5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Jadi Tips Ampuh Detok Tubuh Hanya Dalam 24 Jam Saja

Wah kok kamu terlihat lebih gendut ya setelah lebaran? Kebanyakan makan-makanan yang berlemak ya?
Hal di atas sebenarnya sudah umum terjadi pasca lebaran. Tapi sangat disayangkan jika hal tersebut berlarut-larut tanpa ada penanganan. Biasanya makanan yang dihidangkan saat lebaran adalah makanan dengan santan, makanan berkolesterol tinggi, dan banyak lemaknya. Mengonsumsi makanan tersebut secara berlebihan memang tidak baik untuk kesehatan. Apalagi jika setelah itu tidak ditangani dengan benar.
Menurut Sarah Asay, ahli diet terdaftar di BistroMD, disfungsi metabolis dapat terjadi sebagai peningkatan berat badan, peningkatan tekanan darah dan kolesterol, lebih sedikit energi, mengidam makanan, dan sulit tidur. Sarah Asay juga memberikan 5 tips mudah yang bisa kamu ikuti untuk detok tubuh dengan cepat. Berikut tips tersebut:
1. Perbanyak durasi tidur

Referensi pihak ketiga
Menurut Sarah Asay, tidur telah terhubung dengan penurunan berat badan, mengurangi kadar kortisol dan stres, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Sebaiknya kamu penuhi kebutuhan tidurmu selama 10 jam dalam satu hari.
2. Minum air putih yang banyak sebelum tidur

Referensi pihak ketiga
Memberikan tubuh hidrasi yang dibutuhkan saat bangun, itu akan menyegarkan dan memberi energi sel-sel tubuh kita. Oleh karena itu ada baiknya, minumlah air putih yang banyak sebelum tidur.
3. Perbanyak melakukan peregangan.

Referensi pihak ketiga
Lakukanlah peregangan sesering mungkin. Hal tersebut akan mengurangi kelelahan, membuat darahmu mengalir melalui otot-otot, dan meningkatkan detak jantungmu, serta membakar kalori.
4. Hindari konsumsi alkohol dan perbanyak sayuran

Referensi pihak ketiga
Pada dasarnya alkohol memang tidak baik dalam proses detok tubuh. Mengapa demikian? Karena ketika tubuh sibuk mengurusi alkohol yang dikonsumsi, kalori lain dalam makanan atau minuman kamu akan disimpan sebagai lemak. Belum lagi, alkohol akan membuat kamu lelah.
5. Jangan terlalu memaksakan

Referensi pihak ketiga
Saat proses detok, jangan terlalu keras dengan tubuhmu. Ketika kamu sudah sangat ingin mengonsumsi suatu makanan, maka jangan ditahan. Makan saja makanan tersebut, tapi jangan terlalu banyak. Batasi! Dan kemudian lakukan lagi kegiatan detok tubuhmu.

Sumber foto dari freepik.com
Referensi dari Facetofeet.com/lifestyle/7407/kebanyakan-makan-saat-lebaran-ini-5-cara-mudah-dalam-24-jam-buat-detox-tubuh

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting