Menakjubkan! Kuil Ini Ditemukan Dimesir, Masih Utuh Atau Sudah Hancur?

Peninggalan sejarah yang menghilang dapat menjadi misteri pada zaman setelahnya. Namun, ketika peninggalan tersebut ditemukan, akan banyak fakta baru bermunculan, serta penjelasan detail mengenai sejarah zaman dulu. Sama halnya dengan peninggalan bersejarah yang ditemukan di Negara Mesir ini.
Kementerian Kepurbakalaan Mesir mengumumkan bahwa para arkeolog telah menemukan sisa-sisa kuil Yunani-Romawi yang langka di Gurun Barat Mesir. Penemuan kuil ini terletak di sebuah situs bernama Al-Salam, sekitar 200 mil selatan dari pantai Mediterania.
Para arkeolog juga menemukan potongan-potongan tembikar, koin, dan patung kepala laki-laki yang terinspirasi oleh Yunani. Mereka juga menemukan dua patung singa batu kapur, salah satunya tanpa kepala.
Bagian atas kuil dan pilar sudut kuil dihiasi dengan desain terkenal seperti pola telur dan anak panah, desain cetakan yang menggabungkan relief oval dengan ukiran yang tajam dan runcing. Desain yang ditemukan tersebut menunjukkan motif Yunani-Romawi. Kuil ini diperkirakan berusia antara 200 SM hingga 300 M.
Setelah dilakukan penelitian, penemaun ini menjelaskan lebih lanjut tentang sejarah Oasis Siwa. Oasis Siwa merupakan salah satu pemukiman Mesir yang paling terpencil, terletak antara Depresi Qattara dan lautan besar pasir Mesir, sekitar 560 km barat Kairo. Garis waktu historis dari oasis tidak begitu jelas, tetapi orang-orang diperkirakan tinggal di sana setidaknya sejak 10.000 SM. Oasis Siwa terkenal karena Alexander yang Agung diduga mengunjungi seorang peramal di sana yang mengatakan kepadanya bahwa dia adalah raja ilahi Mesir.
Berikut beberapa peninggalan bersejarah yang ditemukan tersebut:
1. Bangunan kuil yang ditemukan arkeolog

Referensi pihak ketiga
2. Patung Singa

Referensi pihak ketiga
3. Patung kepala lelaki

Referensi pihak ketiga
4. Penampakan kuil dari atas

Referensi pihak ketiga
5. Detail kuil

Referensi pihak ketiga

Referensi dari Ikons.id/kuil-langka-yunani-romawi-ditemukan-di-mesir/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan