7 Tips Menguasai Skill Atau Hal Baru Dengan Cepat Dan Mudah

Hidup pada zaman modern dan canggih ini, hendaknya kita selalu mengasah kemampuan kita. Harus ada skill yang benar-benar kita kuasai, minimal dalam satu bidang. Semakin banyak skill yang kamu bisa dan kuasai, maka kamu akan semakin bermanfaat serta akan dicari banyak orang.
Mempelajari skill dan suatu hal yang baru memang terkadang tak mudah dan butuh proses. Tapi, hal tersebut bisa kamu atasi dengan beberapa hal berikut agar skill atau suatu hal baru yang kamu pelajari tersebut bisa kamu kuasai dengan cepat dan mudah. Berikut tujuh tips yang bisa kamu lakukan:
1. Mulai dari hal yang paling mudah

Referensi pihak ketiga
Memulai pembelajaran dari suatu hal yang susah malah akan menyusahkanmu. Belajar suatu hal baru memang harus melalui beberapa tahap dan mulai dari level paling bawah. Oleh karena itu cobalah dari hal yang paling mudah terlebih dahulu.
2. Fokus hanya pada satu skill dalam satu waktu

Referensi pihak ketiga
Ketika kamu sedang mempelajari suatu hal baru, maka cobalah fokus ke satu hal tersebut saja agar bisa dengan cepat kamu kuasai. Jika kamu belajar banyak hal dalam satu waktu, malah akan mempersulitmu dan menghambatmu untuk bisa lebih cepat.
3. Belajar dari kesalahan

Referensi pihak ketiga
Belajar adalah suatu proses. Dalam proses pembelajaran tersebut pun kadang kita melakukan suatu kesalahan. Oleh karena itu, belajarlah dari kesalahan agar kemampuanmu bisa semakin meningkat, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.
4. Ulangi lagi hal-hal yang pernah kamu pelajari setiap hari

Referensi pihak ketiga
Mengulangi hal-hal yang kamu pelajari adalah suatu hal yang cukup penting kamu lakukan. Selain bisa membuat hal tersebut lengket dalam otakmu, kamu juga akan bisa dengan cepat menguasai hal tersebut karena selalu kamu ulangi. Ingat! Ala bisa karena biasa!
5. Pantau semua peningkatanmu

Referensi pihak ketiga
Cobalah pantau terus semua peningkatanmu agar kamu bisa mengukur level dan seberapa menguasai dirimu terhadap hal tersebut.
6. Uji dirimu

Referensi pihak ketiga
Cobalah uji dan tantang dirimu serta lakukan evaluasi untuk memastikan bahwa kamu benar-benar telah menguasai hal tersebut.
7. Mengajarkan orang lain

Referensi pihak ketiga
Mengajarkan orang lain adalah salah satu trik yang bisa kamu lakukan agar hal yang kamu pelajari benar-benar lengket diotakmu.

Referensi dari Lifehack.org/516020/80-great-tips-to-transform-your-life-in-2017
Sumber foto dari Freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting