Kamu Termasuk Yang Mana? Penyebab Otak Butek

Pernah ga sih ngalamin kejadian ketika kamu tidak bisa berpikir sama sekali alias otak butek? Biasanya banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut, baik dari dalam diri sendiri ataupun pengaruh dari luar. Harusnya, segera kamu sadari penyebabnya dan coba atasi agar pikiranmu bisa kembali jernih. Berikut lima penyebab otak butek, kira-kira kamu pernah termasuk yang mana ni?
1. Letih

Referensi pihak ketiga
Letih adalah penyebab umum yang biasa menyebabkan otak butek. Biasanya ketika letih, kita cenderung malas untuk berbuat apapun itu, termasuklah berpikir. Sekali pun kita memaksakan berpikir ketika sedang letih, takutnya tidak maksimal atau malah salah langkah, salah berucap, dan salah memutuskan. Mengatasi hal ini, cobalah beristirahat untuk menghilangkan letihmu.
2. Patah hati

Referensi pihak ketiga
Patah hati biasanya menyangkut dengan perasaan. Ketika perasaan kita kacau tak menentu, pastinya akan mempengaruhi pikiran kita alias otak butek. Perihal patah hati, kadang tak mudah untuk segera mengatasinya, semua butuh proses. Mungkin salah satu cara tercepat adalah dengan menyibukkan diri dengan kegiatan yang lebih bermanfaat agar tak terpikirkan mengenai penyebab patah hati. Atau kamu bisa juga mencoba liburan sekaligus senang-senang gitu.
3. Sedang dalam masalah

Referensi pihak ketiga
Ketika kita sedang dalam masalah, biasanya pikiran akan menumpuk, perasaan kacau, pikiran pun demikian. Jika demikian sudah pasti akan membuat otak kita juga akan butek. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah coba selesaikan masalahnya dan cari solusi dari permasalahan tersebut.
4. Mood jelek

Referensi pihak ketiga
Mood jelek ini biasanya berhubungan dengan emosi yang sedang tidak stabil. Ya, bisa dikatakan sejenis ‘senggol-bacok’. Coba aja bayangin kalau mood sedang jelek malah dipaksa mikir, bisa jadi bawaannya emosi. Nah, kalo ini biasanya setiap orang berbeda-beda untuk mengatasi mood jelek; ada orang mengatasinya dengan cara, bermain games, melakukan hal yang disukai, tidur, makan ice cream, makan coklat, dan banyak lagi yang lain.
5. Bingung

Referensi pihak ketiga
Otak butek tidak serta merta karena pengaruh dari luar, terkadang dari dalam diri juga bisa memengaruhi hal demikian. Salah satu contohnya adalah ‘bingung’ dalam artian kita pun bingung dengan kondisi kita, bingung mau ngapa-ngapain dan bingung kenapa otak bisa butek. Cara terampuh untuk mengatasinya adalah dengan cara jangan ambil bingung. Bagaimana? Mengerti kan? Tidak bingung kan? Hahaha

Sumber foto dari freepik.com.

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan