Mungkin Kamu Kenal? 8 Orang Terkenal Yang Mungkin Tak Pernah Ada Di Dunia

Banyak cerita dari orang-orang hebat yang terkenal di dunia, tapi kita tak pernah tahu detail mengenai hidupnya. Apakah mungkin orang-orang tersebut ada atau nyata? Atau bahkan hanya karangan semata? Berikut 8 orang terkenal di dunia yang mungkin tak pernah ada. Mungkin kamu mengenali salah satunya?
1. Mulan

Referensi pihak ketiga
Ketika Disney memperkenalkan legenda Mulan, ini sudah menjadi masalah besar dalam sastra China. Namun bukti keberadaannya langka untuk sedikitnya. Sebuah buku tentang wanita dalam sejarah China menyebutkan Mulan mungkin adalah sosok yang dibuat-buat sebagian berdasarkan Wei Huahu, seorang prajurit wanita yang sebenarnya dari Tiongkok kuno.
2. William Shakespeare

Referensi pihak ketiga
Bagimu William Shakespeare yang hebat itu adalah nyata, iya kan? Dia memiliki banyak tulisan-tulisan yang luar biasa menakjubkan. Bagaimana dia bisa palsu? Banyak orang yakin "William Shakespeare" adalah nama pena, dan siapa pun yang menulis kisah-kisah itu mungkin hilang dalam sejarah. Banyak kandidat telah muncul selama bertahun-tahun, seperti Francis Bacon, Ben Johnson, dan Christopher Marlowe. Tetapi kemungkinan-kemungkinan ini belum berhenti hingga sekarang.
3. Robin Hood

Referensi pihak ketiga
Pahlawan legendaris Inggris, Robin Hood, terkenal karena merampok dari orang kaya dan memberi kepada orang miskin. Dia tinggal di Hutan Sherwood dengan geng penjahatnya, dan merayu Maid Marian. Cerita-cerita itu pasti fiktif, tetapi apakah Robin Hood orang sungguhan atau hanya didasarkan sebuah cerita belaka? Namun demikian, beberapa sejarahwan berspekulasi bahwa Robin Hood adalah bangsawan Fulk FitzWarin yang memberontak melawan King John (salah satu musuh Robin Hood).
4. Confucius

Referensi pihak ketiga
Para ahli percaya bahwa Confucius dilahirkan di Lu, China, dan menciptakan pemikiran Ru School of Chinese. Tetapi tergantung pada dokumen apa yang Anda baca, Confusius muncul sebagai seorang idealis yang gigih, atau seorang politisi yang ambisius. Tapi, banyak juga yang menggambarkan bahwa Confucius sebagai orang Socrates Cina yang menimbulkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.
5. William Tell

Referensi pihak ketiga
William Tell adalah pahlawan rakyat Swiss yang terkenal karena membahayakan anak. Bisa dikatakan, pada dasarnya William Tell adalah Robin Hood versi Swiss.
6. Sun Tzu

Referensi pihak ketiga
Sun Tzu's The Art of War telah lama dihormati sebagai buku panduan terkemuka tentang cara berperang dengan benar. Tapi sekarang, orang-orang bertanya apakah Sun Tzu itu nyata? Tidak ada catatan tentang "Sun Tzu" yang mempromosikan dirinya sebagai penulis, dan bahkan kisah tentang dia memenggal kepala pelacur miskin itu tidak memiliki sumber dan sangat mungkin sebuah mitos. Salah satu hal yang masuk akal bahwa Sun Tzu adalah nama pena, dan isi Art of War dirakit dari generasi ke generasi pelajaran militer China.
7. Sybil Ludington

Referensi pihak ketiga
Sybil Ludington dikenang karena telah dilupakan, pahlawan perempuan tanpa tanda jasa dari Perang Revolusi dikalahkan oleh orang-orang kontemporer yang lebih rendah. Dikenal oleh banyak orang sebagai perempuan Paul Revere. Saat ini, wajah Ludington terdapat pada prangko dan buku mewarnai. Dia telah menjadi maskot bagi kaum feminis dan anti-Komunis serta seorang wanita bogey untuk faksi-faksi politik tertentu.
8. Homer

Referensi pihak ketiga
Homer adalah penyair Yunani. Beberapa pendapat mengatakan bahwa Homer buta, sementara ada juga yang berpendapat bahwa Homer sebenarnya seorang wanita. Beberapa sejarawan percaya bahwa Homer bukanlah satu orang, melainkan sekelompok ilmuwan Yunani. Pada akhirnya, kita mungkin tidak akan pernah tahu jawabannya, tetapi warisan karya-karya Homer akan terus berlanjut, baik di pembangkit nuklir dan seterusnya.

Referensi dari Grunge.com/21799/famous-people-may-never-existed/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan