6 Tempat Yang Sangat Cocok Kamu Kunjungi Untuk Mendapatkan Inspirasi

Lagi butek? Susah dapetin inspirasi? Udah ga usah terlalu berlama-lama berdiam diri.
Salah satu yang perlu kamu lakukan adalah bergerak. Cari angin segar. Keluarlah dari sangkarmu! Dijamin deh bakalan ada banyak sumber inspirasi yang bakal kamu dapatin.
Terus, di mana aja ni tempat yang kira-kira cocok dan pas banget untuk dapetin inspirasi tersebut? Ada banyak sebenarnya, tapi berikut ada enam tempat yang patut kamu coba dulu sebelum tempat yang lainnya. Ayo simak!
1. Pergi ke tempat yang anti-mainstream

Referensi pihak ketiga
Pergi ke tempat yang tidak biasa/anti-mainstream bisa dapat menghasilkan suatu inspirasi yang segar dan unik (berbeda dari biasanya). Mengapa demikian? Biasanya inspirasi itu terlahir atau tercipta berdasarkan apa yang kita lihat, dengar, dan rasakan.
2. Ke tempat yang luar biasa rame

Referensi pihak ketiga
Memperhatikan beragam jenis orang kadang bisa juga akan menghasilkan suatu ide yang orisinal. Memang dalam hal ini kita perlu sedikit mengamati setiap bagian dari keramaian tersebut. Saranku, carilah suatu sudut pandang yang memang benar-benar original dan juga unik.
3. Sudut tempat wisata

Referensi pihak ketiga
Tempat wisata adalah salah satu tempat yang lumayan tepat untuk mendapatkan inspirasi. Tapi tidak di semua tempat yang bagus untuk bisa mendapatkan inspirasi. Cobalah berdiri di sudut tempat tersebut yang jangakauan mata bisa luas melihat seluruh tempat wisata tersebut. Dengan bisa melihat seluruh tempat wisata tersebut kita dapat memilih bagian mana yang bisa kita olah.
4. Pinggir jalan

Referensi pihak ketiga
Pinggir jalan yang kadang ramai kadang juga tidak bisa menjadi salah satu alternatifmu untuk mendapatkan inspirasi. Mengapa demikian? Karena setiap orang melintasi jalan tersebut pasti bertingkahlaku yang berbeda-beda. Dari hal tersebutlah kamu bisa mengamati dan mendapatkan inspirasi.
5. Pasar

Referensi pihak ketiga
Pasar adalah salah satu tempat orang berkumpul dengan berbagai jenis karakter orang. Dari penjual, pembeli, pengamen, pengemis, tukang parkir, security, bahkan orang yang hanya lewat saja. Kamu bisa jadikan semua objek ini sebagai salah satu sumber inspirasimu.
6. Toilet

Referensi pihak ketiga
Tak jarang orang akan mendapatkan suatu inspirasi yang tidak biasa ketika sedang berada di toilet. Mengapa demikian? Konon katanya, ketika kita berada di toilet, kita akan melepaskan hal-hal yang negative dan akan terasa rileks, oleh karena itu kadang dengan tiba-tiba akan muncul suatu inspirasi yang tidak biasa.

Sumber foto dari freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan