Jangan Marah, Itu Berat! Kamu Termasuk Karakter Marah Yang Mana?

Pernah merasa kesal dan marah?
Sebagai makhluk bumi biasa, marah itu sudah menjadi sifat alamiah manusia. Tergantung bagaimana cara kamu mengontrol marah tersebut. Ada berbagai macam jenis marah yang mungkin pernah kamu temui. Tapi yang jelas, marahlah dengan cerdas, jangan sampai emosimu malah menutup semua akal sehat dan logika berpikir mu.

Sumber: Juragancipir.com/fakta-tentang-marah-5-fakta-rahasia-tentang-penyebab-marah/
Nah, berdasarkan pernyataan di atas, berikut karakter orang marah yang mungkin pernah kamu temui:
1. Marah dalam diam
Jenis marah ini, sangat sulit diprediksi atau ditebak, bagaimana kadar marah orang tersebut? Seberapa lama orang tersebut marah? Saranku, bagi kamu yang menemui orang seperti ini, lekaslah minta maaf. Sejatinya, orang dengan sifat seperti ini mempunyai seribu maaf jika kamu mengakui kesalahanmu.
2. Marah yang berapi-api
#ups… jangan main-main dengan orang seperti ini. Jika dia sudah marah, habislah sudah lingkungan sekitar dilahap si jago merah. Tak perlu dijelaskan, karena orang seperti ini sungguh tempramen. Untuk mengatasinya, kenalilah sisi lembut dari orang tersebut agar bisa memadamkan apinya. J
3. Marah dengan menyimpan dendam
Wah… ini marah yang sangat bahaya. Tak perlu panjang lebar, jika kamu sudah mengetahui sifat orang tersebut pendendam. Sudah cukup! Tak perlu banyak perkara! Jangan pernah cari gara-gara ya!
4. Marah yang cerdas
Emh… sebenarnya ini bisa kamu nilai sendiri ketika seorang dewasa yang sudah lumayan matang. Dan sudah banyak mengerti pahit getirnya dunia. Ketika orang seperti ini marah, dia akan mengontrol emosinya dan segera memberi tahu orang yang membuat dia marah, letak kesalahannya. Kemudian dari hal tersebut, biasanya dia akan belajar menilai bagaimana orang karakter orangnya. Jika memang itu merupakan hal yang besar, dan membuat dia benar-benar marah. Ada kemungkinan, hubungan dengan dia tak akan sehat lagi.
5. Marah yang tak berkesudahan
Hampir sama dengan poin ketiga. Tapi, marah jenis ini walaupun lama, biasanya orangnya pelupa dikemudian hari. Dia tak akan mengingat lagi permasalahan tersebut. Mengapa demikian? karena ketika dia marah, semua emosi terluapkan hingga dia benar-benar puas, dan akhirnya dia akan lupa dengan setelah itu. Emosinya mulai meredam.
6. Marah dengan senyuman
Yah, ini adalah tipikal orang yang sangat murah hati nan baik. Susah untuk membuat orang jenis ini marah. Ada seribu lebih maaf bagi yang membuat kesalahan dengannya. Ketika dia marah, masih bisa tersenyum lepas. #senyuminaja.

Kamu termasuk karakter nomor berapa kalau marah kawan?
Aku harap, ketika marah kamu masih bisa tetap mengontrol emosimu ya….

Popular

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK HARI PAHLAWAN PRESENT by BELIGAT UPDATE.COM & JOLORO 72 STORE

Lidah Mertua: Kumpulan Puisi yang Sangat Menggugah Hati

Asiknya Mandi di Air Terjun Sando, Lubuklinggau, Sumatera Selatan

Kamu Adalah Pemenang Jika Berhasil Menghatamkan Sang Pemenang Berdiri Sendiri (Review Novel Karya Paulo Coelho)

Pengumuman 11 Nominasi Cerpen Terbaik Lomba Menulis Cerpen Tema Pahlawan