Kota Mesum Yang Hilang Selama Ribuan Tahun Ini Ditemukan Pada Tahun 1748. Begini Kisahnya!

Setiap perbuatan negatif atau tidak baik adalah larangan bagi hampir setiap agama/kepercayaan. Tapi, tidak dengan kepercayaan yang satu ini. Konon katanya, kepercayaan Mithra yang meyakini bahwa alat kelamin serta persetubuhan tidak seharusnya dilakukan secara sembunyi tetapi harus dilakukan di tempat terbuka. Alhasil terjadilah tragedi kisah Kota Pompeii ini.
Begini sekilas kisah Pompeii yang sangat mengejutkan tersebut!

Referensi pihak ketiga
Kota Pompeii terletak di kaki Gunung Vesuvius, Italia. Masyarakat di dalam kota maksiat ini, banyak melakukan pergaulan bebas, hubungan seks sejenis, hingga mabuk minum alkohol. Jangan tanya lagi seberapa tinggi kadar alkohol yang terdapat pada minuman mereka tersebut, yang jelas minuman tersebut dapat membuat jiwa seakan terbang dari raga.
Singkat cerita, 24 Agustus 79 Masehi, gempa bumi dan disusul dengan letusan gunung merapi melanda Kota Pompeii. Batu besar terlempar dari gunung disertai dengan lahar panas membuat warga sekitar tak dapat lagi melarikan diri. Hanya dalam hitungan menit, kota ini hancur dan tenggelam oleh abu.

Referensi pihak ketiga
Ada sekitar 20.000 orang terjebak pada kejadian tersebut. Kota yang di bawah pemerintahan Kaisar Romawi Nero ini, telah terkubur oleh abu sedalam 3 meter. Hingga akhirnya, Kota Pompeii ini menghilang dari cerita selama ribuan tahun. Waw banget ya!
Pada tahun 1748, kota tersebut ditemukan oleh sejumlah arkeolog yang sedang mencari keberadaan artefak berharga dan harta karun di wilayah Campania, sebelah tenggara Kota Napoli, Italia. Ketika itulah misteri hilangnya Kota Pompeii selama ribuan tahun ini terbongkar dan membuat terkejut dunia dengan fakta-fakta di dalamnya.

Referensi pihak ketiga
Fakta apa itu? Para arkeolog tersebut menemukan artefak yang tidak hanya berupa tembikar dan barang kuno, namun juga puluhan jasad yang masih utuh dalam kondisi yang mengejutkan. Jasad mereka benar-benar masih utuh dan sebagian besar raut wajah mereka menggambarkan ketakutan saat kejadian tersebut. Selain itu, Banyak ditemukan mayat-mayat bergelimpangan di jalan atau pun di rumah yang sedang melakukan maksiat. Konon katanya, hal tersebut berkaitan dengan kepercayaan yang mereka percayai.
Jika kita perhatikan, tragedi Kota Pompeii ini mirip dengan kisah kaum Nabi Luth AS, yaitu azab bagi kamu sodom. Selain itu, jika mengesampingkan kondisi geografis dan letak wilayah Kota Pompeii yang memang rawan bencana, bisa jadi hal tersebut berupa teguran dari Tuhan karena perbuatan mereka tersebut.

Referensi dari Dream.co.id/amp/orbit/pompeii-tragedi-kota-maksiat-yang-diazab-tuhan-1512301.html

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan