Bahagia Itu Sederhana Ketika Hari Raya Idul Fitri, Kamu Termasuk Yang Mana?

Apa definisi bahagia menurutmu? Sebenarnya bahagia itu sederhana, hanya dengan hal-hal yang sederhana pun kita bisa bahagia. Tak perlu muluk-muluk. Tapi, memang benar setiap orang pun akan mendapatkan kebahagiaannya sesuai dengan cara masing-masing. Nah sebentar lagi, tak sampai hitungan minggu kita akan menyambut hari raya idul fitri dan meninggalkan bulan ramadhan. Suka-cita akan menghinggapi kita. Walaupun demikian, kita harus tetap bahagia ya! Berikut ada beberapa versi bahagia ketika hari raya idul fitri.
1. Hati bersih dengan saling memaafkan


Referensi pihak ketiga

Hal yang paling umum dilakukan saat hari raya adalah perihal maaf-memaafkan. Ini sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan. Dengan saling menyadari kesalahan dan kekhilafan yang pernah diperbuat, serta saling memaafkan, maka hati akan lebih tenang dan bersih. Simpel dan sederhana dengan saling memaafkan.
2. Makan sepuasnya


Referensi pihak ketiga
Setelah berjibaku satu bulan penuh (puasa bulan ramadhan), biasanya hasrat untuk makan sepuasnya akan timbul setelah ramadhan ini berakhir, tepatnya saat hari raya idul fitri. Apalagi saat hari raya idul fitri biasanya banyak ragam makanan yang disajikan. Hum... yummiii. Makan makanan yang sederhana pun akan membuat bahagia kok.
3. Pakaian baru


Referensi pihak ketiga
Salah satu tradisi ketika hari raya biasanya adalah membeli pakaian baru. Ya, siapa yang tak bahagia mengenakan pakaian baru yang sesuai keinginannya. Apalagi ketika mengenakan pakaian tersebut kamu terlihat lebih menawan. Wah, rasanya bahagia deh!
4. THR cair


Referensi pihak ketiga
Untuk hal ini kayaknya tak perlu terlalu dibahas ya. Kalau THR sudah cair, biasanya rencana belanja semakin membludak, mau beli ini-itu. Jelasnya untuk kebutuhan hari raya dan kebutuhan lainnya. THR cair, bahagia rasanya!
5. Liburan atau jalan-jalan


Referensi pihak ketiga
Hari raya idul fitri, merupakan hari libur panjang. Hal ini teruntuk yang sedang mudik ke kampung halaman atau mudik ke tempat keluarga. Momen mudik ini juga bisa disandingkan dengan jalan-jalan sekaligus liburan bersama orang terkasih. Bahagia itu sederhana kan!
6. Berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara (silaturahmi)


Referensi pihak ketiga
Momen berkumpul bersama keluarga adalah salah satu hal yang paling ditunggu. Bahagia itu sederhana, cukup berbincang ringan dan bersantai setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah bulan ramadhan. Hal ini pasti akan sangat berarti bagi anggota keluarganya sudah tak lagi serumah, atau sudah mempunyai keluarga sendiri. Tidak hanya berkumpul bersama keluarga inti, biasanya kita juga saling menjalin silaturahmi dengan sanak saudara. Bahagia itu sederhana.
7. Melepaskan ramadhan


Referensi pihak ketiga
Akhirnya ramadhan tahun ini sudah berhasil dilalui. Bagaimana prosesnya selama ramadhan tahun ini? Berjalan lancar? Atau penuh dengan lika-liku? Semua harus disyukuri apapun itu yang terjadi. Bahagia itu sederhana saat bisa kembali merasakan hari raya idul fitri setelah melepas bulan ramadhan.

Sumber foto dari freepik.com

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan