Penemuan Bersejarah Ini Mengungkap Agama Misterius Mithras. Simak Penjelasannya Di Sini!

Setiap penemuan benda sejarah kuno kadang memang akan memberikan penjelasan baru atau memperjelas dugaan terhadap suatu isu yang belum diketahui kebenarannya. Sama halnya dengan penemuan patung batu yang ditemukan oleh para penggali pada tahun 1822. Patung batu ini bukanlah patung batu biasa, namun patung batu yang dapat menjelaskan sejarah kepercayaan pada zaman Romawi dulu.

Referensi pihak ketiga
Patung ini ditemukan di benteng Romawi Housesteads. Selain patung terdapat juga penemuan lain di wilayah yang sama dan semua mengarah kepada kepercayaan Mithras. Mithras awalnya adalah dewa Persia, yang selama hidupnya berperang dengan kejahatan. Selain itu, para penggali ini juga menemukan kuil yang didedikasi untuknya.

Referensi pihak ketiga
Kepercayaan atau agama Mithras adalah agama misteri yang sangat populer di kalangan tentara Romawi. Sebenarnya, telah banyak temuan arkeologi, termasuk tempat-tempat pertemuan, monumen, dan artefak. Semua penemuan tersebut telah memberikan kontribusi untuk pengetahuan modern mengenai Mithraisme di seluruh Kekaisaran Romawi. Diantaranya adalah adegan ikonik menunjukkan Mithras dilahirkan dari batu, membunuh banteng, dan berbagi perjamuan dengan dewa Sol (Matahari).

Referensi pihak ketiga
Diceritakan bahwa para pengikut agama ini berasal dari komunitas yang tertutup. Upacara keagamaan mereka pun benar-benar rahasia dan tidak ada informasi yang bocor ke orang luar.

Referensi pihak ketiga
Kuil mereka biasanya dibangun di bawah tanah. Ada tiga buah ceruk di bagian timur dari kuil, yang sangat menyeluruh dibangun di kolam air. Ada juga kolam renang. Kami percaya air sangat banyak digunakan dalam upacara Mithras.

Referensi pihak ketiga
Kuil tersebut memiliki lebar 35 meter persegi dan mencapai ketinggian 2,5 meter. Menurut Kepala penggalian, asisten profesor Aytaç Coşkun, seorang staf pengajar dari Departemen Arkeologi di Dicle University, Kastil Zerzevan akan segera menjadi daya tarik wisata yang paling penting di Diyarbakır dan mereka telah menetapkan target jumlah wisatawan di 1 juta untuk Diyarbakır dan 600.000 untuk Kastilnya di musim mendatang.
Memang tak sedikit penemuan sejarah kuno menjadi objek wisata dan semua pasti ramai dikunjungi wisatawan. Mengapa demikian? Karena biasanya penemuan-penemuan tersebut akan membuat orang penasaran dan berkeinginan untuk mengetahuinya lebih jelas dengan menggunakan mata kepala mereka sendiri.

Referensi dari ikons.id/jejak-agama-misterius-mithras-di-kuil-kuno-berusia-1-700-tahun-di-turki/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan