Dijamin Ampuh! 6 Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Mau kulit wajah yang mulus dan putih? Ini resepnya! Pake masker yang alaminya ini aja! Bahannya terjamin, tanpa efek samping dan mudah, hasilnya pun memuaskan. Berikut enam masker alami yang ampuh bisa bikin kulitmu mulus, putih, dan cerah.
Mau cantik kok repot! Yok, gunain enam masker ini aja!
1. Labu kuning

Referensi pihak ketiga
Labu kuning mengandung antioksidan, serta vitamin C dan A yang sangat baik untuk mencerahkan dan memutihkan kulit. Untuk membuat maskernya, kamu tinggal melumatkan campuran dua cangkir labu hingga halus. Kemudian oleskan masker pada wajah, diamkan 15 menit, kemudian bilas perlahan. Kamu bisa menambahkan yoghurt dan madu pada masker ini agar hasil lebih optimal.
2. Stroberi

Referensi pihak ketiga
Stroberi mengandung vitamin C dan kandungan senyawa yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang merusak kulit dan menghancurkan kolagen. Kamu tinggal melumatkan stroberi secukupnya dan gunakan seperti masker pada umumnya. Kamu juga bisa menambahkan madu dan yoghurt ke dalam masker ini.
3. Madu

Referensi pihak ketiga
Beberapa manfaat madu adalah untuk memutihkan kulit, mempertahankan kelembaban, menyembuhkan kulit kering atau pecah-pecah, dan membuat kulit lebih kencang serta halus. Cara menggunakannya dengan menghangatkan sepoci kecil madu dalam pemanas dengan api kecil. Kemudian oleskan pada wajah layaknya menggunakan masker pada umumnya.
4. Yogurt

Referensi pihak ketiga
Beberapa manfaat yoghurt adalah dapat membuat kulit menjadi lebih halus, putih, dan bersih. Kandungan asam laktat pada yoghurt dapat membantu pengelupasan sel kulit mati dan menyamarkan warna kulit yang tidak merata. Yoghurt yang tepat untuk masker adalah yoghurt tanpa rasa dan kandungan buah. Kamu bisa membuat masker ini dengan cara mencampurkan secangkir yoghurt dengan 2-3 tetes minyak zaitun dan 1 sendok makan madu. Kemudian gunakan seperti menggunakan masker pada umumnya.
5. Minyak zaitun

Referensi pihak ketiga
Minyak zaitun mengandung zat antioksidan yang dapat menghindarkan kulit dari kerusakan radikal bebas serta mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Minyak zaitun dapat langsung dioleskan pada kulit seperti menggunakan masker.
6. Teh hijau

Referensi pihak ketiga
Teh hijau mengandung antioksidan dan vitamin C yang sangat berguna bagi kesehatan dan memutihkan kulit. Cara membuat masker ini sangat mudah, kamu tinggal mengeluarkan teh dari kantung yang sebelumnya sudah disimpan dalam lemari pendingin. Dan gunakanlah layaknya masker pada umumnya.
Sumber Dokterbabe.com
Sumber foto Freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan