Jangan Lama-lama! Sadari Penyebab Vakum

Vakum yang dimaksud dalam hal ini adalah berhenti sejenak untuk tidak melakukan sesuatu yang sering kamu kerjakan. Salah satunya ketika kamu vakum dari bermain games atau melakukan hobimu. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Jika kamu terlena dengan hal tersebut, takutnya malah kamu tidak vakum tapi benar-benar berhenti melakukan hal tersebut. Agar hal tersebut tidak terjadi, ada baiknya segera kamu menyadari hal tersebut dan mengatasinya. Berikut beberapa penyebab vakum dan cara mengatasinya:
1. Malas

Referensi pihak ketiga
Malas adalah sifat jelek yang harus kita kurangi. Biasanya ketika malas melanda, melakukan hal yang biasa kita lakukan pun terasa amat berat. Salah satu solusinya adalah segera cari tahu apa penyebab kamu malas? Dan segera atasi hal tersebut dengan cara mencari solusinya.
2. Bingung

Referensi pihak ketiga
Bingung mau ngapa-ngapain adalah salah satu penyebab vakum yang bisa dikatakan tingkat absurdnya lumayan tinggi. Coba aja kamu bayangin, dia aja bingung dengan apa yang mau dia lakuin. Biasanya penyebab bingung ini dikarenakan tak adanya target dalam hidupnya, sehingga dia pun bingung mau dibawa kemana hidupnya.
3. Butek

Referensi pihak ketiga
Butek alias keruh, otak dan perasaannya butek. Banyak hal yang menyebabkan otak dan perasaan butek. Agar kamu tidak berlarut-larut dalam ke-butek-an ini, ada baiknya kamu menyadari penyebabnya dan segera mengatasinya.
4. Otaknya beku

Referensi pihak ketiga
Butek dengan beku beda ya! Nah, kalo beku disini bisa diartika, pikiranmu benar-benar stuck, ga bisa mikir apa-apa lagi. Mungkin kamu kurang minum air kali! Coba deh, kamu refreshing dulu atau coba kembali mengasah otakmu dan perasaanmu agar bisa kembali tajam lagi.
5. Lagi ada yang lain

Referensi pihak ketiga
Ketika kamu vakum, bisa jadi ada hal lain yang menurutmu standart prioritasnya lebih tinggi. Satu-satunya cara agar kamu tidak terlalu lama vakum adalah dengan cara menyelesaikan prioritas utamamu itu terlebih dahulu dan dengan cepat. Agar kamu tidak berlarut-larut dalam ke-vakum-an.
6. Semua sudah bersih

Referensi pihak ketiga
Vakum cleaner kali maksudnya. #justjoke. Jangan terlalu serius ya dalam ke-vakum-an tersebut. hehehe

Sumber foto dari freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan