Nomor 6 Jangan Dicoba! Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Hilangkan Kantuk Saat Di Kantor

Aduh, sumpah ngantuk banget ni hari ini! Semua kerjaan sudah diselesain. Enaknya ngapain ya?
Bagi kamu seorang pekerja kantoran, kadang salah satu masalah yang sering kamu temui di kantor adalah mengantuk saat kerja. Entah itu ditengah-tengah kesibukanmu atau malah ditengah-tengah lamunanmu. Daripada kena teguran sama bos, coba deh kamu lakuin enam hal ini yang dijamin akan buat kantukmu hilang:
1. Sibukkin diri

Referensi pihak ketiga
Semakin sering bengong atau melamun semakin mudah kita mengantuk. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menyibukkan diri. Misalnya, lakukan sesuatu yang bermanfaat, membersihkan meja kerja, membereskan file-file yang berantakan, dan hal-hal yang bermanfaat lainnya.
2. Minum banyak air putih

Referensi pihak ketiga
Ketika kita kekurangan cairan maka tubuh akan merespon dengan cara mudah mengantuk. Cobalah minum air putih yang cukup agar bisa membuatmu tidak mudah mengantuk dan tetap bisa berkonsentrasi saat bekerja.
3. Stretching

Referensi pihak ketiga
Agar aliran darahmu mengalir ke seluruh tubuh dan ke otak, lakukanlah stretching. Mengapa demikian? karena salah satu penyebab mengantuk adalah kurangnya asupan oksigen dalam otak, salah satu yang membawa oksigen ke otak adalah darah. Oleh karena itu, cobalah lakukan hal ini ketika kamu mulai mengantuk.
4. Ngobrol

Referensi pihak ketiga
Ngobrol santai sekedar bersenda gurau pasti akan membuatmu lebih fresh dan juga mengurangi stress kerja, serta kamu tidak akan mudah mengantuk.
5. Dengerin musik

Referensi pihak ketiga
Salah satu cara jitu ketika semua teman kerja sedang sibuk, mending kamu dengerin musik dengan beat/ritme yang bersemangat agar kamu tidak mudah mengantuk.
6. Cari gara-gara

Referensi pihak ketiga
Nah ini adalah cara gila yang jangan sering-sering dilakukan. Ketika kamu sudah benar-benar bosan dan mengantuk, cobalah cari gara-gara dengan teman kerjamu. Atau bisa buat emosi dia, yakin deh kantukmu akan cepat hilang dan berubah dengan suatu yang WAW!

Sumber foto dari freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan