Posts

Showing posts from June, 2018

Hati-hati! Mengunyah Terlalu Cepat Dapat Berdampak Buruk Bagi Kesehatanmu

Image
Makan adalah salah satu aktivitas untuk menambah energi kita dan juga untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Normalnya, makan besar dilakukan sebanyak tiga kali dalam sehari. Selain jenis makanan yang dikonsumsi, kamu juga perlu memperhatikan cara makanmu. Cara yang baik saat makan adalah dengan tidak makan terlalu cepat. Makan terlalu cepat dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, mulai dari resiko tersedak hingga muntah. Beberapa macam masalah metabolism, termasuk penyakit jantung, diabetes, dan faktor resiko stroke, bisa berhubungan karena makan terlalu cepat. Dapat disimpulkan juga bahwa cara makanmu sangat berkaitan dengan segala macam kondisi kesehatan yang serius di kemudian hari. Berikut enam tanda yang bisa terlihat ketika kamu makan terlalu cepat: 1.Sakit perut
Referensi pihak ketiga

Ingin Terlihat Percaya Diri? Ikuti Cara Salaman Yang Baik Ini

Image
Salaman biasanya sangat identic dengan suatu pertemuan ataupun perpisahan. Biasanya saat awal bertemu, kita selalu bersalaman dengan orang yang kita temui, baik itu sudah dikenal maupun tidak dikenal. Sama halnya juga saat perpisahan. Selain itu salaman juga bisa berarti ucapan selamat, tanda persetujuan, ucapan terima kasih, ataupun ucapan maaf. Sebuah studi menerangkan bahwa orang yang berjabat tangan dengan genggaman kuat cenderung lebih pandai dan memiliki ingatan yang lebih baik. Oleh karena itu terkadang jabat tangan yang kuat bisa menjadi tolak ukur bagi para atasan ketika mencari pegawai. Nah agar saat berjabat tangan atau bersalaman kamu terlihat percaya diri dan hormat dengan lawan salamanmu, berikut tujuh cara berjabat tangan yang baik: 1.Menggunakan tangan kanan
Referensi pihak ketiga

Bikin Kesal! Percakapan Soal Masuk Kuliah Yang Menyebalkan

Image
Kamu baru lulus SMA? Berniat lanjut kuliah? Mau masuk jurusan apa? Udah dapat belum? Bagi kamu yang sudah lulus SMA jangan senang-senang dulu deh. Sejatinya setelah lulus SMA kamu bakal ngadapin hal yang berbeda, hal yang lebih berat lagi. Kamu pun akan memulai kehidupan baru. Memulai untuk lebih dewasa dalam menyikapi kehidupan. Ada yang berniat langsung kerja. Ada juga yang berniat melanjutkan ke jenjang kuliah. Nah, kali ini kita akan berbincang khusus bagi kamu yang ingin lanjut kuliah. Terkadang celetukan orang yang nanya tentang kuliah bermacam-macam, ada yang ga nyambung, ada yang sotoy, dan lainnya. Berikut 9 celetukan orang yang nanya tentang kuliah tapi malah bikin kesal. 1.Kuliah Jurusan DKV om bukan ‘di kafe’
Referensi pihak ketiga

Inovasi Itu Wajib Hukumnya! Review Buku Inno-Fiction (Alfred Boediman dan Gloria Morgan)

Image
“Kamu dapat memiliki budaya inovatif, sekalipun kamu bukan seorang ilmuwan atau insinyur – Politisi, ekonom, aktor, jurnalis – yang memahami hal-hal ilmiah. Mereka menganut konsep budaya inovatif. Mereka tidak melawan sains, maupun teknologi, dan mereka adalah bagian dari perjalanan hidup. Jadi, nikmati hidupmu dengan kreativitas! Ino-Fiksi.”

Rindu Yang Menyiksa! Kamu Salah Satunya?

Image
Rindu? Kangen? Ya, sama aja! Bagi kamu yang sedang rindu kampung halaman bahkan rindu dengan seisinya atau rindu dengan si doi (ups... out of topic yes!). Kali ini kita akan membahas rindu kampung halaman ya!
Tak apa, rindu itu wajar, walau kadang membuat kita tersiksa. Tapi, nikmati sajalah rindu itu. Berarti kamu masih mempunyai rasa, syukuri itu! Kadang juga orang malah bingung dengan sikap mereka yang sedang aneh. Entah itu rindu atau memang lagi kalut #eyaaa. Nah berikut ciri-ciri orang yang sedang rindu, mungkin kamu salah satunya!
1.Selalu teringat

Keren! Anak Perempuan 6 Tahun Menemukan Harta Karun

Image
Pernah ga kamu dapetin sebuah harta karun yang benar-benar WOW dan bikin kamu kaget? Nah, anak perempuan berusia 6 tahun mendapatkan hal demikian. Walaupun usianya masih belia, tapi ia berhasil mendapatkan harta karun yang membuatnya kaget. Anak perempuan ini mendapatkan harta karun berupa perhiasan dan koin emas. WOW banget ga tuh! Jadi pengen berburu harta karun kan?!

Waspadai! Tiga Jenis Bohong Yang Sering Terjadi

Image
Sebagai makhluk manusia biasa yang tak luput dari khilaf dan dosa, pasti ada saja perbuatan yang membuat kita berdosa. Entah itu dari perilaku, ucapan, ataupun hal lainnya, baik yang disengaja ataupun tidak.

Hati-hati! Tips Aman Mengemudi dan Selamat Sampai Tujuan

Image
Mudik! Saatnya mudik karena libur panjang ni! Hayo, bagi kamu yang sedang melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi harus lebih benar-benar disiapkan ya! Persiapannya harus matang, apalagi jarak yang kamu tempuh tidak dekat, ditambah dengan arus lalu lintas saat musim mudik ini benar-benar padat. Harus lebih berhati-hati ya!

Referensi pihak ketiga

Awas Maling! Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik

Image
Lagi mudik ya? Awas kemalingan! Kamu harus lebih berhati-hati dan perlu melakukan beberapa hal, khususnya bagi yang sedang mudik dan meninggalkan rumah tanpa ada penghuni di dalamnya untuk jangka waktu yang lama. Mudik dengan meninggalkan rumah tak berpenghuni memang cukup beresiko. Tapi hal tersebut dapat kamu minimalisir jika kamu benar-benar menyiapkan beberapa hal sebelum pergi mudik.

Referensi pihak ketiga

Bahagia Itu Sederhana Ketika Hari Raya Idul Fitri, Kamu Termasuk Yang Mana?

Image
Apa definisi bahagia menurutmu? Sebenarnya bahagia itu sederhana, hanya dengan hal-hal yang sederhana pun kita bisa bahagia. Tak perlu muluk-muluk. Tapi, memang benar setiap orang pun akan mendapatkan kebahagiaannya sesuai dengan cara masing-masing. Nah sebentar lagi, tak sampai hitungan minggu kita akan menyambut hari raya idul fitri dan meninggalkan bulan ramadhan. Suka-cita akan menghinggapi kita. Walaupun demikian, kita harus tetap bahagia ya! Berikut ada beberapa versi bahagia ketika hari raya idul fitri. 1. Hati bersih dengan saling memaafkan

Referensi pihak ketiga

Apakah Benar Hasil Keputusan Denuklirisasi Antara Trump-Kim (AS-Korut)?

Image
Pertemuan antar dua kepala negara ini lumayan hangat diperbincangkan untuk beberapa hari ini. Pertemuan antara Presiden Amerika Serika (AS) Donald Trump  dan Pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong Un pada hari Selasa (12/6/2018) menghasilkan beberapa kesepakatan. Pertemuan ini berlangsung di Pulau Sentosa, Singapura.
Saya pikir pertemuan antar dua negara ini bukanlah suatu pertemuan biasa, dan mungkin ada beberapa hal yang memang patut mereka diskusikan secara langsung dan khusus untuk mendapatkan suatu kesepakatan, terlepas dari hasil yang mereka umumkan. Salah satunya yang patut digaris bawahi dari hasil pertemuan tersebut adalah denuklirisasi (penghapusan penggunaan senjata nuklir) Semenanjung Korea.

Saya pikir ini merupakan suatu keputusan besar yang masih mengandung banyak tanya. Seperti yang kita ketahui konflik antar AS-Korut memang sudah berlangsung beberapa tahun belakang. Isu-isu perang nuklir pun akan terjadi antar dua negara ini.

Pikiran postif yang dapat kita ambil, mungkin …

Dijamin Happy! Rekomendasi Musik Yang Cocok Untuk Perjalanan Mudik

Image
Sudah mulai musim mudik ni! Apakah kamu salah satunya?
Salah satu hal yang biasanya disiapkan saat mudik adalah hiburan. Baik itu menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Biasanya hiburan yang disiapkan untuk bekal mudik atau liburan antara musik atau video. Ya, hal tersebut untuk menemanimu saat dalam perjalanan.

Dijamin Ampuh! 6 Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Image
Mau kulit wajah yang mulus dan putih? Ini resepnya! Pake masker yang alaminya ini aja! Bahannya terjamin, tanpa efek samping dan mudah, hasilnya pun memuaskan. Berikut enam masker alami yang ampuh bisa bikin kulitmu mulus, putih, dan cerah. Mau cantik kok repot! Yok, gunain enam masker ini aja! 1.Labu kuning
Referensi pihak ketiga

Ga Nyangka, Nomor 7 Benar Juga! 15 Pemikiran Sederhana Berawal Melamun Di Kamar Mandi

Image
Kamar mandi terkadang memang menjadi tempat atau sumber inspirasi. Pernah ga sih kamu mendapatkan ide saat kamu sedang mandi atau sedang melamun di kamar mandi? Kalau aku sih sering banget! Mulai dari ide-ide yang sepele hingga ide yang luar biasa.
Referensi pihak ketiga

Kamu Mudah Marah? Temukan Penyebabnya Disini!

Image
Kamu mudah marah? Marah sebenarnya hal yang manusiawi. Ada banyak faktor yang membuat orang marah. Tapi, akan jadi masalah jika kita terlalu mudah marah atau emosian. Dan yang pastinya orang yang mudah marah atau tak bisa mengontrol emosi terkadang agak susah dalam menjalin hubungan baik dengan banyak orang. Coba deh, telaah lagi apa yang membuat kamu demikian. Sifat yang mudah marah bukanlah sifat yang baik. Tentunya harus segera diperbaiki dan dikurangi hal seperti itu. Nah berikut ada enam penyebab umum yang membuat orang sangat mudah marah. 1.Kafein berlebihan
Referensi pihak ketiga