Gereja Ini Dulunya Adalah Masjid. Ternyata Begini Ceritanya!

Mezquita-Catedral De Cordoba adalah gereja yang terletak di Cordoba, Spanyol. Pada Masa kekuasaan Islam di Spanyol, Cordoba adalah ibu kota Spanyol di bawah pemerintah Dinasti Umayyah.
Referensi pihak ketiga
Setelah penaklukan kembali Spanyol oleh kaum Kristen, gedung ini diubah fungsi menjadi sebuah gereja dengan katedral gotik yang dimasukkan ke tengah gedung berasitektur Moor ini. Jadi, dulu gedung ini merupakan sebuah masjid kemudian beralih fungsi menjadi sebuah gereja. Hingga sekarang, keseluruhan gedung dipakai sebagai gedung katedral diocese (keuskupan) Cordoba.
Referensi pihak ketiga
Pada 15 Desember 1994, gedung ini ditetapkan UNESCO sebagai salah satu tempat peninggalan yang sangat bersejarah. Masjid ini pertama kali dibangun oleh Khalifah MuslimAbd Ar-Rahman I pada tahun 787. Kemudian, pembangunannya terus dilakukan oleh khalifah-khalifah penerusnya.
Referensi pihak ketiga
Gedung ini berukuran 175 meter (utara-selatan), 134 meter (barat-timur). Gedung yang lumayan luas ini menjadi saksi bisu sejarah penyebaran agama di Spanyol dan menjadi sejarah dunia. Selain sejarahnya yang sangat menarik, interior dari gedung ini pun sangat menawan dan menarik. Terlihat dari ukiran-ukiran dinding dan tiang-tiang yang menjulang tinggi pada beberapa sisi gedung.
Referensi pihak ketiga
Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Spanyol, khususnya Cordoba, wajib hukumnya untuk mengunjungi aset sejarah yang bernilai tinggi ini.
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga
Sumber dari Buku The Amazing I slamic Legacy, Menapaki Jejak Kejayaan Islam.
Sumber foto dari Mezquita-catedraldecordoba.es

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Berimajinasi Bersama Novel Anti-Mainstream: Curriculum Vitae