Cara Ampuh Dan Cepat Move On Setelah Putus Cinta

Putus cinta memang kadang menyakitkan. Hal yang susah dilakukan setelah putus cinta adalah melupakan dan move on. Apalagi bagi kita yang sudah benar-benar menyayangi pacar kita, aduh rasa-rasanya perasaan akan campur aduk. Mau ngapa-ngapain masih kepikiran tentang dia terus. Hari-hari akan berbeda, karena sudah tak ada lagi sosoknya dalam hidupmu. Cobalah tetap berpikir positif, siapa tahu itu merupakan hal yang terbaik buatmu. Kemudian coba berdoa aja supaya mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik dan lebih sayang. Amiiin.
Nah sekarang, calm down dulu Kawan, memang semua butuh proses. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar mudah untuk melupakan dan move on dari sang pacar:
1. Coba tersenyum

Referensi pihak ketiga
Senyum terkadang bisa membuat mood jadi lebih baik dan sedikit mengurangi hal yang menyakitkan. Cobalah tersenyum walau mungkin sulit bagimu.
2. Sabar dan berdamai dengan hati

Referensi pihak ketiga
Cobalah bersabar, melepaskan dan melupakan orang yang teramat disayang memang bukanlah hal yang mudah. Boleh mengeluh, boleh bersedih, tapi jangan lama-lama. Segera move on dah! Kemudian berdamailah dengan hati, tak perlu terlalu dipaksakan untuk melupakan semua rasa dan melupakan tentangnya. Semua butuh porses. Yakinlah mungkin itu pilihan yang terbaik buatmu.
3. Coba ikhlas

Referensi pihak ketiga
Ikhlas akan membuat hatimu lebih tenang. Cobalah untuk ikhlas dengan apa pun itu yang berhubungan dengan mantan. Mengenai hubungan, status, perhatian, perasaan, rasa memiliki, ikhlaskanlah semua.
4. Cari kesibukan

Referensi pihak ketiga
Mencari kesibukan baru akan membuatmu mudah melupakannya. Dengan adanya kesibukan baru, pikiranmu akan disibukkan dengan hal tersebut dan semakin mudah melupakan apapun itu tentangnya. Tentang rasa, pikiran, dan lainnya akan mudah tersingkirkan.
5. Selami kesedihanmu

Referensi pihak ketiga
Puas-puasin deh sedihmu! Biasanya kalo kamu sudah menyelami atau sudah puas dengan sedih yang teramat dalam, maka kamu akan merasa sedikit lega. Setelah itu cobalah move on.
6. Berpikir positif

Referensi pihak ketiga
Berpikir positif-lah! Karena dengan begitu hatimu akan tenang. Berpikirlah kalau itu bisa jadi hal yang terbaik buat kamu. Kemudian berdoa juga setelah itu kamu mendapatkan yang terbaik juga.
7. Cari yang baru

Referensi pihak ketiga
Mencari penggantinya dengan harapan agar bisa mengobati hati yang luka adalah salah satu cara yang ampuh. Mendapatkan yang baru akan mengisi kekosongan dalam hidupmu. Syukur-syukur dia bisa lebih baik dari sebelumnya.

Sumber gambar dari freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan