Vitamin C. Mengapa harus Vitamin C? Liburan identik dengan aktivitas di luar ruangan dan terkadang kita akan semakin sering terpapar sinar matahari secara langsung. Kulit yang terpapar matahari terlalu lama sebenarnya tidak baik, apalagi sinar matahari siang. Oleh karena itu, kita juga perlu melakukan perawatan dari dalam tubuh dengan mengonsumsi Vitamin C. Karena, salah satu fungsi Vitamin C adalah memperbaiki jaringan sel kulit.
Sebenarnya apa saja sih manfaat dari Vitamin C? Berikut beberapa manfaat dari Vitamin C:
1.     Memperbaiki jaringan sel kulit
2.     Meningkatkan mood
3.     Menurunkan resiko terjadinya serangan jantung
4.     Mencegah naiknya tekanan darah
5.     Meningkatkan kesehatan mata
6.     Mengurangi komplikasi pilek
7.     Mencegah stroke
8.     Mencegah Penuaan dini

Beberapa manfaat di atas, sudah sangat jelas bahwa dengan mengonsumsi Vitamin C dapat menjadi salah satu asupan penunjang dalam tubuhmu ketika liburan. Kandungan Vitamin C ini dapat kamu dapat pada buah-buahan dan sayuran. Salah satu buah yang kaya akan Vitamin C adalah lemon. Tahu buah lemon kan? Buah lemon juga sangat terkenal dan mudah didapatkan. Kamu cukup mengonsumsi 2 buah lemon atau jeruk ketika liburan (satu buah lemon mengandung 50 mg Vitamin C). Karena rata-rata kebutuhan Vitamin C dalam tubuh adalah 100 mg per hari, dengan mengonsumsi cukup dua buah lemon maka kebutuhan Vitamin C dalam tubuhmu sudah dapat terpenuhi.


Selain dua nutrisi yang telah disebutkan di atas, ada salah satu nutrisi lagi yang perlu kamu penuhi ketika liburan. Apa itu? Mineral! Kebutuhan mineral ketika liburan biasanya akan lebih banyak, karena aktivitas yang berlebih. Kamu dapat memenuhi kebutuhan mineral tersebut dengan mengonsumsi air.
Salah satu kaitannya dengan liburan adalah ketika kamu beraktivitas diluar ruangan saat panas terik pasti akan mengeluarkan cairan keringat. Nah, cairan keringat ini perlu kamu gantikan dengan cara mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Jika kamu kekurangan cairan maka akan berisiko terkena dehidrasi. Dampak dehidrasi adalah lesu, pusing, dan tidak bisa berpikir jernih. Oleh karena itu, wajib hukumnya memenuhi kebutuhan cairan saat liburan.

Berdasarkan penjabaran di atas, dapat kita simpulkan bahwa:
  1. Terdapat tiga nutrisi yang perlu kita penuhi saat liburan yaitu, vitamin, mineral dan air.
  2. Madu, lemon, dan air merupakan salah satu kebutuhan yang dapat kamu konsumsi saat liburan.
Nah, sekarang kita kembali pada permasalahan awal, dapatkah kita memenuhi tiga nutrisi tersebut sekaligus? Jawabannya iya dan wajib! Solusinya adalah mengonsumsi minuman yang mengandung madu, lemon, dan air. Dan sekarang, kamu tak perlu repot-repot lagi membuat minuman tersebut, karena sudah ada Natsbee Honey Lemon yang siap menemani liburanmu sepanjang hari. Kamu dapat membawa Minuman Madu Lemon ini selama liburanmu karena kemasannya dalam bentuk botol sedang yang enak untuk dibawa kemana-mana.


Natsbee Honey Lemon berfungsi membuang zat-zat tidak baik masuk yang ke dalam tubuh. Selain itu, madu dan lemon juga memiliki kebaikan alami dengan mengikat zat-zat berbahaya di dalam tubuh lalu membuangnya. Sehingga tubuh kembali bersih dan segar! #AsikTanpaToxic


Minuman sehat Natsbee Honey Lemon ini terbuat dari perpaduan madu dan lemon asli yang siap menemani kamu menjalani aktivitas. Sekarang,  seberapa pun padatnya aktivitasmu, Natsbee Honey Lemon akan mengembalikan kesegaran tubuh dan menjadikannya bersih kembali. Beginilah cara liburan sehat ala Natsbee Honey Lemon! #AsikTanpaToxic

Referensi dari:

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan