Resep Nomor 5 Bikin Ngiler! Akhir Pekan Ditemani Makanan Luar Biasa Enak

Akhir pekan itu sangat enak jika dibawa santai dan dinikmati dengan ditemani makanan ringan yang luar biasa enak. Indonesia mempunyai banyak ragam makanan khas daerah yang enak dan terkenal. Makanan khas daerah ini sangat enak jika kita santap bersama teman ataupun keluarga pada akhir pekan.
Salah satu makanan khas daerah yang banyak disukai masyarakat Indonesia adalah makanan dengan bahan dasar olahan dari singkong. Nah berikut lima makanan daerah yang sangat enak disantap saat akhir pekan. Kamu bisa mencoba resep kue nomor lima yang lumayan terkenal ini. Berikut ulasannya:
1. Kue Talam Singkong

Referensi pihak ketiga
Kue Talam Singkong merupakan salah satu kue tradisional khas Indonesia. Kue ini biasanya selalu ada pada bulan ramadhan tiba, karena Kue Talam ini seringnya dinikmati ketika buka puasa. Kue yang memiliki cita rasa manis yang segar dari gula merah (bila memakainya) ini bisa menjadi menu utama yang sangat pas untuk menemanimu saat akhir pekan.
2. Kue Sawut Singkong

Referensi pihak ketiga
Kue Sawut Singkong adalah salah satu ku kudapan dari Jawa Tengah yang bahan dasarnya juga menggunakan singkong. Kue Sawut ini biasanya dikukus dengan campuran irisan gula merah. Kemudian penyajiannya menggunakan taburan kelapa parut kasar di atasnya.
3. Kue Klepon Singkong

Referensi pihak ketiga
Kue Klepon Singkong merupakan salah satu kue basah khas Jawa Tengah. Kue ini merupakan kue tradisional yang juga banyak disenangi orang. Kue Klepon Singkong yang biasanya berwarna hijau dan dibalut dengan taburan kelapa parut ini berisi gula merah di dalamnya. Jadi ketika kita mengigit setengah dari kue ini, kita akan merasakan sensasi manisnya gula merah yang terdapat di dalam kue tersebut.
4. Keripik Singkong Balado

Referensi pihak ketiga
Keripik Singkong Balado merupakan salah satu makanan khas Padang. Rasanya yang pedas itulah yang membuat banyak orang menyukai dan juga ketgaihan.
5. Kue Getuk Lindri Singkong

Referensi pihak ketiga
Getuk lindri merupakan makanan tradisional dari Jawa Tengah yang banyak disukai semua orang hampir disetiap kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Kue ini terbuat dari bahan dasar singkong yang direbus, kemudian dihaluskan lalu dicampurkan dengan garam dan gula pasir. Biasanya Kue Getuk Lindri ini disajikan dengan taburan kelapa parut sehingga menjadikan kue ini semakin enak dan gurih. Pada dasarnya bahan-bahan untuk membuat kue ini sangat mudah didapatkan, antara lain:
  • 1 kg Singkong yang telah dikupas
  • ½ butir kelapa sedang yang sudah diparut dan dikukud selama 10 menit
  • 200 gram gula pasir
  • ½ sdt vanili
  • 100 ml air
  • Pewarna makanan sesuai selera
Cara membuat kue ini puin tak pake ribet. Berikut cara membuat Kue Getuk Lindri Singkong:
  1. Didihkan gula, air, dan vanili hingga kental. Angkat dan dinginkan.
  2. Kukus singkong sampai lunak. Tumbuk sampai halus selagi panas sambil dituangi cairan gula dan juga pewarna hingga tercampur rata.
  3. Giling dan potong adonan sesuai selera.
  4. Hidangkan dengan kelapa parut.

Sumber dari situs Katalogkuliner.com/2015/09/5-aneka-olahan-singkong-favorit-di-indonesia.html

Popular

13 Jenis Headline yang Mematikan dalam Copywriting

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Bujang Gadis Bule Pakle - Perfect Strangers

Baper Tingkat Dewa! Percakapan Kocak Bikin Ngakak Orang Lagi Baperan