Apa Hubungan Lukisan Diri Leonardo Da Vinci Dengan Hitler? Temukan Jawabannya Di Sini!

Kamu seorang pencinta lukisan? Jika iya, harusnya kamu mengetahui salah satu tokoh dunia ini. Siapa yang tak kenal Leonardo da Vinci? Seorang yang jenius dalam bidang seni dan sains. Leonardo da Vinci lahir pada tanggal 15 April 1452 dan meninggal pada tanggal 2 Mei 1519, saat usianya 67 tahun.

Referensi pihak ketiga
Da Vinci adalah salah satu seniman paling berpengaruh dalam sejarah. Telah banyak hasil karya luar biasa yang ia lahirkan. Dan hampir semua karyanya tersebut membuat dunia takjub. Salah satu hasil lukisan yang lumayan kontrversial adalah lukisan dirinya yang menggunakan kapur merah.
Lukisan potret dirinya ini dilukis pada tahun 1512 dengan menggunakan kapur merah. Saat itu, Leonardo da Vinci berusia 60 tahun dan tinggal di Prancis. Lukisan ini berukuran 33,3 x 21,3 cm (13 1/8 x 8 3/8 in). Sekarang lukisan tersebut telah disimpan dalam koleksi Biblioteca Reale, Turin.

Referensi pihak ketiga
Pemikiran Leonardo da Vinci tentang dirinya ini memberikan kesan misterius, ditambah lagi dengan kapur merah yang digunakannya. Banyak pendapat menyatakan bahwa lukisan dirinya tersebut tampak lebih tua dari usianya saat itu, yaitu 60 tahun. Bahkan tak sedikit juga kritik yang meragukan apakah lukisan tersebut dengan dirinya?
Namun, ada beberapa alasan positif yang dapat diambil dari lukisan tersebut. Potret lukisan ini sangat cocok dengan peran yang telah dimainkan Leonardo sendiri. Seorang lelaki tua yang terhormat dengan janggut putih panjang, mata yang berbayang di bawah alis tebal, adalah tipe tradisional untuk mewakili para filsuf dan nabi.

Referensi pihak ketiga
Kabarnya, lukisan ini baru dipamerkan sebanyak 3 kali dalam seabad. Ada rumor yang beredar kalau lukisan ini memiliki kekuatan supernatural atau magis. Itulah sebabnya, lukisan ini dipindahkan ke Roma saat perang dunia II. Hal ini dilakukan supaya Hitler tidak menggunakan untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar.

Referensi dari Leonardodavinci.net dan Yukepo.com/hiburan/life/menguak-misteri-di-balik-lukisan-lukisan-da-vinci-yang-memesona-dan-legendaris/

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan