Bisa Coba Tebak? Hubungan Stonehenge Inggris dengan Woodhenge Jerman Masih Menjadi Misteri

Sudah tahu kan sekilas cerita dari Stonehenge yang berada di Inggris? Stonehenge di Inggris merupakan peninggalan bersejarah yang menceritakan sejarah kepercayaan pada zaman tersebut. Nah, kali ini ditemukan Woodhenge yang berada di Jerman, tepatnya di barat daya Berlin. Apakah ada kaitannya dengan Stonehenge di Inggris tersebut? Mari kita cari tahu di sini!

Referensi pihak ketiga
Jika Stonehenge adalah peninggalan dengan batu-batu raksasa, nah Woodhenge di Jerman ini adalah peninggalan sejarah berupa kayu-kayu yang tersusun membentuk suatu pola. Pada tahun 2005-2008, penggalian dipimpin oleh arkeolog Andre’ Spatzier dari, menemukan sekumpulan lubang tiang, pagar atau tiang kayu berdiri di beberapa bagian membentuk layaknya cincin. Oleh karena itu situs ini dijuluki Woodhenge.

Referensi pihak ketiga
Diberitakan bahwa situs ini merupakan tempat perlindungan yang berbentuk lingkaran berupa gundukan tanah, parit, dan deretan tiang kayu. Saat penggalian situs tersebut, ditemukan potongan mayat dari 10 anak dan perempuan. Namun anehnya para mayat pria diatur secara hati-hati di salah satu cincin tanah. Berdasarkan penemuan tersebut kemungkinan anak-anak dan para wanita dilemparkan secara sembarang ke dalam lubang, berbeda dengan para pria.

Referensi pihak ketiga
Situs sejarah ini masih menjadi misteri. Apakah memang ada hubungannya dengan Stonehenge di Inggris, atau tidak? Dugaan yang paling mendekati dari temuan ini adalah tempat ini sebagai ritual pengorbanan pada kepercayaan masa itu. Namun ada juga kemungkinan bahwa situs itu merupakan tempat memperingati peristiwa agama, panen musiman, ataupun kematian penting.

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga

Referensi dari Ikons.id/stonehenge-jerman-mengungkapkan-bukti-pengorbanan-manusia/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan