Bagi Kamu Yang Benci Matematika Simak Nomor 4! 8 Orang Yang Mungkin Tak Pernah Ada

Orang-orang populer kadang identitasnya tak terlalu detail terpublikasi. Bahkan hanya sedikit informasi pribadi perihal orang-orang tersebut, atau bahkan orang-orang tersebut pun bisa juga dikatakan hanyalah sebuah cerita belaka. Ada juga nama yang selama ini kita kenal adalah nama samaran atau nama pena-nya saja. Sama halnya dengan 8 orang terkenal ini. Apakah kamu yakin mereka pernah ada?
1. King Arthur

Referensi pihak ketiga
Kamu mungkin akrab dengan legenda Arthurian. Bahkan jika Kamu belum pernah membaca ceritanya, Kamu mungkin pernah menonton film King of Arthur, yang digambarkan di atas. Kisah-kisah pertama Arthur muncul pada abad kesembilan dan mengisahkan pertempurannya melawan tentara Saxon yang menyerang. Pada film King Arthur dari tahun 2004, yang dibintangi oleh Clive Owen, alur cerita ini menggambarkannya sebagai seorang prajurit Romawi.
2. Mary Magdalene

Referensi pihak ketiga
Kebanyakan orang mengenal Maria Magdalena sebagai pelacur yang menyesal, yang datang kepada Yesus dan menebus kesalahannya. Tetapi seperti yang diamati oleh BBC, tidak ada pembenaran alkitabiah untuk keyakinan itu. Alkitab tidak pernah menggambarkan Magdalena sebagai orang berdosa.
3. Pope Joan

Referensi pihak ketiga
Paus Joan konon menjadi paus pada 855 AD, saat sebagian besar wanita tidak diizinkan melakukan apa pun. Tapi, dua tahun kemudian dia hamil dan entah dibunuh atau dibuang hari itu, tergantung pada pendongeng. Ini adalah kisah yang luar biasa, baik dari perspektif feminis dan historis. Menurut ABC News, ada banyak perdebatan tentang apakah Paus Joan pernah ada. Selain itu, Profesor Valerie Hotchkiss, dari Southern Methodist University, percaya cerita Joan sebagian besar berasal dari satu buku: Sejarah Kaisar dan Paus, oleh seorang biarawan bernama Martin Polonus.
4. Pythagoras

Referensi pihak ketiga
Pengaruh Pythagoras pada matematika tidak dapat dipungkiri lagi. Tapi ada gerakan yang berkembang dari orang-orang yang kontra terhadap Pythagoras sebagai kutukan kelas geometri baru - mereka melihatnya sebagai karya fiksi.
5. John Henry

Referensi pihak ketiga
John Henry telah terkenal dalam musik rakyat sejak tahun 1800-an. "Ballad of John Henry", bercerita tentang mantan budak yang bekerja di rel kereta api yang dapat menggunakan palu dengan yang baik daripada budak lainnya. Dia menantang latihan untuk melihat siapa yang bisa bekerja lebih cepat, dan dia menang, meskipun dia segera mati setelah itu karena kelelahan.
6. Kunta Kinte

Referensi pihak ketiga
Seorang novelis Alex Haley menceritakan tentang kelaparan leluhurnya sendiri di daerah Juffureh, Gambia, tempat kakek buyutnya, Kunta Kinte (digambarkan di atas). Menurut deskripsi Haley, Kinte kehilangan kebebasannya pada 1767 ketika ia diperbudak oleh para penculik Inggris. Namun, perbudakan tidak merusak semangatnya. Setelah tiba di Amerika, Kinte berulang kali menentang penindasnya, dan mencoba melarikan diri berkali-kali.
Sekitar 200 tahun setelah penculikan Kinte, terdapat serial televisi yang menceritakan momen penting dalam persepsi perbudakan Amerika. Latar cerita tersebut berada di Gambia, di mana sebuah pulau dinamai Kinte dan menjadi objek wisata.
Beberapa orang mungkin sudah tahu bahwa Haley's Roots bermasalah dengan kebenaran (alias sering mengarang cerita) dan menjadi cukup akrab dengan plagiarisme. Sumber informasi tunggal Haley adalah seorang warga desa yang terbukti tidak dapat diandalkan. Dan pada saat itu Kinte konon diperbudak, desanya sudah menjadi pos perdagangan Inggris di mana orang Gambia bekerja berdampingan, bukan melawan budak.
7. Lycurgus

Referensi pihak ketiga
Lycurgus terkenal sebagai pemberi hukuman yang membentuk banyak kebijakan hukum Sparta kuno. Tapi Lycurgus yang terkenal yang pada dasarnya membentuk hukum Spartan sendiri, banyak yang percaya bahwa itu tidak nyata. Dia hanya digunakan sebagai figur penangkap bagi orang-orang Yunani kuno untuk diperiksa ketika membahas politik.
8. Lao Dan

Referensi pihak ketiga
Pendiri Taoisme, filsuf China kuno Lao "Laozi" Dan adalah sosok yang dihormati. Namun, mereka yang melakukan penelitian mungkin mencari master yang dibuat oleh Lao Dan. Menurut GB Times, ada banyak kebingungan mengenai Lao Dan, termasuk namanya. Beberapa orang percaya bahwa Lao Dan adalah nama aslinya, sementara yang lain berpikir bahwa tidak demikian. Tetapi Laozi juga merupakan istilah penghormatan bagi para guru Laos.

Referensi dari Grunge.com/21799/famous-people-may-never-existed/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan