Kamu Ga Akan Percaya Seberapa Besar Bendungan Ini, Bendungan Paling Bersejarah!

Sepanjang sejarang, bendungan inilah yang paling besar yang pernah dibangun di dunia. Banyak orang yang terlibat dalam pembuatan bendungan ini. Jelasnya banyak juga uang yang dihabiskan untuk membuat bendunagn raksasa ini.

Referensi pihak ketiga
Berdasarkan cerita, bendungan terbesar ini merupakan proyek yang dibangun pada tahun 1931 hingga 1936. Melibatkan enam buah perusahaan, 5200 tenaga kerja dan 200 insinyur. Konon katanya, tak sedikit juga korban jiwa yang meninggal dalam masa pembuatan bendungan ini. Namun, sekelumit kisah ini tertutupi dengan prestasi yang berhasil dilakukan, dengan berhasil membuat benduan terbesar di dunia.

Referensi pihak ketiga
Apa nama bendungan ini?
Bendungan ini bernama Hoover Dam, terletak di Black Canyon, Nevada, Amerika Serikat, yang membendung Sungai Colorado. Dimensi bendungan raksasa ini adalah setinggi 726 ft (221,4 m), panjang 1244 ft (379 m), lebar bagian atas 45 ft (14 m), dan lebar bagian bawah 660 ft (200 m). Total volume beton yang digunakan adalah 2,48 juta m3. Waw! Luar biasa besar bukan!

Referensi pihak ketiga
Bendungan melengkung ini menggunakan struktur beton terbesar yang belum pernah ada sebelumnya. Kerennya lagi teknik yang digunakan pun bahkan belum terbukti saat itu. Jadi, para insinyur yang bekerja untuk bendungan itu hanya berlandaskan teori dan ini merupakan ajang praktik mereka. Walaupun demikian, ternyata praktik yang mereka lakukan telah berhasil dan menorehkan prestasi dunia.

Referensi pihak ketiga
Hoover Dam ini menghabiskan biaya sebesar US$ 49 juta saat tahun tersebut. Bendungan ini dibuat dengan tujuan untuk mengendalikan banjir, sebagai sumber mata air untuk irigasi dengan potensi 35.200 km3, dan pembangkit listrik dengan potensi 2080 MW.

Referensi pihak ketiga
Nah, setelah mendengar sekilas fakta sejarah dunia yang menarik ini. Apakah kamu berniat mengunjungi bendungan terbesar di dunia ini?

Referensi dari Vegas.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan