Percaya Atau Tidak? Perbedaan Cara Pacaran Zaman Old Dengan Zaman Now

Pernahkah kamu sesekali bercerita dengan orang-tuamu atau orang zaman dulu bagaimana kisah percintaan mereka mulai dari PDKT, menjalin hubungan, bahkan hingga putus cinta?! Mungkin alur ceritanya kadang bisa mirip atau bahkan sama. Tapi, proses selama menjalani kisah percintaan tersebut akan berbeda sesuai dengan zaman. Percaya atau tidak? Coba deh bandingin dengan beberapa hal berikut.
1. Bertemu dengan calon pasangan

Referensi pihak ketiga
Zaman dulu, untuk bertemu dengan calon pasangan biasanya dipertemukan oleh teman, keluarga, tetangga atau bahkan teman lama. Zaman sekarang, sudah sangat mempermudah kita untuk bertemu dengan calon pasangan, cukup dengan memanfaatkan media sosial atau beberapa aplikasi yang mempunyai fitur untuk dapat mendeteksi orang sekitar.

2. Mencari informasi gebetan

Referensi pihak ketiga
Dulu, untuk mencari informasi tentang gebetan biasanya bisa didapatkan dengan cara menanyakan langsung dengan teman terdekatnya, atau keluarga. Tapi, zaman sekarang dengan bermodalkan teknologi internet dan media sosial, kita sudah dapat mencari tahu informasi detail mengenai gebetan. Bahkan kita juga bisa melihat foto yang diunggahnya melalui media sosial di-internet.
3. Kencan

Referensi pihak ketiga
Zaman dulu, ketika kencan pertama akan berasa sangat mendebarkan karena memang kita belum mengetahui detail tentang gebetan. Tapi zaman sekarang, lagi-lagi berbekal kecanggihan teknologi, sebelum bertemu pasangan kita sudah bisa melakukan seperti pada poin kedua. Sehingga saat kencan pertama pun tidak akan terlalu mendebarkan dan juga kikuk.
4. Tempat berkencan

Referensi pihak ketiga

Dulu tempat berkencan biasanya sebatas di taman atau tempat rekreasi. Tapi sekarang, sudah banyak pilihan tempat yang dapat dikunjungi, misalnya café biasa, bioskop atau malah tempat nongkrong yang memang lagi hits.
5. Menjalin komunikasi

Referensi pihak ketiga
Zaman dulu, untuk menjalin komunikasi kalau tidak lewat surat, warung telpon, atau harus langsung berkunjung langsung ke tempat gebetan. Tapi sekarang, berkat kecanggihan teknologi, hanya dengan berbekal smartphone, kamu sudah bisa melakukan komunikasi lewat video call, telepon, atau hanya sekedar berbalas pesan degan sangat mudah dan cepat.
6. Biaya kencan yang dikeluarkan

Referensi pihak ketiga
Zaman dulu, biaya kencan tak akan terlalu tinggi dengan zaman sekarang. Kencan cukup bertemu atau hanya sebatas minum teh dan makan gorengan. Jika sekarang, kita juga butuh biaya lebih untuk kencan. Iya ga sih?!
7. Hal yang dianggap romantis

Referensi pihak ketiga
Dulu yang dianggap romantis adalah sebatas bunga, lirik puisi, atau sebait lagu. Tapi sekarang, dengan semakin canggihnya teknologi, hal yang dianggap romantis bisa dengan posting foto bareng, update status bareng, atau bahkan membuat video bareng.
8. Putus dengan pasangan

Referensi pihak ketiga
Pada dasarnya ketika putus, biasanya kita akan langsung mendatangi pasangan kita dan langsung mengungkap kan maksud untuk mengakhiri hubungan tersebut. Dulu ketika kita mengakhiri status hubungan tersebut, perkara akan cepat selesai. Tapi sekarang, kita juga harus mengubah status pada sosial media, memblokir atau bahkan menghapus semua kontak pasangan kita.
9. Cek mantan

Referensi pihak ketiga
Dulu untuk mencari tahu tentang mantan rasanya sangat sulit untuk didapatkan. Tapi sekarang, berkat kecanggihan teknologi, mantan akan masih terlihat dimana-mana, secara si dia masih berteman dengan mantannya pada sosial media.

Sumber gambar dari freepik.com
Referensi dari Shopping.line.me/exhibition/46785?utm_source=LINETL%2C%20digest

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan